Ular Terbesar Di Dunia
Ular Terbesar Di Dunia

Wow!!! Ini Dia Ular Terbesar Di Dunia

Posted on

Ular merupakan hewan melata yang tergolong ke dalam bangsa reptilian. Ular memiliki sisik seprti kadal, bedanya ular tidak memiliki kaki. Ular banyak dijumpai di sungai, hutan, asawh gurun bahkan di permukiman warga. Ular ada yang memiliki bisa dan ada yang tidak. Biasnya ular yang tidak berbisa memiliki ukuran tubuh yang besar.

Ada beberapa orang yang berhasil mengabadikan foto ular terbesar yang ada di dunia. Salah satu ular tersebut dapat kalian jumpai di Indonesia. Ada mitos yang mengatakan kalau ular itu merupakan salah satu hewan yang hidup di zaman purba. Predator melata ini menjadi salah satu predator terganas, lho. Bagi kalian para pecinta binatang melata, kami akan memberikan beberapa jenis ular terbesar yang ada di dunia.

10 Ular Terbesar Di Dunia.

Anaconda Raksasa Sungai Abuna.

Ular Terbesar di Dunia
Ular Terbesar di Dunia

Ular anaconda raksasa ini dapat kalian temukan di sungai Abuana Rio, Brazil. Ular ini dapat mencapai panjang hingga 13 meter. Ular ini juga sering menyerang kapal yang melewati sungai tersebut. Karena ukurannya yang fantastis banyak sutradara yang membuat film mengenai ular ini.

Ular Titanoboa.

Ular Terbesar Di Dunia
Ular Terbesar Di Dunia

Ular besar ini pernah dijumpai di hutan yang terletak di daerah utara timur Kolombia, sekitar 50- 60 tahun yang lalu. Diketahui panjangnya mencapai 12,8- 13,7 meter dengan bobot mencapai 1,135 ton, serta diameternya mencapai satu pinggulnya orang dewasa.

Ular Python Guihua Di Sumatra.

Ular Terbesar di Dunia
Ular Terbesar di Dunia

Ular Python tergolong ular yang mengerikan, lho. Karena apabila ular ini melihat manusia dikawasannya ia akan langsung mengejarnya, bahkan ular ini mampu menelan manusia hanya dalam hitungan detik saja. Ular ini dapat kalian temukan di sisi barat Sumatra. Diketahui panjang ular ini mencapai 14,86 meter dengan berat yang mencapai 447 Kg. Wow!!!

Ular Anaconda Hijau.

Ular Terbesar di Dunia
Ular Terbesar di Dunia

Ular ini berasal dari Amerika Selatan, tepatnya berada di kawasan sungai amazon. Ular ini memiliki panjang mencapai 12 meter, ular ini biasanya memburu binatang- binatang besar yang ada di sekitarnya, mulai dari monyet sampai dengan buaya yang ada di sekitarnya.

Anaconda hijau jika sekali makan, ia mampu berpuasa hungga berminggu- minggu tergantung ukuran santapannya. Karena tergolonh bangsa reptile, ular ini memiliki suhu tubuh yang dingin, sehingga ia harus berjemur di bawah panas. Tujuannya untuk membuat energi yang ada di dalam tubuhnya bisa merata.

Ular Python Burma.

Ular Terbesar di Dunia
Ular Terbesar di Dunia

Ular Python Burma dapat di temukan di daerah Burma, Filipina. Ular ini juga dinamakan ular Filipina. Ular ini biasanya hidup di daerah tropis yang banyak mengandung air dan kaya akan pepohonan.

Ular ini mampu membunuh manusia dengan hitungan detik, bahkan yang lebih mengerikan lagi ular ini mampu menelan manusia secara utuh. Wow mengerikan! Menurut penuturan seorang peneliti seperempat populasi dari suku agta menurun salah satu penyebabnya adalah karena ulah dari ular ini.

Ular Boa China.

Ular yang satu ini pernah menggemparkan rakyat China. Ular ini bisa tumbuh dengan panjang mencapai 16 meter, bahkan bisa lebih.  Penemuan ular ini pertama kali di sekitar jalan kota Gupping Jiangxi, china. Saat itu para pekerja hendak meakukan pembabatan hutan dan mereka melihat sesuatu yang aneh.  Setelah didekati ternyata itu adalah ular boa. Peristiwa ditemukannya ular boa ini menjadi ramai dibincangkan masyarakat China baik di dunia maya maupun di kota Guping Jiangxi, China.

Ular Phyton Australia.

Ular yang satu ini merupakan ular yang sangat mengerikan di dunia, karena ukr ini mempunyai berat yang sangat menakjubkan dan juga memiliki mulut yang lebar. Ular ini memiliki kemampuan melilit yang sangat luar biasa, ular ini mampu melahap hewan seperti kangguru.

Meskipun ular ini sangat membahayakan makkhluk hidup yang ada di sekitarnya, namun belum pernah ada kabar kalau ular ini memangsa manusia. Hal ini karena tempat tinggal mereka dengan tempat tinggalnya manusia letaknya berjauhan.

Ular Inyakamba.

Afrika memang terkenal dengan lahan perhutanan yang cukup luas, sehingga tidak heran jika benua yang satu ini di kenal sebagai kerajaan hewan. Benua ini memiliki banyak hewan mulai dari hewan kecil, raksasa, bahkan sampai hewan yang buas.

Salah satunya adalah ular Inyakamba, ular ini memiliki panjang mencapai 15 meter. Ular ini memang tidak memilki bisa, namun bukan berarti ular yang satu ini tidak berbahaya. Ular ini memilki kemampuan melilit mangsanya. Jadi jangan sekali- kalli berani mendekati ular ini, yah!

Ular Yakumama.

Ular ini diyakini menjdi ular tebesar saat ini, karena ular ini dapat tubuh mencpai panjang 40 meter dengan diameter mencapai 2 meter, wow benar- benar besar! Ular ini di temukan di sungai Amazon.

Konon ada cerita yang mengatakan bahwa jika ular ini bergerak saat di bawah air sungai maka akan terasa geterannya. Ular ini juga mampu menelan 2 orang sekaligus. Karena ukuran dan kemampuannya yang sangat luar biasa, kehadiran ular ini sangat mengancam makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

Ular Nabau.

Alam Indonesia yang masih alami dengan iklim dan cuaca yang pas membuat banyak hewan betah tinggal di sana. Salah satunya adalah, menjadi habitat bagi ular raksasa. Ular ini dapat tumbuh panjang mecapai panjang 30 meter. Ular ini diberi nama masyarakat sekitar ular Nabau. Ular ini memiliki kebiasaan melintasi Sungai Belek, yang merupakan salah satu sungai di daerah Kalimantan.

Itulah 10 daftar ular terbesar yang ada di dunia. Meskipun ular- ular di atas tidak meiliki bisa, namun ular ini tetap memiliki kemampuan untuk megalahkan mangsanya, yaitu dengan cara melilit mansanya dan setelah mansanya mati ular ini akan lansung menelannya.