hijab sesuai bentuk wajah
hijab sesuai bentuk wajah

Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Cantik Anda

Posted on

Perkembangan fashion muslimah sangatlah cepat, banyak jenis model jilbab ataupun baju muslim yang menjadi tren. Semua kesibukan tak terlepas dari fashion muslimah berarti hijab modern bikin beberapa wanita tampak cantik serta nyaman, tapi beberapa wanita salah dalam mengikuti fashion hijab modern ini.

berhijab
berhijab

Salah dalam memilih model, maksudnya adalah setiap wanita mempunyai bentuk wajah yang berbeda-beda-beda, dengan setiap wajah yang berbeda inilah cara menggunakan hijabnya, itulah salah dalam memilih model. Berhijab harus memperlihatkan kelebihan bentuk wajah kita dan juga harus menutupi kekurangan bentuk wajah kita.

Mengenakan hijab/jilbab bagi muslimah merupakan suatu kewajiban. Manfaat dari menggunakan hijab adalah menutup aurat, dan that pada perintah Allah yang ada di dalam Al Quran. Menggunakan hijab juga tak seenaknya, yang penting syar’i. berhijab merupakan identitas muslimah.

Mengenakan hijab yang sesuai bentuk wajah akan membuat muslimah semakin percaya diri dan tampil lebih cantik. Tips berhijab sesuai bentuk wajah, adalah sebagai berikut :

  1. Wajah lonjong

Bagi Anda memiliki wajah lonjong, bersenang hatilah. Karena dia akan terlihat lebih cantik dan pantas untuk menggunakan hijab style atau hijab Arab. Hijab ini menggunakan ciput dalam sampai dahi, sehingga akan mengurangi efek panjang wajah yang Anda miliki, dan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang.

  1. Wajah bulat

Bagi para wanita muslimah yang memiliki wajah bulat, lebih pantas menggunakan hijab yang menutupi sebagian luar pipi. Dengan tujuan memberi kesan lebih panjang untuk wajah Anda. Memakailah hijab yang menutupi pada sebagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby.

  1. Wajah kecil/oval

Wanita yang memiliki bentuk wajah kecil/oval tidak perlu pusing dalam menentukan model hijab, karena bentuk wajah oval cocok menggunakan pada semua model hijab. Anda tinggal memilih paduan warna dan gaya sesuai usia, warna kulit, dan karakter yang Anda miliki.

  1. Wajah segitiga

Wanita dengan bentuk wajah segitiga ini lebih cocok untuk menggunakan hijab yang longgar. Hijab yang khusus fokuskan pada daerah dahi yang lebih lebar, usahakan untuk tetap memakai hijab dengan efek longgar dengan membuat lipatan lembut dibagian daerah dahi.

  1. Wajah kotak

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak harus bisa menyamarkan bentuk rahang yang tegas. Caranya yaitu dengan memilih hijab yang membulat yang membingkai lembut wajah Anda sehingga menyamarkan garis-garis tajam di area bawah muka.

Contohnya saja, jika Anda menggunakan jilbab segitiga, tariklah hijab bagian rahang agak maju, sehingga menutupi bagian tulang rahang yang tegas. Kalau wajah Anda tidak panjang, jangan menutupi kening terlalu banyak sehingga dapat terlihat lebih lonjong.

  1. Wajah dengan dahi lebar

Wajah dengan dahi yang lebar akan terlihat lebih cantik jika Anda memakai hijab dengan memakai inner bagian luar sisi kanan dan kiri, atau menggunakan ciput arab yang memang menutupi sebagian dahi. Cara ini membuat Anda akan semakin lebih cantik

  1. Wanita dengan pipi tembem

Wanita yang memiliki pipi tembem terlihat lebih cantik jika memakai inner hingga menutupi bagian bawah telinga. Pakailah hijab dengan bahan loose yang akan membuat Anda lebih cantik. Dan jangan lupa untuk memakai makeup pada pipi Anda dengan menekan shadding pada area pipi.

Demikianlah artikel yang saya sampaikan, gunakanlah selalu pada baju muslimah lantaran terkecuali akan membuat Anda tampak cantik.

Saran dan kritik dapat menghubungi pada kontak saya :-facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram :@intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com