Tampil Cantik Dengan Makara Etnik

Posted on

Di zaman sekarang ini, tas dan dompet merupakan aksesoris yang sangat digemari oleh para wanita terutama wanita dari kalangan atas. Rasa percaya diri mereka akan bertambah ketika menggunakan tas ataupun dompet branded saat berada di depan umum. Namun, tidak semua tas dan dompet wanita yang bermerk memiliki kualitas yang terbaik. Ada banyak brand yang menjual tas dan dompet wanita berkualitas di berbagai negara.

Selain memiliki model dan bahan terbaik, jajaran merk tas dan dompet wanita yang bagus ini pun terkenal dengan mutu dan kualitasnya. Banyak orang yang bingung saat akan memilih tas dan dompet produk lokal, sebab banyak orang yang lebih sering berbelanja produk dari luar negeri. Padahal tas dan dompet produk lokal pun bagusnya serupa dalam sisi kualitas ataupun keindahan dan keunikan produk. Disini saya akan berbagi informasi mengenai produk lokal yaitu produk dari Makara Etnik.

Makara Etnik

Makara Etnik adalah produsen dari produk lokal yang memproduksi tas dan dompet etnik di Indonesia. Makara Etnic merupakan salah satu dari sekian banyak merk yang berlatar belakang fashion, khususnya tas dan dompet etnik. Desain yang diproduksi Makara Etnic ini memadukan budaya etnik Indonesia dengan selera anak muda jaman sekarang. Tas dan dompet Makara Etnic ini sangat cocok untuk segala kalangan baik tua ataupun muda.

Tas dan dompet yang diproduksi oleh Makara Etnic sudah sangat terkenal di kalangan pecinta tas dan dompet, disamping karena motifnya yang bagus dan kualitasnya yang tinggi, tas dan dompet Makara juga memiliki harga yang murah. Tas dan dompet yang diproduksi oleh  Makara etnic  ini sudah terjual sebanyak ratusan ribu pcs ke seluruh pelosok tanah air.

Berbagai macam motif telah diproduksi dengan tema elegan dan etnik.  Makara Etnic memproduksi berbagai jenis tas yang saat ini tengah populer diantaranya :

  1. Tas Organizer GBO Makara Etnik Nizana
GBO Makara Etnik
GBO Makara Etnik

GBO Makara Nizana merupakan salah satu jenis produk Makara seri terbaru. GBO Makara Etnik ini memiliki warna dasar biru yang dikombinasikan dengan bordir bertema abstrak etnik. Tas GBO Makara ini dibuat dengan menggunakan bahan midili yang telah menjadi trade mark produk Makara Etnik.

Produk Makara yang satu ini memiliki dimensi 29 x 7 x 20 cm dan memiliki 1 ruang untuk tablet atau notebook, 2 saku untuk smartphone, 14 sekat untuk kartu, 2 sekat untuk uang kertas, 3 saku untuk alat tulis, 1 saku untuk powerbank, 1 saku untuk uang logam dan 3 saku multifungsi.

  1. Tas MSB (Makara Stylish Bag) Makara Etnik Obsidian
Tas-MSB-Makara-Etnik-Obsidian
Tas-MSB-Makara-Etnik-Obsidian

Tas MSB etnik yang satu ini termasuk produk terbaru dari Makara  Etnik yang diproduksi pada bulan Mei 2016. Tas ini memiliki motif yang unik dan berbeda dari pada yang lain. Tas hasil produksi  Makara ini memiliki bentuk seperti ovale namun lebih besar dari ukuran yang sebenarnya. Dengan adanya tambahan berupa gagangan di tas ini membuat bentuknya menjadi unik dan lucu dan menjadi sangat fashionable. Tas ini mempunyai dimensi selebar 29 x 6 x 21 cm. Terdapat beberapa spesifikasi di dalam tas ini yaitu :

  • 1 saku multifungi
  • 1 saku uang logam
  • Slot untuk kosmetik
  • 1 saku powerbank
  • 2 sekat uang kertas
  • 2 saku handphone
  • 2 saku untuk tablet
  • 10 sekat kartu
  1. Tas Mini Bag Organizer (MBO) Makara Etnic Musicia
Tas-MBO-Musicia-Makara-Etnik
Tas-MBO-Musicia-Makara-Etnik

Mini Bag Organizer (MBO) diproduksi oleh Makara Etnic pada tahun 2016. Produk yang satu ini memuat konsep mini bag yang dikombinasikan dengan fungsi organizer yangu dapat dijadikan untuk sebuah pilihan baru dalam trend  fashion tas etnik.

Tas MBO yang satu ini memiliki ukuran yang kecil untuk ukuran sebuah tas tetapi sangat maksimal dari sisi fungsi sebab bagian dalam tas ini terdiri dari 2 kompartemen yang mampu untuk menampung banyak keperluan ataupun bawaan anda secara terorganisir. Jika dibandingkan dengan seri produk yang sebelumnya,MBO ini mempunyai ukuran yang sedang. Lebih kecil lagi jika dibandingan dengan GBO, namun tampak lebih besar jika dibandingkan dengan HPO flat series.

Fungsi organizer yang selalu digunakan pada produk-produk Makara Etnik tetap diaplikasikan pada produk tas yang satu ini. Disamping itu, motif lines juga masih bisa kita jumpai pada seri produk ini dan ciri khas yang mengaplikasikan bahan midili masih tetap digunakan. Produk ini juga memanfaatkan desain cantik dan unik melalui bordir timbul. Dengan begitu, produk yang satu ini sudah tidak diragukan lagi jika dilihat dari sisi kualitas.

Tas MBO musicia yang diluncurkan oleh Makara Etnic ini tampil dengan warna dasar biru yang dipadukan dengan warna hitam dengan menggunakan bordilan lines yang menarik dan cantik. Dari sisi fungsi dan spesifikasi, MBO Musicia ini mempunyai bentuk klasik dan dimensi berukuran 25 x 6 x 18.5 cm. Selain itu, mini bag yang satu ini memiliki kapasitas untuk 3 saku token, 1 saku multi fungsi, 1 saku cosmetik, 1 saku powerbank, 3 sekat uang kertas, 2 ruang untuk smartphone, 2 ruang untuk tablet, dan 20+14 sekat kartu.

  1. Dompet HPO Makara Etnik Midili Eldora
flat midili eldora
flat midili eldora

Tas dompet ini merupakan salah satu jenis HPO flat dengan bahan midili dengan warna dasar merah tua dan dengan aplikasi bordir benang warna silver metalik yang bermotif floral, abstrak yang simpel.

Apabila dilihat dari segi tekstur, bahan midili mempunyai karakter beludru yang sangat halus, hal tersebut menjadikan tas dompet makara ini sangat nyaman untuk dibawa pada saat anda melakukan kegiatan wanita sehari-hari.

Dari sisi fungsi dan spesifikasi, HPO Makara ini memiliki bentuk yang klasik yaitu persegi dengan dimensi berukuran 23 x 15 x 3 cm. Selain itu, HPO Makara Flat ini memiliki kapasitas untuk 1 saku uang logam, 3 sekat uang kertas, 2 ruang untuk smartphone, 1 ruang untuk tablet, dan 20 sekat kartu.

Kapasitas yang disediakan tas dompet ini sangat praktis tetapi juga maksimal untuk memenuhi kebutuhan untuk mengorganisir barang-barang yang dibawa oleh wanita dijaman sekarang. Tas domprt HPO Makara Flat ini merupakan jenis generasi bentuk pertama yang diproduksi oleh Makara Etnik yang sampai sekarang masih tetap diproduksi.

Makara Flat mempunyai dua varian produk yang masing-masing produk tersebut memiliki ciri khasnya sendiri, yakni HPO Makara Midili dan HPO Makara Plain. Pemberian nama varian tersebut disebabkan karena perbedaan bahan yang diaplikasikan pada masing-masing jenisnya. Makara Plain merupakan salah satu jenis makara flat yang memanfaatkan bahan kain Plain sebagai bahan dasarnya, sedangkan makara midili merupakan jenis makara flat yang memanfaatkan kain bahan midili sebagai bahan dasarnya.

Selain diatas, masih banyak jenis produk Makara Etnik yang diproduksi.

Cara membersihkan tas Makara Etnik

Agar produk tas Makara Etnik ini dapat awet dan tahan lama, anda harus rajin membersihkannya. Banyak orang yang bertanya, bagaimana sih cara membersihkan tas Makara Etnik ini? Disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai cara memebersihkannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba dirumah :

  1. Siapkan air, lalu siapkan sikat yang halus dan juga detergen cair
  2. Kemudian basahi bagian tas yang kotor ataupun yang terkena noda, lalu oleskan secara merata pada bagian yang terkena noda dengan menggunakan detergen cair.
  3. Sikat bagian yang kotor secara perlahan agar bahan tidak rusak sampai bagian yang kotor menjadi benar-benar bersih.
  4. Jika selesai, basuh dengan air bersih sampai kototran yang menempel hilang.
  5. Kemudian jemur, namun jika menjemur jangan terlalu lama, cukup disimpan sampai kering lalu angkat dari jemuran.

Cara diatas cukup ampuh untuk membersihkan noda yang menempel pada bahan tas Makara Etnik. Usahakan jangan sampai tas Makara Etnik ini terkena air terus menerus. Jika tas Makara Etnik basah, segera keringkan agar warna yang terdapat pada tas tersebut tetap terjaga kecantikannya. Jangan merendam tas Makara Etnik dalam waktu yang cukup lama.

Semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Apabila ada penulisan kata saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.