falscher-hase

Makanan Eropa yang Akan Membuat Ngilerrr…

Posted on

Pasti di setiap daerah dan negara memiliki budaya yang berbeda – beda. Bahkan makanan khasnya pun berbeda-beda. Seperti negara di Eropa, banyak makanan khasnya. Walaupun berbeda – beda tapi ada juga makanan Eropa yang membuat ngiler. Bahkan ada juga makanan Eropa yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Untuk pecinta kuliner gak boleh ketinggalan dong tentang apa saja makanan khas yang ada di Eropa. Apalgi kalau ketinggalan rasanya juga. Nah, di bawah ini ada beberapa menu makanan Eropa yang harus kamu coba dan gak boleh ketinggalan, karena di bawah ini akan ada makanan Eropa yang membuat ngiler. Apa saja ya makanan itu? yuk, simak artikel di bawah ini.

  1. Kartoffelsalat

kartoffelsalat

Kartoffelsalat atau salad kentang adalah makanan yang berasal dari Jerman. Makanan ini sudah dikenal sejak abad 16. Dulu, kartoffelsalat dimasak hanya dengan kentang yang direbus dan dicampur dengan garam, minyak sayur dan cuka. Tapi semakin bertambahnya tahun, makanan yang satu ini tambah populer dan bumbu campurannya juga banyak. Sekarang, dibuat dari potongan kentang yang direbus, dan dicampur dengan bawang bombay, cuka, garam, tomat, telur, susu, mayonais dan daging sapi.

  1. Falscher Hase

falscher-hase

Falscher Hase adalah makanan tradisional Jerman. Falscher Hase terbuat dari daging sapi yang dicincang kemudian dicampur dengan tepung, bawang dan telur. Dan uniknya Falscher Hase ini berisi telur rebus yang dipotong bulat. Jadi, cara menghidangkan makanan ini dengan cara diiris tipis pipih. Sebenarnya bentuk asli dari makanan ini seperti punggung kelinci. Makanya ada juga yang bilang bahwa Falscher Hase ini berarti kelinci palsu.

  1. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe

Gulaschsuppe adalah makanan yang berasal dari kerajaan Hongaria dan sekarang terkenal di Eropa bagian tengah. Makanan ini berupa sup kental yang berisi daging babi atau sapi. Yang mana dagingnya tidak dicincang seperti biasa tapi dicincang agak besar. Biasanya orang Hongaria memakan makanan ini bersama dengan roti untuk pelengkapnya.

  1. Apfelstrudel

Apfelstrudel

Apfelstrudel atau apple strudel adalah makanan yang berasal dari Austria. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai makanan penutup. Apfelstrudel ini berbahan dasar apel, yaitu terbuat dari kulit yang berbahan dasar tepung terigu dan diberi campuran roti dan kismis. Rasanya yang manis dan rotinya yang lembut manjadi daya tarik bagi penggemar dessert ini.

  1. Sauerkraut

sauerkraut

Sauerkrraut adalah makanan yang berasal dari Jerman. Makanan ini terbuat dari kubis atau kol putih yang diiris-iris lalu difermentasi. Walaupun makanannya difermentasi tapi rasa asamnya tetap segar dan lezat. Selain rasanya yang segar dan lezat, sauerkraut juga mengandung banyak manfaat. Seperti vitamin C. Makanan ini cocok untuk dihidangkan ketika musim dingin.

  1. Bratwurst

bratwurst

Bratwurs merupkan sosis khas Jerman yang dimasak dengan cara dipanggang. Agar lebih nikmat bratwurst disajikan bersama dengan kartoffelsalat, atau bisa juga dengan roti yang bertoping keju.

  1. Currywust

Currywurst

Currywust adalah makanan yang sangat digemari di Eropa. Makanan ini hampir sama dengan bratwurst yaitu sama-sama sosisnya. Tapi bedanya kalau curywust ini sosis panggang yang di beri saus tomat dan dicampur dengan saus kari. Dan panjangnya sosis ini mencapai 30 cm.

  1. Pretzel

pretzel

Pretzel merupakan sejenis kue yang berasal dari Jerman. Kue ini memiliki bentuk dan variasi yang banyak ada yang seperti love tapi ada tiga belitan. Kue ini juga memilik cita rasa asin dan sedikit manis karena diatas kue ini ditaburi dengan garam. Tekstur dari pretzel ada yang keras dan lunak. Kalau di Bavaria, pretzel dijadikan untuk sarapan dan dicampur dengan saus sosis putih.

  1. Lebkuchen

lebkuchen

Lebkuchen atau bisa disebut dengan roti jahe merupakan makanan tradisional Jerman. Kue ini terbuat dari banyak bahan makanan yaitu tepung yang dicampur dengan telur, madu, walnut, hazelnut, badam, manisan jeruk, perasan lemon, kayu manis, marzipan, rempah-rempah, jahe, ketumbar, pimento dan kapulaga.

  1. Kue Black Forest

Kue-Black-Forest

Kue Black Forest adalah kue yang sangat terkenal di dunia. Sebenarnya kue ini adalah kue khas dari Jerman. Kue ini terbuat dari kue bolu coklat yang diselimuti krim dan ditaburi dengan coklat parut dan ditambahi dengan buah cherry. Dan yang melambangkan bahwa kue tersebut adalah black forest adalah dengan coklat parutnya yang di tambahi dengan buah cherry.