Fenomena Alam Yang Terjadi Di Dunia

Posted on

Apa kabar kalian semua para pembaca setia artikel yang ada di jempoltangan.com, saya disini akan memberi tau anda semua tentang kejadian alam-kejadian alam yang pernah melanda dunia kita, kejadian alam memang ada yang terjadinya dikarenakan oleh tingkah laku manusia sendiri seperti membuang sampah sembarangan bisa berdampak banjir, dan ada juga yang terjadinya di karenakan oleh kehendak sang maha kuasa.

Saya disini akan mengajak anda semua untuk kembali mengingat atau kata anak zaman sekarang ialah flashback, untuk kembali mengingat-ingat kejadian alam yang pernah terjadi di Negara kita, Negara tetangga bahkan yang ada di seluruh dunia ini.

Langsung saja, berikut saya akan menyebutkan tentang kejadian alam yang pernah menimpa bumi kita.

1). Petir Abadi di negeri Venezuela

Kejadian alam yakni petir catatumbo yang dianggap sangat misterius itu ialah termasuk fenomena alam yang sangatlah unik yang ada di dunia. Fenomena ini terjadinya di muara sungai catatumbo yang terletak di danau Maracaibo, fenomena ini terjadi berupa adanya awan petir yang telah membentuk sebuah “garis” kilat yang panjangnya 5 kilometer.

Dan di setiap 140-160 malam yang ada didalam setahun, selama 10 jam di setiap malamnya, dan lebih dari 280 kali dalam 1 jam tersebut . fenomena ini hampir dapat disebut dengan sebutan “badai permanen” , petir ini juga mempunyai intensitas 400.000 ampere dan juga terlihatnya hingga 400 km jauhnya. Adapun penelitian telah mengatakan , badai betir ini juga dijadikan untuk navigasi oleh para pelaut.

2). Hujan Ikan di Honduras

The Rain of Fishes atau nama lain dari hujan ikan juga berhasil diceritakan untuk rakyat yang ada di Honduras. Tetapi, juga terjadi secara nyata di Departamento de Yoro, diantara bulan Mei dan bulan Juli. Saksi yang menyatakan fenomena ini dimulainya dengan munculnya awan gelap yang ada di langit, di iringi oleh munculnya Guntur, kilat hujan lebat, dan angin kencang selama 2 sampai 3 jam, dan setelah hujan telah berhenti, ratusan dari ikan akan di temukan hidup di tanah, lalu orang-orang mengambili ikan ini dan di masaknya, sejak tahun 1998, festifal terjadinya hujan ikan akan dirayakan di setiap tahunnya di kota Yoro.

3). Hewan Kambing yang berhasil memanjat di Maroko

Fenomena hewan kambing yang berhasil memanjat pohon, hanya dapat anda temukan di Maroko. Kambing yang memanjat pohon ini dikarenakan ia ingin mengambil dan memakan buah dari pohon argan, yang buahnya itu sangat mirip dengan buah Zaitun . awalnya orang-orang sangat kaget tapi rasa kaget sudah terganti akan rasa takjub, karena fenimena kambing manjat hanya ada di kota mereka.

4). Hujan Merah di Kerala

Dari tanggal 25 Juli sampai tanggal 23 September tahun 2001, kejadian hujan merah ini turun di selatan Negara India, tepatnya di Propinsi Kerala. Tidak hanya berwarna merah,hujan yang berwarna kuning, hujan yang berwarna hijau dan hitam juga dilaporkan sudah terjadi. Pemerintah yang ada di negeri India juga sudah menemukan bahwa fenomena hujan ini telah “diwarnai” oleh sprora dari alga yang tersebarnya melalui udara, dan kemudian, di awal tahun 2006, di Kerela pun telah menjadi perhatian dunia, karna hanya disana hujan yang ada warnannya, sungguh menakjubkan bukan?.

5). Ombak Terpanjang yang ada di Negara Brazil

Fenomena ini terjadi selama dua kali dalam setahun, diantara bulan Februari dan di bulan Maret, air di samudera Atlantik berhasil bertumpuk di sungai Amazon, dengan terciptanya gelombang ombak yang sangat panjang di dunia ini. Fenomena ombak terpanjang ini disebabkan oleh arus dari Samudera Atlantik yang telah memenuhi muara sungai, sehingga menghasilkannya ombak setinggi 12 kaki yang juga dapat berlangsungnya hingga lebih dari waktu setengah jam.

6). Matahari Hitam di Negara Denmark

Dan selama musim semi yang ada di Negara Denmark, di sekitar satu setengah jam sebelum senja, juga lebih dari 1 juta Sturnus Vulgaris atau biasa di sebut dengan sejenis burung telah berhasil berkumpul dari seluruh pelosok untuk bergantung dan juga membentuk suatu kumpulan yang luar biasa dan besar yang ada di udara. Sampai-sampai membuat langit menjadi semakin terasa gelap, dan fenomena ini bisa di sebut dengan sebutan Black Sun, dan juga dapat disaksikan oleh semua orang yang ada di Negara Denmark di awal musim semi di bagian barat negeri Denmark.

7). Pelangi Api di Indaho

Fenomena Atmosfer yang dikenal dengan sebutan circumhorizon arc atau juga Fire Rainbow atau arti lainnya adalah pelangi api, fenomena ini akan muncul ketika matahari berada di ketinggian lebih dari 58 derajat diatas horizon, adapun cahaya matahari ini menembus lurus dan juga menyinari awan cirrus, sehingga menghasilkannya semacam lempengan Kristal yang berbentuk segi enam dan berbentuk efek prisma. Dan sehingga pelangi yang berbentuk seperti api.

8). Cave of the Crystals

Fenomena cave of the crystals ini terletak di situs pertambangan yang ada di Chihuahua, Meksiko, yang biasa di kenal sebagai Kristal yang sangatlah luar biasa, Goa Kristal ini sudah terkenal sebagai goa Kristal Giants, dan sekitaran 1000 meter yang ada di bawah batu kapur hots tambang.

9). Ice Circles

Adapun fenomena alam lingkaran es yang sangat jarang sekali untuk terjadi di air yang bersuhu dingin. Lingkaran-lingkaran es yang besar ini dapat anda semua temui di skandinavia dan di Negara Amerika utara.

10). Red tides

Sebuah fenomena alam yang terjadi dikarenakan dengan berkumpulnya mikroorganisme yang ada di pesisir tempat yang bergabungnya air yang dari muara, sungai atau laut dan berhasil membuat air ini menjadi mempunyai warna ungu dan juga warna merah.

11). Colummar Basalt

Formasi yang bebabutan juga terbentuknya di karenakan lava letusan dari gunung yang mendingin. Basalt yang juga dikenal di dunia terletak di giant’s Causeway di Irlandia bagian utara.

12). Sun Dogs

Seperti apakah yang anda rasakan atau yang anda pikirkan jika anda semua melihat 3 buah matahari yang menyinari bumi, kejadian ini pernah terjadi, dan kejadian ini di namakan dengan sundog. Adapun penyebab terjadinya fenomena sundogs adalah , sundogs terbentuk dari plats es Kristal yang berbentuk hexagonal pada awan yang paling tinggi dan dingin.kejadian ini membuat semua orang terkagum akan fenomena ini.

13). Moeraki boulders

Fenomena ini ialah fenomena yang batu-batu berbentuk bulat yang berada di tepi pantai, terbentuknya karena di sebabkan oleh deburan ombak yang juga sangat terkenal yang berada di pantai koe kohe.

14). Penitents

Dan fenomane alam yang hanya terjadi di tempat diantara Negara Chili dan di Negara Argentina, yakni salju yang berhasil di pertemukan dengan tinggi dan runcing karena tipuan angin yang sangatlah kuat di pegunungan andes.

15). Catatumbo Lightning

Masayarakat Venezuela menamakan petir misterius ini dengan nama Relampago del Catatumbo atau bisa juga petir Catatumbo. Adapun lokasi terjadinya fenomena petir ini adalah di mulut sungai catatumbo tepatnya di danau maracaribo, Venezuela. Fenomena kilat ini berhasil menyambar hebat dengan ketinggian 5 km, dan terjadi 140 bahkan sampai-sampai 160 kali pada malam hari didalam satu tahun. Petir ini terjadi dikarenakan tumbukan angin yang kencang yang juga berasal dari pegunungan andes, konon katanya, fenomena petir ini ialah pembentuk dari lapisan ozon yang paling besar di bumi.

16). Pink and White Terraces

Dan kejadian alam yang sudah tinggal kenangan ini karena di hancurkan oleh letusan gunung berapi terawera di tahun 1886, fenomena alam air hangat ini terbentuknya dari semburan geyser yang turun dari lereng bukit dan meninggalkan ketebalan es. Adapun kolam air hangat ini masuk kedalam “The Eight Wonder of World”.

Sebenarnya masih banyak sekali kejadian fenomena alam yang sangat menakjubkan guna kita cermati , tetapi sekiranya cukup segini dulu ya pengetahuan tentang rerjadinya fenomena alam,mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan dan ada kalimat yang salah dalam penulisannya,saya haturkan maaf yang sebesar-besarnya,cukup sekian dan terima kasih.