cara menjadikan bibir tipis yang menggoda
cara menjadikan bibir tipis yang menggoda

Cara Menjadikan Bibir Tipis Menggoda

Posted on

Bibir merupakan pusat perhatian pada wajah khusunya untuk kaum para wanita. Memiliki bentuk bibir yang indah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Senyum yang berasal dari bibir sehat dan sempurna akan menarik perhatian dari keseluruh penampilan para wanita. Tidak heran jika banyak para wanita berusaha untuk memiliki bentuk bibir yang cantik dan seksi untuk menumpang penampilan sehari-hari. Jika bibir terlihat hitam dan kering pasti tidak tampak menarik dan mengurangi nilai penampilan seseorang.

Namun sebaliknya jika memiliki bibir yang sehat dan indah mencerminkan bahwa tubuh yang dimilikinya sehat dan terawatt dengan baik. Bentuk bibir merupakan penentu penampilan seorang wanita. Banyak orang yang menganggap bahwa memiliki bentuk bibir tebal lebih menarik dan lebih enak untuk dilihat. Akan tetapi pendapat yang seperti itu tidak sepenuhnya benar, justru beberapa orang yang memiliki bibir penuh dan besar terkadang mengalami masalah karena jika terlalu terlihat lebih tebal akan tampak tidak menarik. Terkadang para pemiliki bentuk bibir yang tebal ingin memiliki bibir yang lebih tipis.

bibir tipis
bibir tipis

Beberapa tips untuk mendapatkan bibir yang tipis secara alami :

  1. Menjaga bibir tetap bersih

Banyak ahli dari kecantikan mengatakan bahwa menjaga bibir agar tetap bersih merupakan cara yang luar biasa untuk mendapatkan bibir yang kecil dan tipis. Sisa make up, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk di kulit bibir, dapat mengakibatkan retak dan pecah-pecah. Kamu dapat membersihkan bibir dengan scrub hanya menggunakan gula pasir.

  1. Menggunakan pelembap

Menajga bibir agar tetap lembap sangatlah penting. Karena dengan tips ini membuat bibir kamu tampak lebih kecil, lembut, dan halus. Jika bibir mengalami kekurangan kelembapan, bibir mu akan tampak kering dan rapuh yang dapat menyebabkan bibir tampak besar dan tebal. Lembabkanlah bibirmu dengan menggunakan pelembap yang berkualitas dan kamu pun dapat menggunakan dengan madu.

  1. Merawat cedera pada bibir

Bibir merupakan organ tubuh yang mudah untuk mengalami cedera. Dikarenakan tipis nya kulit bibir, khususnya perawatan bibir sering diabaikan. Jika bibir cedera, akan tampak bengkak, dan pecah-pecah. Hal ini tentu akan membuat bibirmu tampak lebih besar daripada biasanya. Jika kamu sedang mengalami cedera pada bibir, segera tempelkanlah es batu pada bibirmu untuk mencegah pembengkakan.

  1. Hindari pemakaian lip gloss

Jika kamu menggunakan lip gloss yang sifatnya mengkilap justru membuat bibir mu kelihatan besar. Hal ini akan menjadi masalah ketika bentuk bibir mu sudah penuh atau membesar. Sebaiknya gunakanlah lipstik yang memiliki warna mirip dengan warna kulit bibirmu supaya membentuk bibir mu yang seksi, sehingga dapat menyamarkan bentuk asli bibirmu dan tampak lebih tipis.

  1. Tersenyum

Senyuman akan menarik bibir dan membuat bibir terlihat lebih tipis. Meski efek senyum terhadap bibir hanya bertahan sebentar saja. Hal ini cukup efektif dan akan terlihat lebih bersahabat. Jika kamu membiasakan untuk tersenyum akan membiasakan aura yang positif pada kepribadianmu dan memberi suasana pada hatimu. Dan dengan senyum, akan memperbaiki kesan tentang kepribadian mu di mata orang lain.

  1. Minum air putih

Menjaga bibir agar tetap lembap, sangat penting untuk membiasakan memperbanyak minum air putih. Membiasakanlah untuk mengkonsumsi air putih enam sampai delapan gelas sehari supaya dapat menjaga kulit tubuh dan bibir tetap lembap.

  1. Menghilangkan rambut diatas bibir

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki rambut halus di atas bibir dan terlihat jelas, sebaiknya hilangkanlah rambut halusnya. Karena dapat mempengaruhi bentuk bibir yang terlihat lebih besar. Rambut halus di atas bibir akan tampak lebih jelas ketika kamu menggunakan make up seperti foundation. Menghilangkan rambut halus yang berada di atas bibir dapat dilakukan dengan cara wax, threading atau tweezing. Hal ini merupakan metode yang aman untuk menghilangkan bulu. Jangan sekali-kali menghilangkan rambut halus dengan cara mencukur, karena hasil pencukuran ini justru akan membuat rambut tipis di atas bibir tumbuh menjadi kasar dan tebal.

  1. Hindari menggigit bibir

Jika kamu sering menggigit bibir, mulailah dari sekarang untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu. Karena dengan menggigit bibir dapat memancing penampilan bibir menjadi tampak lebih tebal dan lebar. Menggigit bibir dapat dapat menyebabkan cedera atau berdarah. Hentikanlah kebiasaan ini supaya mendapat bentuk bibir yang tipis dan alami.

Buat kamu yang ingin memiliki bibir yang tipis secara alami, dapat kamu lakukan dengan sekarang. Dengan melakukan tips-tips di atas. Semoga artikel saya dapat bermanfaat  buat kalian.

Saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25,  -gmail : intanayumiranti272@gmail.com

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, dadah.