rebonding

Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Ampuh

Posted on

Cara Rebonding – Memiliki rambut lurus, indah dan juga terawat dengan baik adalah impian bagi para wanita. Karena rambut adalah mahkota bagi wanita. Tapi, tidak hanya wanita saja, bahkan kaum pria juga menginginkan rambut yang lurus dan terawat karena dapat menambahkan kesan keren terhadap penampilannya.

Bagi orang yang dari lahir rambutnya lurus, mungkin tidak menjadi masalah karena hanya membutuhkan perawatan saja dan tidak perlu repot-repot untuk merapikan dan menatanya.

Tapi jika dari lahir rambutnya sudah keriting, mungkin menginginkan rambut yang lurus dan terawat. Karena rambut yang lurus dan keriting itu beda jauh perawatannya, dan jelas perawatan yang lebih sulit adalah rambut keriting.

Rambut keriting memang sangat merepotkan jika sedang bepergian. Dan saat bangun tidur, sulit juga untuk disisir. Jadi perlu perawatan khusus untuk rambut keriting supaya rambut tidak mudah rontok, patah dan kering. Jika perawatan untuk rambut keriting sudah tepat maka akan menghasilkan rambut yang berkilau, wlaupun rambutnya keriting tapi tetap mudah untuk disisir.

Nah jika kamu tidak mau untuk repot-repot merawat rambut yang keriting, kamu dapat meluruskan rambut keritingmu. Yaitu dengan cara rebonding rambut. Walaupun biasanya rebonding rambut itu berada di salon, kamu juga bisa kok rebonding di rumah sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Karena rebonding di salon membutuhkan vitamin rambut yang berbeda-beda dan mahal. Belum tentu jika rebonding di salon hasilnya akan bagus, bahkan dapat menyebabkan rambut kering karena vitamin rambut yang tidak sesuai.

Maka dari itu, kami menyarankan untuk rebonding di rumah sendiri denan modal sederhana yang mana sudah jelas lebih sehat dan lebih aman. Dan hasilnya juga bisa dikatakan baik. Jadi tidak jauh berbeda dari salon yang berkualitas.

Bagaimana cara rebonding rambut di rumah?

Caranya sama kok dengan yang di salon yaitu melewati beberapa tahap, tapi tetap sederhana dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Berikut adalah cara rebonding rambut di rumah yang bisa kamu coba.

  • Rebonding Tahap Pertama

Pastikan rambut kamu itu benar-benar kering dan tidak basah. Lalu bagilah rambu kamu menjadi empat bagian dan menjaepitnya menggunakan jepit rambut. Jika sudah terbagi menjadi empat kamu oleskan rambut dengan krim atau vitamin rambut hingga merata dari ujung rambut sampai pangkalnya, minimal jarak 1 cm dari kulit kepala.

  • Rebonding Tahap Kedua

Rambut yang sudah kamu beri obat atau vitamin khusus tidak perlu kamus sisir, jadi kamu hanya perlu menunggunya hingga vitamin meresap. Lamanya sekitar 30 menit, tapi jika yang sebelumnya sudah pernah diberi vitamin rambut maka cukup 15 menit saja.

  • Rebonding Tahap Ketiga

Jika sudah meresap, kamu dapat menyisirnya. Kemudian kamu tekan-tekan rambut yang sudah diolesi vitamin dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk, sampai rambut terlihat pipih dan tipis. Kemudian diamkan lagi selama 20 menit.

  • Rebonding Tahap Keempat

Jika sudah didiamkan selama 20 menit, bilas rambut hingga besih dan keringkan sampai benar benar kering. Jika rambut sudah benar-benar kering, kamu boleh mencatoknya, tapi pastikan rambutmu sudah kering yaa, agar rambut mudah untuk dicatok. Disarankan untuk menggunakan anti friss terlebih dahulu agar rambut terlindungi dari suhu panas alat catok. Catoklah rambut sedikit demi sedikit hingga hasilnya terlihat lebih bagus.

  • Rebonding Tahap Kelima

Jika rambut sudah dicatok semua, oleskan krim lapis lagi dengan menyeluruh, lalu diamkan selama 40 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Jika sudah kering, kamu bisa mengulangi lagi hal diatas (gunakan anti friss dan catok rambut)

Nah, mudah bukan melakukan rebonding sendiri di rumah. Kamu dapat memilih vitamin rambut sesuai dengan rambutmu, mana yang cocok enagn rambutmu. Jadi kamu tidak perlu khawatir rambutmu akan rusak atau kering, kan vitamin rambutnya kau yang memilih sendiri dan kamu yang paling mengerti dengan masalah rambutmu.

Apa saja bahan alami untuk meluruskan rambut?

Selain dicatok ternyata ada juga lho cara meluruskan rambut dengan cara alami. Apa saja ya bahan alami itu? Berikut bahan alami untuk meluruskan rambut.

  1. Susu

susu

Susu merupakan cairan yang memiliki banyak khasiat, salah satunya yaitu memperhalus rambut. Karena di dalam kandungan susu terdapa asam amino dan protein yang memiliki manfaat untuk menutrisi, melembutkan dan memperbaiki kerusakan rambut.

Cara penggunaannya yaitu :

  • – Campurkan susu dengan air (1:1).
  • – kemudian aduk hingga rata.
  • – Oleskan pada rambut secara merata dengan perlahan.
  • – Kemudian diamkan selama 30 menit hingga rambut kering.
  • – Rapikan rambut kemudian disisir.
  • – kemudian oleskan conditioner secara merata.
  • – Bilas hingga bersih.
  • – Biarkan rambut mengering tanpa menggunakan hair dryer.
  • – Kamu dapat mencampurkan bahan susu dengan bahan yang lain seperti susu dan madu, susu dan telur dan yang lainnya. Cara penggunaanya juga sama kok seperti di atas.
  1. Minyak Zaitun

minyak zaitun

Minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat ini mampu untuk menghaluskan rambut yang ikal atau keriting. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan, vitamin D, vitamin E, niacin dan biotin yang sangat bagus untuk menutrisi rambut. Bahkan minyak zaitun mampu untuk menghilangkan ketombe.

Cara penggunaannya yaitu :

  • – Tuangkan minyak zaitun secukupnya di dalam wadah.
  • – Panaskan minyak zaitun beberapa menit di atas api kecil hingga hangat kuku.
  • – Oleskan merata pada rambut kepala.
  • – Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • – Rapikan rambut dan disisir.
  • – Bilas hingga bersih menggunakan air.
  • – Biakan rambut mengering tanpa menggunakan hair dryer.
  • – kamu dapat mencampurkan minyak zaitun dengan telur untuk meluruskan rambut.

Nah, itulah dua bahan alami yang dapat kamu coba di rumah sendiri. Karena perawatan ini menggunakan bahan alami, jadi kamu harus efektif dan teratur dalam penggunaannya, supaya perawatan ini dapat berhasil dengan baik. Bagaimana mudah bukan? Semoga informsi di atas dapat membantu kamu untuk meluruskan dan merawat rambut agar rambutmu menjadi lurus terawat.