kamera bagi pemula
kamera bagi pemula

Bingung Mau Beli Kamera yang Mana?

Posted on

Dunia fotografi ada yang menyebutnya sebagai bisnis ada juga yang menyebutnya hobi. Bagaimanapun alasannya, dunia fotografi memang selalu menyenangkan bagi siapapun yang melakukannya. Mulai dari berpetualang sampai mengutak-atik perangkat yang dipakai alias kamera.

pemula dalam dunia fotografi
pemula dalam dunia fotografi

Bagi kamu yang sudah berpengalaman, pilihlah kamera sesuai yang di inginkan. Nah di bawah ini Jempoltangan akan memberikan rekomendasi kamera DSLR yang ramah untuk pemula. Apa saja sih?

  1. Pentax K-S2

Kamera yang satu ini sangat cock buat kamu yang masih belajar dalam dunia fotografi dimanapun dan kapanpun. Pentax K-S2 memiliki segel yang membuat tahan debu dan cuaca. Jika masih bingung dengan pengaturan fokus, kelebihan dari Pentax K-S2 ini adalah autofokusnya memiliki presisi tinggi. kamu dapat menangkap gambar secara tajam bahkan cepat karena memiliki kecepatan rana mencapai 1/6000 detik.

  1. Canon EOS 700D

Dengan memiliki resolusi 18 megapixel dapat merekam baik gambar maupun video secara Full HD 1080p pada 30fps. Dan memiliki keunggulan lainnya yang terdapat pada audio yang dapat merekam suara secara stereo.

  1. Nikon D3300

Kamera ini memiliki berat sekitar 460 gram, termasuk ringan bila ingin membawa kemana-mana. Dengan memiliki lensa wide-angle kamu dapat memotret gambar dengan baik. Sama halnya dengan EOS 700D, kamera ini juga dilengkapi dengan kualitas full HD 1080 piksel dengan 30fps dan fitur autofokusnya yang handal. Untuk mempermudah bagi pemula, Nikon seri ini dapat mengambil gambar dalam posisi cahaya yang sangat minim.

  1. Canon EOS 750D

Kelebihan dari kamera ini adalah image sensor dan system autofocus yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. Sama dengan kamera pemula lainnya, kamera ini dapat dipakai dengan mudah dengan fitur touchscreen LCD dan dapat diputar. Kamera ini memiliki ISO yang tergolong tinggi mulai dari 100 hingga 1200 yang membuatnya dapat mengambil gambar lebih terang.

  1. Nicon D3400

Kamera ini di rancang untuk mempermudah bagi pemula fotografer. Kamera ini bisa merekam video dengan resolusi 1080-60 fps. Selain itu juga terdapat konektifitas Bluetooth untuk mentransfer gambar secara otomatis ke ponsel melalui aplikasi smartbridge.

Kamera ini memiliki sensor yang lebih baik dan kapasitas baterai yang lebih besar disbanding para pesaing lainnya. Kamera ini bisa terbilang pas bagi pemula karena bisa puas belajar seharian.

  1. Canon EOS 1200D

Bagi para fotografer pemula, kamera ini sangat cocok digunakan karena banyak fitur basic, dan relatif ringan (485 gram). Canon EOS 1200D dengan seri ini tidak memiliki LCD putar tapi tetap resolusi layarnya jauh lebih bagus dan detail. Memiliki perbedaan 920.000 titik disbanding 460.000 titik pada seri sebelumnya. Denfan fitur white balance sangat berguna buat kamu yang suka memotret makanan dalam restoran bernuansa fungsten/incandescent.

  1. Nicon D5500

Nicon dengan seri ini memiliki ukuran yang jauh lebih ringan dari pendahulunya sekitar 420 gram. D5500 dilengkapi dengan layar touchscreen dan bisa diputar. Kamera ini sangat enak untuk di genggam dengan grip desain yang bahkan tetap stabil saat dipasang dengan berbagai macam lensa. Sangat cocok bagi pemula yang ingin bereksperimen dengan berbagai lensa.

Inilah 7 kamera yang dapat kamu gunakan bagi pemula dalam dunia fotografi. Mau pilih mana yang akan kamu beli untuk belajar fotografi?

Sekian dari artikel saya, berjumpa kembali dengan saya di artikel selanjutnya, dadah..

Saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com.