selebgram
selebgram

Bagaimana Caranya Menjadi Selebgram?

Posted on

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat popular dan kekinian. Instagram adalah sebuah aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk membagi momen yang berharga melalui foto atau video. Tak hanya itu, ternyata instagram bisa menjadikan Anda sebagai selebritis lho, yang di sebut dengan selebgram.

artis instagram
artis instagram

Selebgram adalah seorang pengguna akun instragam dengan ribuan bahkan jutaan followers dengan following yang lebih sedikit. Tak hanya mengandalkan followers yang berlimpah, namun para selebgram dengan membagikan foto atau video pasti di gandrungi banyak likers dan comment. Hal ini yang membuat pemilik instagram menjadi terkenal walau selebgram bukanlah artis atau idola yang kerap muncul di layar kaca.

Dengan memiliki banyak followers, likers, dan comment membuat selebgram memiliki fans. Tahukah Anda bahwa menjadi seorang selebgram bukan hanya bisa mendapatkan fans semata? Karna dengan menjadi selebgram Anda bisa merasakan keuntungan jutaan rupiah dengan banyaknya orang yang menawarkan barang-barang endorse.

Biasanya para penjual meminta kepada para selebgram untuk mempromosikan barang dagangan kemudian di upload ke akun instagram sang selebgram. Dengan seperti demikian itu, Anda akan menjadi selebgram yang bisa mematok tarif harga untuk mempromosikan barang dagangan loh.

Seorang selebgram bisa mendapat uang Rp500.000 sampai Rp1 juta untuk sekali endorse. Atau promosi produk lewat akun instagram. Itu hanya satu produk saja, lalu bagaimana jika selebgram mendapat endorse 1 produk seharinya? Ya, tinggal di kalikan saja. Sangat banyak bukan?

Jika Anda merupakan salah satunya yang berminat untuk menjadi selebgram, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal yang penting. Kali ini saya akan memberikan tips dan trik cara untuk menjadi selebgram. Penasaran? Simak di bawah ini.

  1. Memiliki akun medsos selain instagram

Langkah pertama yang sangat mudah untuk menjadi selebgram tentu Anda harus memiliki akun instagram, dan didukung oleh beberapa media sosial yang besar lainnya.  Lebih baiknya lagi jika Anda memiliki banyak aplikasi media sosial seperti twitter, facebook, path, dan media sosial yang lainnya. Dan lebih baiknya lagi jika Anda memiliki akun youtube. Mengapa dengan seperti itu? Karena instagram sangat mudah untuk terhubung dengan media sosial yang lain. Secara otomatis, teman-teman Anda yang ada di media sosial akan lebih mengetahui akun instagram Anda.

Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda untuk menambah likers dan followers akun instagram Anda. Selain itu, mungkin juga akan ada teman yang membagikan hasil upload-an Anda ke media sosial lainnya. Hal ini sangat menguntungkan dan bisa menjadi semakin terkenal.

  1. Upload foto yang berkualitas dengan dasar ilmu fotografi

Anda juga harus memperhatikan kualitas foto yang akan Anda upload. Mengapa? Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi instagram mengkhususkan pengguna untuk selalu update berupa foto/video. Pastinya akan membuat orang-orang tertarik untuk nge-like dan menjadi followers seorang selebgram, dan Anda harus memiliki pengetahuan dasar ilmu fotografi. Dengan memiliki pengetahuan tersebut, setidaknya Anda membuat sebuah foto/ video yang berkualitas dan bisa menarik perhatian banyak orang.

Biasanya orang menyukai foto yang kualitas pixelnya tinggi dan enak untuk dilihat. Memiliki pengetahuan dasar ilmu fotografi adalah modal awal supaya bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

  1. Memoles akun instagram dengan baik

Cara menjadi selebgram yang sukses selanjutnya adalah memoles akun instagram agar semakin banyak followers dan pengiklan tertarik dengan instagram Anda. Bagian bio, pastikan dibuat dengan semenarik mungkin. Jelaskan tentang akun Anda dengan ringkas dan padat. Selain itu, Anda bisa mengatur pada tampilan foto agar bisa lebih menarik di timeline Anda.

  1. Posting konten yang sesuai dengan karakter dan passion Anda

Mengunggah gambar di akun instagram, Anda perlu memuat konten yang sesuai dengan karakter dan passion yang Anda sukai. Dan Anda juga harus menyesuaikan apa yang sedang disukai dan diminati oleh orang lain.

Anda bisa mengawalinya dari konsep, misalnya Anda suka dengan produk kecantikan maka buatlah tips make up. Sajikan tips berikut dengan mudah nan menarik, inspiratif, dan up to date (terbaru). Jangan lupa untuk memberi keterangan foto tambahan agar popular dan berkaitan dengan konsep Anda.

Mulai dari sinilah, pengunjung atau followers akan selalu suka dan menunggu pada postingan yang akan Anda upload.

  1. Gunakan hashtag sewajarnya

Penggunaan hashtag pada instagram yang optimal adalah cara untuk menjadi selebgram dengan cepat dan mudah. Dengan menggunakan hashtag yang tepat pada setiap postingan, maka dapat dilihat lebih banyak orang yang ada di seluruh dunia. Anda juga tidak boleh untuk membuat hashtag sembarangan, karena bisa dianggap melakukan spam.

  1. Perhatikan waktu dan momentum pengunggahan

Pemilihan waktu memang bisa membuat sukses tidaknya untuk menjadi selebgram. Mengapa demikian? sebab semakin Anda tepat waktunya untuk mengunggah gambar guna menarik netizen atau followers mengklik tombol suka maka disitulah Anda akan semakin sukses sebagai selebgram. Pastikan momentum waktu menjadi perhatian Anda.

  1. Berkolaborasi dengan selebgram lainnya

para selebgram
para selebgram

Ini merupakan cara yang cukup efektif. Jika Anda ingin menjadi selebgram, berinteraksilah dan berkenalan dengan selebgram yang lain. Jika perlu, Anda membuat kolaborasi yang unik dan menarik. Hal ini akan menarik followers IG Anda lho.

Bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang kreatif dan inovatif dengan selebgram lain, misal membuat video, song sover, atau hal unik lainnya. Dan memiliki hubungan yang baik dengan selebgram yang lain, otomatis Anda akan  dipandang sebagai selebgram yang ramah.

selebgram cantik
selebgram cantik

Sekian dari artikel yang saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda. Dan apa yang di cita-citakan untuk menjadi selebgram semoga terwujud.

Saran, kritik, pertanyaan dapat menghubungi kontak saya :-facebook : Intan Ayu Miranti, -instragram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com

Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Sampai jumpaa..