matific

Apasih Yang Dimaksud Dengan Game Interaktif?

Posted on

Game interaktif– Game interaktif adalah game yang bisa menguji kemampuan kreativitas seseorang. Fungsi dari permainan interaktif adalah untuk merangsang seberapa jauh kreativitas seseorang. Cara mainnya yaitu kamu harus menjadi bisa lebih unggul dalam permainan tersebut. Karena permainan interaktif ada banyak jenisnya, jadi kamu bisa memilih game apa yang merangsang kreativitasnya lebih dalam. Game interaktif juga bisa didapatkan di google play dengan cara men download nya secara gratis. Ada banyak game interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran dan perkembanagn seseorang. Karena game interaktif bisa untuk melatih keterampilan.

Tapi kamu juga harus bisa memilih game interaktif sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu tidak mampu untuk memainkannya, akibatnya kamu akan stres dan tidak mau belajar.

Apa yang di maksud dengan game interaktif?

Game interaktif adalah permainan kreatif yang berkaitan dengan kreasi yang bersifat hiburan. Game interaktif tidak hanya sebagai hiburan saja, tapi sebagai alat bantu untuk pembelajaran seseorang. Dan juga untuk mengasah kreatifitas seseorang. Permainan interaktif memiliki kriteria yang bersifat menyenangkan dan memiliki unsur kompetisi. Dan memberikan interaksi kepada pemain. Dengan tujuan supaya mendapat satu konten bahkan lebih. Permainan ini banyak variasinya, yaitu bisa berbasis elektronik seperti aplikasi software di komputer (online atau stand alone), console (PS, dll) dan handphone.

Apa saja manfaat dari game interaktif di android?

  1. Dapat memberi pelajaran baru dan materi baru dengan cara yang menyenangkan dan akan lebih berkesan.
  2. Game ini bisa mendorong seseorang untuk bisa memecahkan masalah dengan tepat. Dan melatih supaya bisa menyelesaikan masalah sendiri.
  3. Seseorang juga mendapatkan pelajaran tentang kompetisi yaitu menang dan kalah. Jadi mereka dapat menerima kekalahan lalu mencobanya lagi.
  4. Dapat belajar tentang keterampilan sosial saat bermain game dengan orang lain atau temannya. Yaitu belajar tentang kerjasama yang baik, kekompakan dan kerukunan.
  5. Dapat mengembangkan pemikiran yang analisis. Yaitu seseorang harus bisa mengevaluasi apa yang dilakukannya dan jika mereka salah mereka akan belajar dari keslahannya tersebut.
  6. Dapat melatih untuk membaca dan mendengarkan. Karena biasanya game interaktif memiliki petunjuk dan pedoman. Serta mereka bisa mengetahui batasan yang harus diperhatikan.
  7. Dapat merangsang kreatifitas seseorang. Karena mereka akan di uji kemampuannya, seberapa bisa ia melakukan game interaktif.

Apa saja macam-macam permainan interaktif?

Permainan interaktif juga banyak macamnya. Apalagi game interaktif untuk anak-anak. Di bawah ini ada 2 macam contoh game interaktif untuk anak-anak.

1. Matific

matific

Permainan ini merupakan permainan yang bisa di mainkan di gadget kita sendiri. Tapi game ini cenderung untuk permainan anak-anak. Game ini memiliki konsep matematika yang dasar. Agar anak dapat belajar matematika juga. Game nya pun sederhana saja dan tidak terlalu sulit. Misalnya, seperti menghitung ikan dalam air, dll.

2. Microduino

microduino

Game yang satu ini memang sangat unik. Prinsipnya seperti permainan lego. Cara mainnya yaitu dengan menyusun balok-balok dengan beragam bentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan permainan ini akan mengenalkan prinsip-prinsip logika dan juga mampu untuk mengajarkan dasar-dasar coding.

Saran: Sering-seringlah untuk bermain game interaktif. Karena dengan banyaknya kamu bermain game interaktif, maka pikiranmu akan terbuka lebih luas lagi. Dan otakmu akan ter-asah, sehingga kamu akan menjadi orang yang lebih pintar dari sebelumnya.

Demikian artikel dari kami. Semoga dengan pengetahuan ini, bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada kesalahan kami mohon maaf yang banyak. Terima kasih.