pakaian musim dingin

9 Pakaian Ini Sangat Dibutuhkan Saat Liburan Musim Dingin

Posted on

Berlibur di luar negri kerap menjadi dambaan setiap orang. Karena liburan di luar negri rasanya sangat menyenangkan. Tapi yang terpenting saat akan berlibur ke luar negri adalah mempersiapkan matang-matang apa kebutuhan musim dingin. seperti pakaian musim dingin, dll. Kamu juga harus bisa mempertimbangkan jika ingin berlibur ke luar negri yang memiliki 4 musim.

Tapi dari kebanyakan orang memilih untuk berlibur ke luar negri di saat musim dingin. Maka pastikan memiliki persiapan yang matang sebelum pergi berlibur. Tidak hanya masalah biaya dan akomodasi saja yang harus di persipkan tapi kebutuhan kamu disana juga harus dipersiapkan. Jangan sampai kamu tidak membawa pakaian yang tidak memadai saat musim dingin. Karena musim dingin di luar negri dan di Indonesia itu jauh sekali.

Lalu apa saja pakaian musim dingin yang wajib di bawa?

  1. Jaket atau coat

jaket atau coat

Jaket dan coat adalah pakaian yang wajib dibawa ketika kamu akan berlibur musim dingin. Mantel yang berukuran panjang dan berbahan tebal ini adalah pakaian yang tepat untuk dikenakan saat musim dingin. Terutama saat mengunjungi negara yang bermusim salju. Kamu juga harus bisa memilih bahan jaket yang nyaman dan hangat. Jaket yang berkualitas contohnya yaitu jaket yang berbahan bulu. Karena dapat membuat tubuh tetap hangat sepanjang hari walaupun berada di negara yang dingin.

  1. Long john

    long john

 

Pakaian yang ketat dan mirip seperti pakaian olahraga ini akan sangat membantu kamu karena pakaian ini akan menutupi seluruh badanmu. Dan menjadikan tubuhmu tetap hangat. Pakaian ini bisa dikenakan setelah memakai pakaian dalam. Jadi posisisnya berada di lapis pertama setelah pakaian dalam.

Pakaian ini memang terlihat tipis, tapi pakaian elastis ini mampu untuk memberi kehangatan pada tubuhmu. Dan juga akan memberikan rasa nyaman selama berada di suhu yang dingin. Untuk lebih nyaman, bawalah pakaian ini 2 hingga 3 pasang, agar kamu bisa mngenakannya bergantian selama musim dingin.

  1. Sweater

sweater

Selain jaket dan coat, pakaian yang satu ini juga wajib di bawa saat berlibur di musim dingin. Pakaian ini berfungsi unuk memberi kehangatan pada tubuh kamu. Dan mengenakan sweater sebelum mengenakan jaket atau coat. Pakaian ini juga dapat dikenakan di dalam ruangan bahkan saat tidur juga dapat dikenakan. Pilihlah bahan sweater yang berkualitas seperti bahan wol atau berbulu agar kamu lebih nyaman dan hangat.

  1. Celana panjang

Tentunya kamu harus membawa pakaian yang satu ini. Yaitu celana panjang, tapi kamu harus bisa memilih celana panjang yang tepat. Yaitu yang berbahan tebal dan hangat. Dan jangan salah pilih membawa celana, hindari dari membawa celana jeans. Karena celana jeans tidak mampu menahan suhu dingin. Pilihlah celana yang berbahan legging atau berbahan wol. Sebab bahan tersebut dapat menahan rasa dingin. Dengan kedua bahan ini juga akan sangat membantu kamu ketika kamu sedang beraktifitas di luar ruangan.

  1. Syal

Pastinya dong kamu akan membawa barang yang satu ini. Syal akan memberi kehangatan pada bagian lehermu. Dan juga syal akan membuat penampilan menjadi lebih keren. Pilihlah syal yang berbahan tebal dan nyaman. Contohnya seperti bahan wol, sehingga bisa merasa nyaman dan hangat saat berada di luar ruangan.

  1. Kupluk

Jangan lupa untuk melindungi bagian kepalamu, agar tetap hangat. Tutplah menggunakan kupluk. Jika tidak memakai kupluk kamu bisa menggunakan ear muff untuk melindungi area telingamu. Karena telinga sangat sensitif jika berada di suhu yang dingin. Maka pilihlah ear muff yang bahannya nyaman dan tebal. Dengan memakai barang ini kamu akan terlihat lebih fashionable  dan keren.

  1. Sarung tangan

Kedua tanganmu juga harus dilindungi menggunakan sarung tangan. Agar kedua tanganmu tetap hangat dan tidak membeku. Pilihlah sarung tangan yang tebal dan hangat. Jika ingin terlihat lebih menarik pakailah sarung tangan yang motifnya sesuai dengan penampilanmu.

  1. Kaus kaki

Bawalah beberapa pasang kaus kaki, agar kaki tetap hangat sepanjang waktu. Karena yang akan selalu dipakai saat musim dingin adalah kaus kaki, bahkan saat tidurpun memakai kaus kaki agar kaki tetap hangat. Pilihlah kaus kaki yang bahannya berkualitas dan hangat, seperti bahan wol. Sesuaikan juga dengan ukuran kakimu, agar nyaman sehingga kamu tidak risih saat pemakaian.

  1. Sepatu booth kulit

sepatu booth kulit

Sepatu booth yang terbuat dari bahan kulit adalah pilihan yang tepat untuk melindungi kaki di musim dingin. Sepatu booth kulit akan memberikan rasa hangat bahkan dengan berbahan kulit yang anti air akan menjaga kedua kakimu tetap kering. Sepatu ini wajib dibawa untuk kamu yang berlibur ke negara yang sedang bersalju. Karena musim salju dapat membuat kaki menjadi beku dan mati rasa.

Memang agak sedikit rempong ya jika akan berlibur ke negara yang bermusim dingin atau salju. Tapi mau bagaimana lagi jika memang tema liburannya musim dingin. Maka pastikan mempersiapkan kebutuhan dengan matang. Jangan lupa untuk membawa pakaian musim dingin yang lengkap. Karena yang paling penting adalah pakaian musim dingin.