8 Obyek Wisata Populer Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Ubud Bali

Posted on
wisata yang ada di ubud
wisata yang ada di ubud

Tempat wisata di Ubud, kalau kamu sedang berkunjung ke Bali pasti kamu ingin mencari-cari tempat wisata yang menarik dan populer. Nah,kamu bisa berkunjung ke Bali Barat yaitu Ubud. Ubud adalah salah satu daerah yang terkenal para wisatawan mancanegara. Daerah Ubud ini berada di Kabupaten Gianyar. Tempat ini masih sangat asri dengan letak yang strategis,daerah ini di kelilingi hutan, sawah, dan jurang-jurang sehingga kehidupannya sangat tenang, sejuk dan pemandangannya yang indah.

So,kamu bisa menikmati suasana yang indah,harmonis dan mendapatkan tempat wisata yang menarik. Selain itu,kamu juga dapat melihat pertunjukkan seni-seni Bali,karena masyarakat disini masih berdenyut nadi dengan kesenian-kesenian yang masih sangat kental sejak dulu jadi,kamu jangan heran ya. Pasti ngga bakalan nyesel kok, seru banget.

Bagi kamu yang masih bingung jika ke Ubud berkunjung ke tempat wisata mana saja? Nah, kamu bisa baca dulu artikel ini untuk mendapatkan 8 obyek wisata populer wajib kamu kunjungi saat ke Ubud Bali.

  1. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati Ubud

Jika kamu berkunjung ke Bali pasti belum pernah menjumpai tempat peribadatan agama Hindu. Nah,jika kamu berkunjung ke Ubud sangat cocok untuk menemukannya. Ini dia Pura Taman Saraswati. Pura ini adalah tempat pemujaan dewi saraswati (Dewi pengetahuan). Kamu juga bisa mengetahui cara peribadatan mereka. Pasti penasaran kan, apa sih yang membuat Bali terkenal? Bali terkenal karena adat budaya dan peribadatannya yang unik. Maka kamu disini bisa mengetahui secara langsung kegiatan peribadatan mereka.

Lokasi ini berada di jalan raya Ubud.Selain itu,pura ini merupakan salah satu pura yang berbeda dengan pura-pura lain yaitu dengan ciri khas banyak kolam renang yang berisi teratai dan seni ukiran khas Ubud. Hampir di setiap pura terdapat ukiran-ukiran. Tidak kalah pentingnya kamu juga bisa melihat secara langsung pertunjukkan tarian-tarian seni Bali. Eits,tapi kamu harus memperhatikan dulu jadwal acara kegiatan pertunjukkan seni tarian Bali ya.

Jadwalnya setiap hari Selasa dan Kamis. Pertunjukkan dimulai dari pukul 19.30 WITA dan harga tiket masuk per-orang hanya 75.000 rupiah saja.

  1. Ubud Monkey Forest

obyek wisata monkey forest
obyek wisata monkey forest

Wah, kamu pasti penasaran dengan wisata yang satu ini kan? Wisata ini tergolong salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ke Ubud. Terlihat dari judulnya wisata ini memang banyak hewan kera. Objek wisata ini merupakan kawasan hutan lindung dan terdapat pura umat Hindu sangat suci. Bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Monkey Forest memiliki nama asli bernama Mandala Wisata Wenara Wana tetapi dikenal di mancanegara dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. Wisata ini memiliki pohon yang  udara yang sangat sejuk karena pepohonannya hijau dan menjulang tinggi. Nah, pasti Anda tertarik bukan? dengan obyek wisata satu ini.

Lokasi ini berada di Jalan Monkey Forest Ubud,Kabupaten Gianyar. Jika Anda dari Bandara Ngurah Rai maka untuk sampai kesini membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit dengan jarak kira-kira 36 kilometer.  Obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WITA. Tapi,sebelum Anda masuk ke lokasi ini Anda akan melewati banyak pedagang pisang yang bisa dibeli untuk memberi makan kera. Bagi kamu jika ngga ingin repot sebaiknya berkunjung pukul 14.00 karena rata-rata sudah kenyang karena diberi makan pengunjung.

Harga tiket masuk ini perorang sebesar :

  • Dewasa 40.000 rupiah
  • Anak-anak berumur 3-12 tahun 30.000 rupiah
  • Untuk biaya parker mobil gratis
  1. Menunggang Gajah Desa Taro Ubud

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud

Nah, Jika kamu sangat berminat menunggang gajah, kamu bisa datang ke Desa Taro ini disini kamu liburan menikmati pemandangan Ubud dan bisa merasakan menunggangi gajah selama 30 menit. Jika kamu berminat silahkan kunjungi tempat ini biaya yang dibutuhkan cukup mahal. per-orang bagi dewasa mengeluarkan biaya sebesar 575.000 rupiah. Untuk anak-anak 5-12 tahun sekitar 390.000 rupiah. Untuk anak dibawah 5 tahun 170.000 rupiah. Bagaimana, berminat? Jika kamu minat bisa menyiapkan biaya kurang lebih segitu ya.

  1. Bali Bird Park atau Taman Burung

bali bird & reptile park
bali bird & reptile park

 

Wisata ini juga sangat menarik loh. sangat cocok Bagi kamu atau yang sudah berkeluarga yang ingin berlibur ke tempat ini. Karena wisata ini beragam jenis burung dan binatang reptil. Dengan area sekitar 2 hektar, taman burung ini memiliki kurang lebih 1000 burung sekitar 250 dari jenis burung berbeda. Selain itu, kamu bisa menikmati suasana lain yang ada di tempat ini. Jika kamu berminat silahkan kunjungi, Lokasi ini berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir,Singapadu,Batubulan,Gianyar Bali. Bagi kamu yang ingin berkunjung harga tiket masuk pengunjung domestik sekitar 90.000 rupiah. jika tarif mancanegara sekitar 275.000 rupiah.

  1. Istana Tampak Siring

istana tampak siring
Istana Tampak Siring

Kamu juga bisa berkunjung ke Istana Tampak Siring ini. Istana ini adalah jaman dulu tempat Wisma Merdeka Yudistira. Tahukah kamu, Istana ini didirikan oleh Presiden Soekarno di Desa Manukaya Kecamatan TampakSiring Kabupaten Gianyar. Tempat ini menjadi sarana konfrensi serta resepsi tamu Negara dan tempat peristirahatan Presiden,keluarga presiden dan tamu Negara ketika sedang berkunjung ke Bali. Istana ini sejak 1957 sudah dibangun. Namun ketika di tahun 2003 mengalami penambahan bangunan yang dipersembahkan untuk KTT ASEAN SUMMIT XIV.

  1. Ayun Rafting

Ayun Rafting
Ayun Rafting

Bagi kamu yang senang dengan bermain air,kamu bisa berkunjung ke Ayun Rafting ini untuk merasakan sensasi arung jeram. Obyek wisata ini sangat terkenal dengan arung jeramnya termasuk salah satu obyek wisata yang cukup menantang,mengarumi sungai yang deras dan melewati bebatuan. Selain bermain arung jeram juga menikmati keindahan desa Ubud ini. Ketika di tengah perjalanan kamu mempunyai kesempatan untuk melihat seniman Bali berupa relief Ramayana di tebing batu. Wow, seru bukan? Anda bisa berkunjung ke tempat ini lokasi ini dibuka mulai pukul 10.00 WITA dan harga tiketnya sekitar 350.000 rupiah per-orang. Meski cukup mahal,tapi kamu mendapat makan siang dan biaya antar-jemput. Bagaimana, apakah kamu tertarik? Kamu bisa merasakan sensasi dan keseruannya loh. Dijamin,ngga bakalan nyesel deh.

  1. Air Terjun Tegenungan Gianyar

Air Terjun Tegenungan Gianyar
Air Terjun Tegenungan Gianyar

Selain arung jeram, kamu bisa menikmati keindahan alam air di Gianyar. Yaitu Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun tegenunhgan uga memiliki nama lain yaitu Air Terjun Kemenuh Karena berada di desa Kemenuh Kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar. Jika kamu dari Kuta, untuk mencapai lokasi ini sekitar 34 kilometer. Air terjun inilah termasuk salah satu air terjun yang berada di dataran rendah. Karena kebanyakan air terjun di Bali berada di atas pegunungan ataupun dataran tinggi. Air terjun ini terdapat pura dan pancuran air yang asalnya dari mata air dan memiliki ketinggian sekitar 4 meter dan air yang jernih sehingga sangat cocok agi kamu yang ingin mandi atau bermain air.

  1. Pasar Seni Sukawati Ubud Bali

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud

Jika kamu telah mengunjungi obyek wisata yang ada di Ubud pastinya kamu ingin membeli oleh-oleh kan? Ngga afdol kalo ngga membeli oleh-oleh. Nah, pasar seni Sukawati ini sangat cocok bagi kamu untuk membeli oleh-oleh ataupun cindera mata. Lokasi ini letaknya sangat strategis dengan obyek wisata yang ada di ubud,sehingga kamu mudah mencarinya. Lokasi ini berada di Jalan Ubud no 35 tepatnya di depan istana raja Ubud atau Puri Saren Ubud. Pasar seni ini memiliki 2 tempat yaitu timur dan barat. Bagi kamu yang ingin membeli barang dagangan berupa kerajinan tangan,seni atau cindera mata bisa kamu dapatkan di pasar wilayah barat ini. Jam yang dibuka yaitu mulai pukul 04.00-18.00 WITA. Jika kamu berkunjung ke pasar ini sebaiknya di pagi hari karena banyak kunjungan wisatawan dan kamu dapat murah dengan harga tawaran dari pembeli. Meskipun harga di pagi hari lebih murah tapi,masyarakat Bali memiliki kepercayaan dan lebih memperlancar dagangannya walaupun untung yang didapat menipis dalam hal ini dikenal dengan istilah Pegarus Dagangan.

Nah,apakah kamu tertarik berlibur ke Bali? Dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Ubud ini. Dijamin,setelah kamu berkunjung kesini pasti bakalan seru deh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui tempat wisata yang wajib dikunjungi di Ubud.