10 Cara Jitu agar Disukai Orang dan Memiliki Banyak Teman

Posted on

Bertemu lagi dengan artikel saya sobat, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua. Saat ini saya akan menulis artikel tentang cara ingin memiliki teman banyak dan disukai banyak orang. Membahas soal tersebut, terkadang banyak orang yang merasa sulit untuk bergaul dengan teman-temannya.

memiliki teman banyak
memiliki teman banyak

Apalagi mulai beradaptasi dengan tempat baru, lingkungan baru dan teman baru sehingga tidak mudah untuk bergaul karena sudah terbiasa dengan teman sebelumnya. Tapi kamu juga harus perlu tahu bahwa tak selamanya kita berada dalam tempat yang sama, suatu saat pasti kita akan menjumpai hal baru. Selain itu, kita juga pasti ingin kan, teman-teman lama tetap bisa menjalin komunikasi dengan kita tanpa adanya pertentangan, begitu juga teman baru,pasti ingin memiliki teman yang banyak, dan orang-orang juga menyukai dengan diri kita.

Nah, jika Anda sering bermasalah atau tak memiliki teman banyak, selalu merasa terasingi, cobalah untuk membenahi diri kamu, mulalilah belajar untuk intropeksi diri. Apa saja kesalahan-kesalahan yang telah kamu lakukan?. Mungkin jika kamu ingin memiliki teman banyak dan disukai banyak orang kamu harus belajar dan melakukan hal-hal yang membuat kamu bisa memiliki teman banyak.

Penasaran? Hm, kira-kira hal apa saja yang membuat kamu memiliki banyak teman dan disukai banyak orang ya? Mari simak artikel berikut ini!

  1. Murah senyum terhadap siapa saja

Selalu memberi senyuman terhadap siapa saja, baik yang belum mengenal ataupun sudah mengenal bukan berarti kamu mencari perhatian. Tapi, jika seseorang yang selalu menebar senyuman dengan tulus ikhlas menandakan bahwa kamu adalah orang yang ramah,sopan dan mudah bergaul kepada siapa saja. Senyum juga akan mempererat tali persahabatan kepada siaap saja. Jika kamu berada di lingkungan baru berusahalah untuk murah senyum terhadap siapa saja. Ada kata yang menyebutkan bahwa senyum adalah sedekah.

Nah, jika kamu ingin disukai banyak orang maka kamu tersenyumlah.

  1. Tampil percaya diri

Jangan merasa malu dan gengsi terhadap siapa saja, jadikan pribadimu yang sesungguhnya. Tampil be yourself! Kamu bisa berbuat apa saja asalkan positif dan membuat teman disampingmu merasa senang. Maka kamu akan mendapat banyak teman.

  1. Selalu mengucapkan “maaf” dan “terima kasih”

Perkataan “maaf” dan “terima kasih” memang sangat sederhana bila diucapkan. Tapi apakah semua orang bisa mengucapkan kata tersebut? Tidak. Kebanyakan orang sangat gengsi mengucapkan hal itu. Nah, bagi kamu sekarang sudah mengetahuiya, maka cobalah untuk mengucapkan kta itu dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang jika melakukan kesalahan lalu mengatakan “maaf” maka dia adalah sosok yang berjiwa besar.

Kemudian, ketika Anda selalu mengucapkan “terima kasih” jika diberi suatu hal atau apapun itu, maka orang akan merasa sangat dihargai. Maka jangan sampai kamu meninggalkan 2 ucapan itu dalam kehidupan sehari-hari. Maka kamu akan disukai banyak orang.

  1. Senang membantu orang lain

Jika kamu senang membantu orang lain dengan ikhlas. Maka orang akan segan denganmu. Berusahalah untuk ringan tangan kepada orang lain selama kamu masih dapat melakukannya sesuai dengan kemampuanmu. Orang ayng senang membantu bukan berarti kamu harus selalu menolongnya, tapi jika hal tersebut tak sesuai dengan kemampuanmu maka kamu bisa mengatakan dengan baik bahwa memang tidak dapat membantunya. Agar kamu juga tidak menyakiti perasaannya. Maka hal ini kamu akan disukai banyak orang.

  1. Bersikap ceria dan saling membaur

Memiliki banyak teman, salah satu syaratnya adalah mudah berbaur dan bersikap ceria. Jika kita mudah berbaur dengan siapa saja, dan jiwa kita merasa ceria maka orang akan senang memandang kita. Jika kamu memiliki masalah, cobalah untuk hilangkan semua itu dan kamu bergaul dengan teman-temanmu ceria. Maka secara tidak sadar kamu akan melupakan masalah itu dengan sendirinya. Kamu juga bisa membawanya dengan enjoy.

  1. Jangan negatif thingking

Jika kamu dalam bergaul dengan teman, satu-satunya hal yang harus dihindari adalah jangn sampai negatif thingking. Jika memang kamu belum tahu kebenarannya hindari prasangka tersebut. Yang ada hanya membawa dampak buruk bagimu. Jika kamu positif thingking maka bisa tersebar ke orang lain. Dan kamu akan memiliki banyak teman dan disukai orang lain.

  1. Jauhi bersikap pamer atau sombong

Mungkin jika kamu membeli produk baru yang membuat itu kamu senang, secara tak sadar kamu akan membanggakan produk tersebut kepada teman-temanmu. Apalagi kamu mengatakan dengan kerja kerasmu sendiri. Hal itu akan membuat teman-temanmu merasa tak senang dan menganggap kamu adalah orang yang suka pamer dan sombong.

Berbangga dengan diri sendiri boleh, asalkan jangan sampai mereka mengetahui atas kebangganmu. Biarlah mereka mengetahui dengan sendirinya atas keberhasilanmu.

  1. Menyentuh dengan lembut

Jika kamu bertemu dengan anak kecil atau teman sejenismu maka kamu bisa memberi dengan sentuhan lembut sseperti pada lengan atau pergelangan tangan. Meskipun efek tersebut tak terlihat tetapi membawa pengaruh yang besar. Maka orang akan mudah mengingatmu dan kamu juga merasa dekat dengan mereka.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Jika ada seseorang atau temanmu sendiri cerita bahkan curhat, kamu berusahalah menjadi pendengar yang baik bagi mereka. Karena mereka juga butuh pendengar yang baik dan bisa memberi saran baik bagi mereka. Jika kamu bisa melakukan hal itu, maka mereka akan meresponmu dengan positif.

  1. Jangan bersikap egois

Egois merupakan salah satu sifat buruk yang harus kamu hindari. Jika dalam hal pertemanan kamu egoism aka kamu akan dijauhi banyak teman bahkan orang lain. Dalam suatu hal alangkah baiknya dapat diselesaikan secara bersama-sama ataupun musyawarah. Memaksa atas kehendakmu hanyalah menjadi hal yang buruk bagi dirimu.

Mulai sekarang, kamu cobalah untuk introspeksi diri, apakah kamu sering melakukan hal-hal bersifat egois sehingga kamu jarang memiliki teman yang banyak.

Itulah 10 cara jitu agar disukai orang dan memiliki banyak teman. Mungkin dalam hal kehidupan pasti sering mengalami gesekan terhadap teman atau orang lain. Tapi bagaimana kita harus bisa menyikap hal tersebut. Maka mulailah dari sekarang untuk merubah dirimu menjadi lebih baik karena yang terpenting adalah erbicara yang baik, bersikap sopan dan ringan tangan kepada orang lain. Dengan sendirinya kamu pun akan disukai orang dan memiliki banyak teman.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat. Salam sukses selalu..

Sampai jumpa di episode artikel berikutnya ya….