warna hijab

Yuk Ketahui Warna Hijab Apa yang Cocok Untuk Kulitmu

Posted on

Untuk kamu yang berhijab, pasti warna hijab adalah hal yang penting untukmu. Karena cocok atau tidaknya tergantung pada warna kulitmu. Penampilanmu akan terlihat lebih cantik dan menarik dengan bisa memadukan warna hijab dan warna kulit. Di bawah ini ada beberapa tips pemilihan warna hijab yang sesuai dengan kulitmu.

  1. kulit putih

hijab kulit putih

Ternyata tidak semua warna cocok dengan kamu yang memiliki kulit putih. Kamu harus cermat dalam memilih warna hijab mu supaya terlihat cantik dan menawan. Kulit putih tergolong menjadi dua, yaitu kulit putih pucat dan kulit putih kemerahan.

Warna hijab yang cocok untuk kulit putih pucat yaitu warna merah, kuning, shocking pink, pastel (ivory, sand, taupe), dan warna yang tegas seperti hitam atau biru. Dan disarankan untuk menghindari hijab berwarna putih, karena akan menjadikan kulitmu terlihat tambah pucat.

Sedangkan untuk kulit putih kemerahan, kamu bisa memakai hijab dengan warna baby blue, dusty pink, dan ungu pucat. Kamu yang berkulit putih juga disarankan untuk memakai hijab berwarna hitam, karena akan memberikan kesan elegan. Dan hindarkan warna-warna yang memudar, karena akan memberikan kesan kusut.

Sebaiknya kamu juga memakai hijab yang yang bermotif bunga atau yang lainnya. Dan pilihlah warna solid seperti merah. Disarankan untuk menghindari warna yang menyala, contohnya merah menyala atau merah bata.

  1. Kulit kuning langsat

hijab kuning langsat

Kulit kuning langsat sangat cocok di padukan dengan warna-warna yang tropis. Seperti merah, hijau, pink, pastel, dan biru. Disarankan untuk menghindari dari warna karamel, warna kulit, cokelat, dan oranye. Karena dengan warna-warna itu akan menjadikan kamu terlihat biasa saja dan terlihat lebih kusam.

  1. Kulit sawo matang

hijab-kulit-sawo-matang

Kulit sawo matang ini banyak dimiliki orang indonesia. Nah, warna hijab yang cocok untuk warna kulit sawo matang ini, antara lain pastel, marun, navy, krem, pink, burgundy, beige dan warna-warna yang terang. Supaya tampilan wajah kamu menjadi lebih bersinar. Disarankan untuk menghindari warna merah terang, cokelat gelap, hijau lumut, merah bata, olive, dan biru tua. Karena warna-warna ini akan membuat wajah kamu terlihat kusam.

  1. Kulit gelap

hijab kulit gelap

Untuk kamu yang memiliki kulit gelap, tidak perlu minder atau tidak percaya diri. Karena kulit gelap itu hampir semua warna hijab cocok untukmu. Pilihlah warna yang kontras agar kamu terlihat eksotis. Jika kamu memilih warna yang gelap maka kulitmu akan semakin terlihat gelap dan kusam.

Tapi pilihlah warna yang lebih terang, seperti abu-abu, putih, magenta, merah hati, navy, oranye, krem, lavender, kuning kunyit, ruby red, biru kobalt, kuning atau lemon. Dengan warna tersebut akan membuatmu menjadi lebih cerah. Hitam, cokelat gelap, hijau daun, kuning lembut juga cocok untuk warna hijabmu. Disarankan untuk menghindari warna rose, pastel lembut, dan mauve. Karena dengan warna ini akan memberikan kesan lebih kusam terhadap wajahmu.

Jangan lupa untuk dipadukan dengan make-up yang natural, karena dengan dandan yang berlebihan atau bedakan yang berlebihan akan membuat wajahmu terlihat aneh atau warna kulitmu menjadi abu-abu gelap.

Nah, tips yang ada di atas ini akan sangat membantu untuk kamu yang masih bingung dan belum tahu, warna apa yang cocok dengan warna kulitmu. Dan setelah membaca artikel ini kamu bisa memilih warna-warna hijab yang cocok untuk kamu pakai sehari-hari. Supaya terlihat lebih cantik, menawan, elegan dan eksotis.