wisata di sidoarjo
wisata di sidoarjo

Simak Wisata di Sidoarjo yang Lagi Ngehitz

Posted on

Wisata di sidoarjo – Disetiap daerah pastinya mempunyai beberapa lokasi wisata. Pada kesempatan yang baik ini saya akan menghadirkan informasi yang sangat bagus yaitu wisata di sidoarjo.  Kota dengan terdapat wisata yang sangat indah ini berada di wilayah jawa timur.

Ikon dari kota sidoarjo ini merupakan ikan bandeng dan juga udang. Lokasi sidoarjo ini tidaklah jauh dari ibukota jawa timur yaitu surabaya. Kota sidoarjo mempunyai banyak sekali tempat wisata. Kota kecil dengan wisata yang banyak.

Wisata di sidoarjo

Pantai kepentingan

Wisata ini merupakan salah satu wisata yang lagi ngehitz.  Pantai ini sangat banyak kedatangan wisatawan di hari biasa maupun di saat liburan. Tempat ini sangatlah indah dan juga bisa memberkan sensasi berbeda daripada pantai-pantai yang lainya.

Pantai ini sangatlah indah oleh sebab itu pantai ini sangat ramai pengunjungnya. Keindhan yang dimiliki oleh pantai kepentigan ini sangatlah khas. Jika anda sedang berada di kota sidoarjo akan sangat rugi jika tidak mengunjungi pantai ini.

Wisata di kota sidoarjo sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda. Pantai kepentingan ini terletak di desa sawohan, kecamatan buduran, kabupaten sidoarjo, provinsi jawa timur. Kota kecil ini mempunyai banyak sekali tempat wisata lainnya.

Di pantai ini anda bisa menukmati pemandangan yang sangat indah. Panorama alam yang indah dan menarik akan tersedia di pantai kepentingan ini. Di sekitar pantai inijuga terdapat hutan bakau yang sangat indah.

Pantai kepentingan ini sering sekali digunakan untuk tempat upacara nyandran. Jadi anda akan menikmati wisaata alam dan juga wisata budaya.  Dengan cara menikmati hutan bakau yang sangat indah dan di tambah dengan suara kicau burung yang akan membuat hati anda terasa ringan.

Mpu tantular

mpu tantular
mpu tantular

Wisata yang satu ini tidak kalah ngehitznya dengan pantai kepentingan.  Di tempat wisata yang satu ini terdapat benda-benda zaman kerajaan dan juga zaman penjajahan di masa lalu.  Wisata yang satu ini juga terletak di buduran, sidoarjo.

Diwisata yang satu ini kalian akan menemukan  beberapa barang  peninggalan pada zaman dahulu. Tempat wisata yang satu ini juga banyak di kunjungi oleh wisatawan terlebih untuk para pelajar. Di wisata ini anda akan mempelaari benda-benda peninggalan zaman dahulu.

Wisata bahari tloncor dan pulau sarinah

pulau sarinah
pulau sarinah

Pulau sarinah merupakan pantai baru yang hasil dari luapan lumpur lapindo yang lokasinya tidak jauh dari wisata lumpur lapindo. Wisata yang satu ini tidak kalah hitznya dengan wisata yang lainnya. Banyak wisatawan yang mengunjingi tempat wisata ini.

Wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik daripada pantai kepentingan. Wisata ini juga menghadirkan panorama alam yang sangat indah. Para wisatawan dapat menikmati indahnya hutan bakau yang sudah tersedia di sebelah kanan dan juga kiri.

Candi pari

candi pari
candi pari

Wisata yang satu ini terletak di desa candi pari sesuai dengan letak candi ini. candi pari merupakan sebuah peninggalan sejarah zaman dahulu.  Anda bisa menikmati peninggalan-peninggalan sejarah zaman dahulu.

Monumen jayandaru

monumen jayandaru
monumen jayandaru

Monumen ini biasanya dijadikan tempat yang sangat cocok untuk hari liburan anda.  Tempat ini sangat banyak sekali yang mengunjungi karena monumennya yang sangat bagus dan juga unik. Monumen ini terletak di alun-alun sidoarjo.

Pada hari biasanya para orang tua yang akan menjemput anaknya pulang sekolah, mereka duduk di monumen jatandaru ini.  sambil menikmati indahnya pemandangan monumen jayandaru. Onumen ini sebagai lambang kota sidoarjo.

Di tanggal 29 mei 2015  onumen jayandaru ini telah diresmikan  dengan memiliki tinggi 25 meter. Arti dari jayandaru adalah kejayaan yang terwujud sehingga menjadikan sebuah kejayaan. Monumen jayandaru terdapat sembilan patung yang berbentuk petani dan juga nelayan yang berbentuk sepertihalnya manusia pada umumnya.

Makam putri ayu dewi sekardadu

makam dewi ayu sekardadi
makam dewi ayu sekardadi

Makam putri ayu dewi sekardadu ini berada di desa sawahan kecamatan buduran. Makam ini telah dijadikan sebagai tempat wisata. Karena ramainya wisatawan yang berkunjung.  Masyarakat selalu mengunjungi makam ini untuk berziarah dan juga berdo’a.

Makam tersebut merupakan makam yang sangat sering di kunjungi oleh para pengunjung karena makam ini telah di percayai dengan makam yang sakral. Putri ayu dewi sekardadu merupakan putri dari raja blambangan dan sudah diyakini sebagai ibu dari sunan giri.

Sungai porong

Sungaiini merupakan salah satu terusan dari sungai brantas yang berada di kota mojokerto. Potensi yang dimiliki oleh sungai porong ini akan mengajak wisatawan akan sering berkunjung ke wisata ini.  sungai porong ini sangat nyaman, hal tersebut menyebabkan sungai porong ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dulunya sungai porong ini digunakan sebagai sarana untuk memancing.

Delta fishing

Tempat ini sangat ramai di datangi oleh para pengunjung. Konon katanya tempat ini di gunakan untuk memancing, akan tetapi wisata ini menjadi sangat ramai dan sekarang ini tempat ini dijadikan tempat wisata.

Suasana kolam pancingnya sangat indah dan juga menarik. Hal tersebut menjadikan wisata ini sangat disukai oleh para pengunjung. Wisata yang satu ini tidak kalah hitz dengan wisata yang lainnya.  Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa masuk ke dalam wisata yang satu ini. di hari biasa biayanya hanya 3000 rupiah, sedangkan di hari liburan seharga 5000 rupiah.

Demikian informasi tentang wisata di sidoarjo yang dapat kami sampai kan. Terus kunjungi website kami dan dapatkan segera informasi-informasi yang terbaru lainnya. Terima kasih.