warna putih

Warna Cat Ini Akan Membawa Keberuntungan Menurut Feng-Shui

Posted on

Banyak orang yang bingung untuk memilih warna cat yang tepat dan cocok untuk ruangan di rumah mereka. Tapi harus kamu ketahui, di dalam ilmu tata ruang china atau feng shui ternyata memiliki pemilihan warna cat rumah yang tepat dan dapat berpengaruh pada keharmonisan, kenyamanan bahkan keberuntungan.

Karena di dalam ilmu feng shui memiliki tujuan utama yaitu menyeimbangkan Yin, Yang dan Chi. Yang menjadi unsur utama untuk memberikan energi positif atau negatif adalah warna, jadi pemilihan cat warna berdasarkan feng shui sangat berpengaruh bagi mereka.

Ternyata dalam memilih warna cat berdasarkan feng shui bukanlah hal yang baru, melainkan hal yang sudah biasa di lakukan apalagi bagi orang china. Tapi untuk kamu yang baru mengetahui ilmu tata ruang feng shui jangan sampai salah dalam memilih elemen dan warna cat.

Karena warna cat sangat berpengaruh untuk kehidupan kita. Walaupun salah dalam pemilihan warna sudah menjadi hal yang wajar, usahakan untuk memilih warna cat dengan tepat. Jika kamu tidak ingin salah dalam pemilihan warna cat, kamu bisa memahami terlebih dahulu warna yang tepat berdasarkan feng shui.

Apa saja warna cat yang terbaik dan dapat membawa keberuntungan?

  1. Warna putih

warna putih

Dalam ilmu tata ruang feng shui, warna putih memiliki arti kepolosan dan kesucian. Yang dapat menyimbolkan sesuatu yang bersih, permulaan, segar dan bersih. Warna putih juga termasuk warna yang netral, sehingga banyak dan paling sering digunakan untuk warna rumah. Karena warna putih dapat menampung dan menyerap warna yang lain. Dan warna putih akan memberikan kesan cerah, bersih, dan ringan.

Ruangan yang cocok untuk di beri warna putih antara lain ruang keluarga, dapur atau ruang santai. Warna putih ini akan sangat cocok jika digunakan pada rumah yang menghadap ke arah barat dan utara, supaya mendapat aura yang positif dari arah itu.

  1. Warna Kuning

warna kuning

Dalam ilmu tata ruang feng shui, warna kuning dapat di artikan seperti matahari yang cerah dan selalu menebarkan hal-hal yang positif. Dengan menggunakan warna kuning akan membuat suasana menjadi bahagia, ceria, cerah, nyaman dan memberi energi positif. Kamu dapat menggunakan warna kuning di satu sisi ruang untuk menciptakan keseimbangan yang nyaman di pandang.

Kamu juga dapat menggunakan warna kuning apa saja, antara lain warna emas, beige, terakota, kuning cerah maupun kuning pastel. Warna kuning akan sangat cocok jika di gunakan pada ruangan yang menghadap ke arah timur dan barat. dan ruangan yang cocok untuk di beri warna kuning antara lain kamar anak dan teras depan rumah.

  1. Warna Merah

warna merah

Dalam ilmu tata ruang feng shui, warna merah adalah warna yang sangat kuat, karena warna merah memiliki simbol keberuntungan. Warna merah juga memiliki unsur api dan dipercaya membawa keberuntungan, keharmonisan dan romantisme. Dan dapat menimbulkan persaan gairah dan keberanian yang katanya ada kaitannya dengan dunia seksual.

Ternyata masyarakat dunia juga sudah mengakui efek yang romantis dari warna merah ini. Warna merah bisa digunakan di ruangan mana saja yang terpenting hindari pemakaian warna merah pada kamar tidur untuk kamu yang memiliki rasa sering cemas dan terlalu aktif.

  1. Warna Biru

warna biru

Warna biru adalah salah satu warna yang sangat diunggulkan bagi feng shui. Karena dapat menyeimbangkan warna merah, yang dipercaya dapat menenangkan api (merah). Kenapa bisa dipercaya untuk menenangkan api? Karena warna biru itu mewakili warna langit dan laut yang mana keduanya memilki simbol ketenangan dan kedmaian.

Nah, dengan penggunaan cat rumah dengan warna biru, diharapkan rumah tangga selalu tentram, berjalan lancar dan tidak ada aura negatif yang datang. Menurut feng shui juga penggunaan warna biru lebih baik di ruangan pribadi, antara lain kamar tidur, ruang terapi atau ruang belajar. Banyak pilihan warna biru yang bisa kamu pilih.

Tapi ada aturan trsendiri bagi feng shui dalam pemakaian warna biru. Jika warna biru dipakai untuk kesehatan, gunakanlah di arah timur ruangan. Jika untuk rezeki gunakanlah di arah tenggara. Jika untuk krir, gunakanlah di arah utara.

  1. Warna Hijau

warna hijau

Warna hijau memiliki simbol keasrian, kemurnian, keharmonisan, dan kesuburan. Ruangan yang  dicat dengan warna hijau diyakini akan mendapatkan pengaruh baik terhadap kesehatan, yaitu dapat menyembuhkan secara alami. Dan dapat menenangkan tubuh sperti sedang di alam.

Gunakanlah warna hijau di ruangan santai. Hindari penggunaan warna hijau dari ruang keluarga, ruang belajar atau ruang bermain. Supaya tembok terlihat lebih hidup dan berenergi, aplikasikanlah warna hijau yang berbeda pada ruangan tertentu. Seperti di kamar anak.

  1. Warna Coklat

warna coklat

Menurut feng shui warna coklat dipercaya memberikan keberuntungan dalam hal hubungan pasangan, kesehatan dan keharmonisan keluarga. Dengan warna coklat akan menghadirkan suasana yang elegan pada rumah. Dan pewarnaan coklat tidak hanya pada tembok saja, tapi warna coklat pada lantai juga bisa digunakan. Kamu dapat menggunakan warna coklat tua atau muda.

Aplikasikanlah warna coklat pada rumah yang menghadap kearah tenggara untuk keberuntungan finansial. Jika rumah kamu menghadap timur, warna coklat akan membawa keberuntungan kesehatan. Jika arah selatan untuk popularitas. Atau kamu bisa gunakan warna coklat pada ruangan belajar atau kerja, agar kamu lebih mudah untuk berkonsentrasi.

  1. Warna Oranye

warna oranye

Warna oranye memang sangat identik dengan perasaan yang ceria dan gembira. Dengan penggunaan warna oranye pada ruangan, maka akan memberikan kehangatan tersendiri. Karena memiliki elemen api yang dapat membuat rumah menjadi hidup dan hangat. Gunakanlah warna oranye pada ruangan keluarga, ruang tamu, ruang makan atau koridor. Tapi hindarilah dari ruangan yang sempit. Menurut feng shui warna oranye diyakini akan mendekatkan hubungan antar orang.

  1. Warna Ungu

warna ungu

Warna ungu dipercaya menjadikan rumah menjadi lebih mewah dan megah. Karena warna ungu adalah warna yang paling cocok digunakan sebagai aksesoris dan hiasan dalam rumah. Warna ungu adalah warna yang memiliki nilai spiritual tinggi dan termasuk warna yang impresif. Warna ungu bisa kamu gunakan di kamar tidur atau ruangan meditasi. Tapi hindari warna ungu dari ruangan dapur dan kamar mandi.

  1. Warna Abu-abu

warna abu-abu

Warna abu-abu adalah warna yang berkaitan dengan kenyamanan dan prestasi. Dan menurut feng shui warna ini dipercaya senang membantu orang lain. Dan dengan warna abu-abu akan membawa energi yang indah bagi ruangan. Dan memberikan kesan elegan pada ruangan di dalam rumah.

Warna yang ada di atas adalah beberapa makna menurut feng shui. Yang mana hanya garis besar yang digunakan untuk mendapatkan keseimbangan rumah dan psikologis orangnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.