Jilbab Pesta
Jilbab Pesta

Tutorial Jilbab Pesta Segi Empat

Posted on

Sudah menjadi kebanggaan bagi perempuan muslimah yang ingin tampil menarik yaitu dengan modis dan elegan yang sudah sesuai dengan trend model jilbab yang selalu mengikuti pada kemajuan jaman. Terlebih lagi jika dalam rangka suatu acara, yang mana acara tersebut merupakan acara yang meriah atau seperti pesta yang esklusif dan mewah. Sehingga sangat dibutuhkan busana muslim dan jilbab yang modern yang cocok untuk acara mewah tersebut.

model jilbab pesta
model jilbab pesta

 

Terlebih lagi jika diundang untuk menghadiri acara tersebut, menghadiri suatu undangan merupakan hal yang sangat khusus, bagi para perempuan pasti menginginkan penampilan yang menarik dan cantik. Bagi para perempuan muslimah yang ingin menghadiri undangan pesta cukup tampil dengan simple. Namun Anda bisa mengkreasikan salah satu bagian dari penutup aurot yaitu jilbab. Anda bisa mengkreasikannya menjadi lebih menarik dan cantik.

Baca Juga : Jilbab Rabbani Terbaru dan Trend

Nah pada artikel dari saya kali ini akan membahas tentang jilbab pesta, saya akan menjelaskan dan memberikan suatu tutorial untuk Anda yang masih bingung dalam menggunakan jilbab untuk pergi ke pesta. Atau Anda bingung model apa yang cocok untuk menghadiri suatu undangan atau pesta

Jilbab pesta merupakan jilbab yang sudah di desain untuk menghadiri ke suatu acara yang mana acara tersebut merupakan acara yang khusus atau mewah. Bagi Anda yang bingung model apa yang cocok untuk menghadiri suatu pesta, jangan khawatir saya akan memberikan sedikit tips untuk Anda yang ingin menghadiri suatu acara yang mewah dan khusus tersebut.

Apabila anda ingin mendatangi suatu acara pesta, selain pakaian yang mewah  Anda juga harus mengenakan jilbab yang mewah juga untuk agar bisa cocok dengan penampilan Anda saat di tempat pesta. Dengan menggunakan model hijab yang dari segi empat sehingga Anda bisa mengubahnya  menjadi model jilbab yang sangat cantik dan modern seperti yang saya bagikan kepada Anda semua.

Namun sedikit saran dari saya Anda supaya gunakanlah pakaian muslim yang simple namun masih bisa terlihat menarik, cantik, dan anggun. Gunakanlah pakaian yang praktis namun bisa terlihat menarik dan cantik serta layak dijadikan sebagai style muslim yang simple untuk ke pesta.

Artikel Terkait : Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Anda bisa melihat tutorialnya dalam penggunaan pakaian dan jilbab yang cocok untuk pesta, saya akan memberikan tutorial sedikit yang sangat cocok untuk Anda yang ingin pergi ke pesta. Dalam tutorial ini saya akan memberikan tutorial jilbab pesta jenis jilbab segi empat berikut adalah tutorialnya:

Tutorial Jilbab Segi Empat Modern Pesta

Jilbab Pesta Modern
Jilbab Pesta Modern
  • Pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan ciput terlebih dahulu agar ketika menggunakan jilbab bisa terlihat rapi dan tidak mudah berantakan.
  • Langkah yang selanjutnya adalah dengan meletakan jilbab pada bagian kanan lalu disematkan buatlah bagian kiri menjadi panjang, dirapikan dan ditarik kebelakang dan diletakan ke bagian kanan.
  • Kemudian ambil salah satu ujung dari jilbab tersebut dan disematkan ke atas kepala.
  • Selanjutnya ambil kembali ujung yang satunya yang belum disematkan lalu diletakan pada bagian kepala sebelah kiri.
  • Ambil kembali bagian tengah dari 2 bagian ujung tadi dan disematkan pada jilbab belakang dan dirapikan dirapikan.
  • Agar tampak mewah Anda bisa menambah aksesoris lainnya misalnya seperti bros dan sebagainya.

Tutorial Jilbab Pesta Segiempat Dengan Aksesoris

Jilbab Pesta Aksesoris
Jilbab Pesta Aksesoris
  • Gunakanlah ciput agar terlihat rapih.
  • Letakan ujung jilbab yang mana saja intinya sebagian harus lebih panjang, kemudian kumpulkan semua lalu ditarik kebelakang dan diletakan dibagian depan.
  • Lalu sebagian jilbab diletakan ke atas kepala sedikit lebih menyerong sampai ke bagian kepala belakang. Anda bisa melihat pada gambar yang no. 3 dan no.4
  • Rapikan jilbab bagian atas dirapikan jika pada gambar yang dirapikan adalah bagian jilbab sisi kanan agar tampak lebih rapi dan elegan.
  • Yang terakhir Anda bisa menambah berbagai aksesoris yang indah untuk mempercantik model Jilbab Anda.

Tutorial Jilbab Pesta Segiempat Minimalis

Jilbab Pesta Minimalis
Jilbab Pesta Minimalis
  • Seperti biasa gunakanlah ciput agar ketika menyematkan jarum atau peniti bisa lebih kencang
  • Letakanlah jilbab diatas ciput jika sudah menjadi dua bagian dan seperti segitiga.
  • Kemudian ujung dari kedua bagian dari jilbab tersebut yang ada di depan, disilangkan ke belakang dan tariklah ke depan sama seperti pada gambari no. 2 dan no. 3
  • Selanjutnya bagian yang di silangkan tadi digabungkan menjadi satu dengan bagian belakang. Bisa Anda lihat pada gambar no. 4
  • Lalu rapikanlah dan tariklah ke bagian atas kepala lalu sematkanlah dengan menggunakan jarum pentul dengan rapi.
  • Jika sudah rapi ambilah bagian jilbab yang pendek atau bagian yang paling atas lalu ditarik sampai ke sisi jilbab pada bagian batas dahi, lalu disematkan dengan jarum pentul.
  • Yang terakhir agar tampak mewah Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris.

Nah bagaimana mudahkan Anda bisa mencobanya di rumah masing-masing. Semoga dari Artikel Jilbab Pesta ini bisa bermanfaat untuk Anda, sekali lagi jika ingin pergi ke suatu acara jangan tampil terlalu berlebihan karena hal tersebut dilarang dalam ajaran islam. Gunakanlah pakaian muslim dan jilbab yang simple namun menarik dan pastinya menutupi aurot.

Gravatar Image
Belajar Menerima Sesuatu yang Tidak Biasa diterima Oleh Orang Lain