tumbuhan obat asam lambung
tumbuhan obat asam lambung

Yuk Bersama-sama Mengetahui Apa Saja Tumbuhan Obat Asam Lambung

Posted on

Tumbuhan Obat Asam Lambung – Artikel ini sangat lah cocok untuk anda para sahabat setia jempoltangan.com yang sedang mencari jalan keluar tentang adanya penyakit Asam Lambung ataupun Penyakit Maag, disini penyakit Asam Lambung atau Maag adalah merupakan penyakit dari lambung yang banyak sekali ditemukan di dalam kehidupan masyarakat, atau hampir pada setiap orang juga pernah memiliki ataupun menderita penyakit asam lambung ini, adapun penyakit maag juga dapat terjadi dikarenakan kelebihan dari asam lambung, lalu kemudan lama-kelamaan di dinding lambung tidak kuat menahan asam lambung lalu kemudian akan menimbulkannya rasa sakit yang akan mengganggu dengan biasanya gejala-gejala yang akan menimbulkan sebuah penyakit asam lambung.

Adapun Penyakit Asam Lambung ialah rasa panas yang terdapat di dalam dada, dan juga rasa tidak nyaman disaat menelan, atau menimbulkan rasa sakit ketika menelan makanan. Lalu adapun gejala tambahan dari serangan asma yang bersifat frekuer, timbulnya suara serak, batuk yang lama, nyeri di bagian dada, serangan asma, dan juga sering bersendawa.

Asam lambung atau Maag, pada umumnya sering kali terjadi pada seorang yang mempunyai golongan darah O. Adanya peradangan yang terjadi di selaput lendir atau bisa disebut dengan mukosa, atau dari luka mukosa lambung (Gastric Ulcer) yang dalam istilah tukak lambung atau Ulcuc pepticum. Dan lambung dengan keadaan rasa sakit yang terdapat borok-borok pada area mukosa lambung.

Adapun luka borok tersebut terjadinya dikarenakan tidak adanya keseimbangan sekresi asam lambung-pepsin dan juga mucus yakni produk kelenjar pada mukosa yang ada di lambung yang berperannya sebagai benteng pada lapisan mukosa lambung dikarenakan lambung yang berada di area rongga yang ada di perut dibagian yang atas dan agak ke kiri atau bisa di sebut dengan ulu hati, maka dari itu seorang yang mengidap asam lambung juga akan mengeluhkan sakit dibagian area tersebut.

Dan penyakit Maag atau Asam Lambung adanya disebabkan oleh penyakit yaitu penyakit lambung dari zat yang juga dapat menghindibisi sekresi dari asam lambung, atau misalnya dari zat kimia Histamin dan juga Anti Inflamasi non steroid, atau daya kerja yang berat, pikiran yang tidak tenang atau pikiran berat, dan bisa jadi dikarenakan kurang tidur yang juga akan menyebabkan kadar asam dalam lambung yang berukuran tinggi.

Sering kalinya terlambat makan, atau seringnya minum obat-obatan yang mempunyai sifat asam dengan keadaan perut lagi kosong, minum dengan minuman yang beralkohol, dan bisa juga karena terlalu banyak menghisap asap rokok, lalu adanya infeksi dikarenakan bakteri yang namanya Helicobacter Pylory yang akan menyerang sub mukosa pada lambung.

Penyakit asam lambung juga dapat disembuhkan dengan berdasarkan berbagai uraian penyebab dari asam lambung seperti yang diatas. Dan cara menyembuhkannya dengan cara menetralkan asam lambung, mengurangi rasa sakit yang terdapat pada selaput lender, mengurangi infeksi pada selaput lender lambung atau juga kekejangan otot pada dinding lambung.

Adapun Obat Asam Lambung adalah dengan antacid, anti kolinergik, anti histamine, demulcent atau obat yang dapat mengurangi iritasi local di bagian tukak lambung, lalu secara fisiknya juga dapat melindungi pada sel-sel yang dibawahnya terhadap ke kontak dengan iritan yang dari luar. Sedangkan penyakit asam lambung dikarenakan infeksi bakteri, H.pylory, dan bakteri H.pylory ialah pengobatan dengan adanya antibiotika dan tentu saja dapat juga memperbaiki pola makan.

Penyakit Asam Lambung atau Maag adanya bukan karena tanpa gejala, cirri-ciri, ataupun tanda-tanda, tetapi tanda-tanda gejala pada penyakit asam lambung biasanya akan berasa tidak nyaman, kembung, mual, ulu hati, nafsu makan berkurang adalah suatu kasus dari cirri-ciri penyakit maag, dan akan merasa menusuk pada bagian belakang dan juga pada waktu malam hari akan merasakan nyeri yang sempat datang dan pergi contohnya setelah makan sedikit, rasa nyeri akan hilang tapi kemudian akan tumbuh lagi. Penyakit maag juga dapat menyebabkan luka pada kerongkongan, dan juga dengan diiringi panas, seringnya bersendawa, dan juga mulut terasa pahit.

Adapun PENYEBAB ASAM LAMBUNG atau MAAG

Lalu, adapun penyebab dari adanya penyakit asam lambung atau maag juga dapat terjadi dikarenakan zat eksternal dan zat internal. Zat eksternal ialah zat yang dari luar kemudian tubuh akan menyebabkan iritasi lambung atau korosit atau bisa juga iritasi pada lambung. Lalu sedangkan untuk zat yang bersifat internal ialah pengeluaran zat asam lambung yang bersifat berlebihan dan juga tidak beraturan, lalu apa saja penyebab dari penyakit asam lambung dan maag, berikut ini adalah penyebabnya :

Penyebab dari Zat Eksternal

  • Obat-obatan
  • Alcohol
  • Keracunan
  • Bahan korosif
  • Infeksi bakteri atau virus

Penyebab dari Zat Internal

  • Mual dan muntah
  • Hilangnya nafsu makan
  • Sering diiringi dengan perih atau kembung di uluh hati
  • Kehilangan berat badan drastic
  • Perut terasa penuh pada bagian atas setelahnya makan
  • Rasa perih dapat lebih baik atau lebih buruk ketika makan

Cara Pencegahannya Akan Timbulnya Penyakit Maag/Asam Lambung

  • Hindari mengkonsumsi alcohol dan rokok.
  • Makan secara teratur.
  • Istirahat yang cukup.
  • Olahraga secara teratur
  • Menghindari makanan yang dapat menyebabkan iritasi lambung, misalnya makanan asam pedas, asam dan berbumbu.

Dan adapun 7 Obat Asam Lambung secara Herbal, atau Obat Tradisional Tanpa Resep Dokter adalah sebagai berikut nama-nama nya :

  1. Tumbuhan Obat Asam Lambung, Daun Andong (Cordyline Fructicosa Lin)

2. Tumbuhan Obat Asam Lambung, Daun Anggrung ( Trema Orientalis Bi)

3.Tumbuhan Obat Asam Lambung,  Daun Anting-anting (Acalypha Australis L)

4.Tumbuhan Obat Asam Lambung,  Daun Jombang (Taraxacum Mongolicum Hand-Mazz)

5. Tumbuhan Obat Asam Lambung, Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb)

6. Tumbuhan Obat Asam Lambung, Kunyit (Curcuma Longa Lin atau Curcuma Domestica

7. Nanas

Demikian artikel tentang Tumbuhan obat Asam Lambung, semoga bermanfaat bagia anda semua, mohon maaf apabla ada kata atau penulisan yang salah, cukup sekian dan Terimakasih.