Tempat Wisata Tasikmalaya
Tempat Wisata Tasikmalaya

Tempat Wisata yang Ada Di Tasikmalaya Terbaru

Posted on

Tempat Wisata Tasikmalaya Terbaru

Tempat Wisata Tasikmalaya – Tasikmalaya ini masih termasuk kota kabupaten yang masih berada di provinsi Jawa Barat. Yang mana Tasikmalaya ini juga perbatasan langsung dengan kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata. Jadi tidak heran lokasinya berdekatan dan banyak juga wisatawan yang yang mengunjungi tempat wisata tersebut. Tasikmalaya terkenal memiliki ciri khas dan juga dengan kerajinan tangannya .

Tasikmalaya ini sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang memiliki pesona sangat indah dan juga memiliki tempat wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam yang sangat menarik sampai wisata budaya. Yang sangat cocok untuk liburan keluarga, namun sebagian orang ada yang belum mengetahuinya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Wisata yang Ada di Tasikmalaya, untuk mari simak dan pelajari apa saja wisata yang ada di tasikmalaya, adapun wisatanya adalah, sebagai berikut:

Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan
Pantai Karang Tawulan

Tempat wisata Tasikmalaya yang kita bahas pertama kali adalah pantai karang tawulan yang mana pantai ini berasal atau bertempat di cilembang kecamatan cihiedeung Tasikmalaya. Pantai karang tawulan ini belum banyak pengunjungnya karena untuk menuju ke pantainya pun tidak mudah. Jarak antara pusat kota ke pantai memiliki jarak sekitar 110 km. Dan ini juga perbatasan kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis jadi jarang sekali pengunjung yang mendatangi pantai tersebut.

Tapi anda jika berkunjung ke Pantai Karang Tawulan yang Indah ini anda tidak akan kecewa ketika sudah sesampainya di pantai semua akan terbayar dengan pesona keindahannya. Apalagi lagi pemandangan disebelah timur itu ada sebuah pulau kecil yang dihuni oleh beragam spesies burung, maka dari itu pulau kecil itu diberi nama pulau nusa manuk. Pantai karang tawulan ini adalah sebuah anugrah yang tersembunyi dibalik sebuah bukit .

Curug Deng Deng

Curug Deng Deng
Curug Deng Deng

Tempat wisata Tasikmalaya yang kita bahas kedua adalah curug deng deng. Curug ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya, curug ini memiliki keindahan air terjun yang bertingkat dan aliran airnya yang tenang. Jadi bisa melakukan aktifitas apa saja yang tidak berbahayadan biasanya juga digunakan untuk berenang. curug deng deng ini berada di Ds. Cikawang Gading Kec. Cikatomas Tasikmalaya.

Selain keindahan curug yang betingkat, disekitar curug juga ada tambahan keindahan yaitu berupa pepohohan hijau yang sangat rindang dan juga di kelilingin hutan. Untuk menuju curug deng deng ini tidak mudah harus melewati bebatuan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Namun jangan kecewa karena semua kan terbayar dengan pesona keindahan curug deng deng ini yang memiliki air terjun bertingkat dan juga ketenangan airnya.

Tonjong Canyon

Tonjong Canyon
Tonjong Canyon

Dan yang ini tempat wisata Tasikmalaya yang memiliki nama Tonjong Canyon yang berada di Ds. Nagrog Kec. Cipatujuh Tasikmalaya. Dari pusat kota hinga ke desa tersebut memiliki jarak sekita 85 km, dan untuk menujukesan hanya bisa menggunakan dengan kendaraan roda dua saja , untuk mobil atau selian itu tidak bisa karena melewati bebatuan dan hanya cukup untuk kendaraan roda duan saja.

Di tonjong canyon ini kita akan dimanjakan dengan pandangannya yang sangat indah, tonjong canyon ini seperti green canyon yang derada di Amerika Serikat. Yang mana tonjong canyon ini berbentuk seperti sungai yang dikelilingin oleh tebing tebing yang sangat indah dan unik. Yang mana tempat ini adalah tempat yang sangat indah namun tersembunyi di plosok desa jadi belum banyak pengunjungnya.

Danau Situ Gede

Danau Situ Gede
Danau Situ Gede

Danau situ gede ini juga salah satu tempat wisata Tasikmalaya dan danau situ gede ini bertempat di Ds Cimanganten Jawa Barat. Danau situ gede adalah sebuah danau yang memiliki pemandangan sangat cantik untuk masuk kesini tidak perlu bayar mahal hanya membayar 2000 rupiah. Danau situ gede ini merupakan tempat wisata yang terpopuler.

Danau besar ini juga memiliki fasilitas yang sangat menarik dan juga sangat cocok untuk wahana rekreasi, jalur untuk jogging, area untuk memancing, dan juga tempat meeting. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan segar, dikawasan ini juga ditumbuhianeka tanaman yang memiliki kesan yang sangat nyaman dan juga sejuk.
Orang yang mengunjungi danau situ gede akan betah dan tidak ingin pulang karena, tempat ini memiliki tempat untuk ornag yang hobi memancing dan kuliner. Di danau situ gede ini juga menyediakan beberapa aneka masakan kuliner.

Air Panas Ciawi Gojawong

Air Panas Ciawi Gajawong
Air Panas Ciawi Gajawong

Tempat wisata Tasikmalaya ini bertempat di sdn cipanas, pamoyanan, kadipaten, tepat wisata ini buka selama 24 jam, harga tiket pun murah yaitu, rp. 2.500. tempat ini merupakan pemandian umum air panas, tempat wisata ini pun menawarkan beberapa fasilitas yaitu, kolam pemancingan, penginapan, dan juga tempat kuliner.

Bagi anda yang berpergian kebandung jangan lupa jadikan wisata ini sebagai tempat peristirahatan anda sebelum melanjutkn perjalanan anda. tempat wisata ini juga sangat mudah untuk anda mencarinya, karena tempat ini berada di jalur mudik ciawi. Di jalur mudik ciawi ini juga ada beberapa pemandian air panas, jadi anda tak perlu khawatir jika tidak dapat masuk karena banyak pengunjung. Di wisata ini juga tersedia dua kolam untk air dingin, tapi, ini disediakan untuk anda yang berani.

Kampung Naga

Kampung Naga
Kampung Naga

Tempat wisata Tasikmalaya yang satu ini berada di neglasari, salawu, tasikmalya, jawa barat. Adapun jam buka wisata ini adalahsetiap hari pukul 08.00-18.00. Tempat ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang menarik, karena kampung ini masih memegang teguh adat istiadatnya. Tempat ini memiliki khas yang mana pengunjung secara langsung mengetahui budaya dan tradisi dari masyarakat tasikmalaya.

Kampung naga ini memiliki kemenarikan tersendiri yaitu, bangunannya hampir sama dan semua bangunannya menghadap arah yang sama, tidak hanya itu saja bentuk dan ukurannya pun hampir serupa.
Kampung naga ini berada di dalam hutan, hutannnya pun biasa disebut dengan pagar alam. Untuk anda yag berminat mau datang ke kampung naga ini supaya tetap menjaga sikap. Karena, masyarakat disekitar sini sangat menjunjung tinggi tradisi atau masih kental dengan tradisinya.

Taman Mangkubumi Indah

Taman Mangkubumi Indah
Taman Mangkubumi Indah

Tempat wisata Tasikmalaya selanjutnya ini adalah Taman ini bertempat di Jl. Jendral AH. Nasution KM,Mangkubumi 46181. Taman ini sangat cocok untuk keluara yang sedag bersantai. Lokasi taman mangkubumi indah ini pun memiliki kolam renang yang besar dan udara sangat segar. Taman ini juga memiliki fasilitas yang ditawarkan seperti sepeda air dan lainnya.
Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu santai disini pun bisa , karena disini tersedia penginapan yang pastina terjangkau.

Waterboom Maarif Garden

Waterboom Maarif Garden
Waterboom Maarif Garden

Tempat wisata Tasikmalaya ini sangat ccok untk anda yang ingin mengajak anak anda berlibur. Karena, ini adalah wisata taman bermain. Tempat wisata bertempat di Jl. Sukarindik, bungursari 46151. Tarifnya pun murah ait, Rp 5.000. di wisata ini juga tersedia wahana yang sangat menarik, yang mana membuat anak anda menjadi betah.
Diwisata ini juga tersedia becak gayuh mini, yang mana bisa anda gunakan untuk keliling mengelilingi kawasan waterboom.bagi orang yang dewasa bisa terapi ikan dan juga banyak saung atau gazebo untuk istirahat dan juga anda bisa menikmati beberapa kuliner yang di sediakan.

Demikian informasi dari kami tentang Tempat Wisata Tasikmalaya, sebenarnya asih banyak lagi wisata-wisata lainnya yang bisa anda kunjungi dan juga bisa anda nikmati. Kami jempoltangan.com apabila ada kesalahan baik dari penulisan atau peletakan kata kami minta maaf tang sebesar-besarnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. sekiaan dan terima kasih!