tempat wisata jogja
tempat wisata jogja

Tempat Wisata Jogja yang Masih Tersembunyi Di Jogjakarta

Posted on

Tempat Wisata Jogja yang Masih Tersembunyi Di Jogjakarta

Tempat Wisata Jogja- Tempat wisata di jogja ini yang lagi nge-hit di jogja diakhir-akhir ini. Yogyakarta memiliki destinasi liburan yang bagus dan asyik untuk anda kunjungi. Jogja menyuguhkan objek wisata yang komplitmisal mulai dari alam yang indah pemandangannya, pantai yang cantik, wahana yang seru dan asyik, air terjun yang eksotis dan sampai kuliner yang enak-enak.

Tak heran lagi kalau kota godeg ini menjadi salah satu destinasi tempat liburan yang paling sering dikunjungi. Sedikit berbicara tentang sejarah , jogja adalah salah satu tempat yang paling bersejarah di indonesia. Bagi anda yang mahasiswa yang kuliahnya di jogja mungkin sudah mengenal tempat-tempat wisata yang ada di jogja.

Wisatawan yang lokal atau mancanegara mungkin sudah mengenal tempat wisata jogja yaitu seperti, candi prambanan, pantai parangtritis dan malioboro. Dan ternyata tidak itu saja tempat wisata yang ada di jogja, tapi masih banyak lagi tempat wisata yang ada di jogja yang tersimpan.

Berikut ini tempat wisata joga yang lagi nge-hitz di tahun 2017 ini. Dan siapkan diri anda berpetualang seru dan menari yang ada di jogja.

Kalibiru Kulonprogo

Kalibiru Kulonprogo
Kalibiru Kulonprogo

Tempat wisata yang ada di jogja ini adalah kalibiri kulonprogo, dan di tempat ini ada gardu yang pandang pohon pinus yang berada di hutan wisata kalibiru jogja. Dan tempat widata ini ada di desa Hargowilis, kecamatan kokap, kabupaten kulonprogo.

Dan untuk spot foto sudah disediakan dari pemandangan indah waduk sermo yang bisa memanjakan spot foto anda. dan di sekeliling tempat ini adalah ada pohon pinus yang menjadikan tempat ini lebih indah.

Suasana yang pagi sangat cantik sekali, dan tempat ini benar-benar tempat yang sangat cocok untuk orang yang ingin melakukan foto preweding. Dan pas waktu pagi hari , cahaya keemasan yang terpadu dengan kabut yang lagi menyelimuti bukit menoreh ini.

Sementara itu, suasana senja yang merubah warna langit dan warna waduk yang berubah menjadi kuning keemasan yang melihat suassanan ini akan terasa begitu sangat damai dan tenang.

Dan tidak heran lagi kalau kalibiru kulonprogo sebagai tempat yang paling terbarui di jogja. Harga tiket untuk masuk hitan wisata kalibiru ini ada harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3.00 per orang saja. Dan sedangkan untuk tarif parkir motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Saran kami kalau anda datang ke tempat ini lebih baik jangan datang saat musim weekend karena tempat wisata sanat ramai. Lebih baik anda kalau ke sini harus hari-hari biasa saja.

Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga lokal atau mancanegara. Candi prambanan ini konon didirikan dalam waktu satu malam inimenjadi destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika anda berkunjung ke jogja. Candi prambanan ini berlokasi sekitar 17 km dari pusat kota jogjakarta.

Candi prambanan ini merupakan sebuah peninggalan candi hinduy terbusar yang ada di indonesia. Dan candi prambanan ini sudah di akui oleh UNESCO dan candi prambanan ini candi yang terindah di Asia Tenggara.

Ketika anda datang untuk pertama kalinya ke candi prambanan ini, mata anda akan terpesona dengan keajaiban dan sangat takjub dengan kemegahan di candi prambanan. Candi prambanan ini terletak di perbatasaan 2 provinsi yaitu jogjakarta dan jawa tengah.

Goa Jomblang

Goa Jomblang
Goa Jomblang

Goa yang satu ini khusus bagi anda yang senang dengan wisata yang ekstrim. Dan namanya adalah goa jomblang, yang akan membuat ardenalin anda naik saat memasuki tempat wisata goa jomblang ini. Goa jomblang ini terletak di kawasan pegunungan karts yang ada di gunung kidul.

Dan gunung ini mempunyai mulut yang vertikal dengan jarak antara bibir goa dengan dasarnya bervariasi, kira-kira dalam goa jomblang ini adalah sekitar 80 meter. Yang di miliki oleh goa jomblang ini adalah spot yang eksotis yang bisa nimati di goa joblang ini.

Ada 2 spot yang ditawarkan oleh goa jomblang ini yaitu, pertama : paronama indah hutan purba yang terdapat di perut goa jomlang ini. Dan ada aneka lumut, paku-pakuan, pohon-pohon besar tumbuh dengan rapat dan semak-semak belukar. Yang kedua adalah ada sungai yang ada di bawah tanah dengan cahaya surga yang cantik (sinar matahari), dan masuknya cahaya matahari ini melalui celah goa jomblang yang menyinari bagian dalam keadaan goa jomblang yang sangat gelap sekali.

Waktu yang paling terbaik untuk datang ke goa jomblang ini sekitar pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Karena pada waktu itu matahari berada di atas kepala sehingga terciptalah cahaya surga tersebut.

 Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan

Tak mau kalah dengan pesona gunung kidul dan kulonprogo, di kabupaten bantul terdapat tempat wisata yang baru yaiti hutan pinus mangunan . hutan ini terkenal denga sebutan hutan pinus dlingo dan hutan pinus imogiri. Lokasi dari hutan pinus mangunan ini tepatnya terletaj di desa mangunan. Dlingo, bantul, yogjakarta.

Dan hitan pinus manunan ini menjadi temppat wisata jogja yang paling populer lantaran sejumlah foto-foto cantiknya tersebar di MEDSOS yaitu seperti instragram dan facebook dan lain-lain. Hutan pinus ini memang menjadi tempat paling favorit anak muda.

Dan apalagi sekarang tempat hutan pinus mangunan ini dibangun bangunan pangguanan yang terbuka dan bisa gdigunakan untuk ruang teater. Deretan hutan pinus ini tak kalah cantiknya dengan hutan-hutan yang sering di jadikan tempat syuting film luar negeri.

Karena tempat wisata ini madsih baru, untuk harga tiket masuk hutan pinus ini mangunan masih gratis. Paling hanya untuk parkir sepeda motor di pungunt biaya sebesar Rp 3.000 saja dan parkir mobil Rp 10.000 untuk bis Rp 20.000 dan untuk izin foto pre-wedding di hutan pinus mangunan inidipungut biaya sekitar Rp 50.000 dan harga yang di atas bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang tempat wisata yang ada dijogja. Semoga bisa berlibur dengan keluarga anda. sekian dan terima kasih….

SELAMAT BERLIBUR….