Tempat Wisata Dieng Yang Paling Populer

Posted on

Tempat wisata dieng ini yang paling populer dan terindah dataran tingginya adalah sebuah kawasan pegunungan yang terdapat di bagian Jawa Tengah. Dataran tinggi dieng ini secara administrasi masuknya itu ada di dalam Kabupaten Wonosobodan Banjarnegara.

Di kawasan dieng ini terdapat berbagai macam fonomena alam yang sangat lah aneh dan unik unik serta pemandangan yang indah ini sehingga banyak yang menarik pengunjung untuk mengunjunginya berbagai macam wisata dieng yang ada.

Menurut para sumbernya ini, dataran tinggi dieng ini merupakan sebuah kawasan vulkanik yang masih aktif di bulan bulan ini dan dapat di katakan sebagi gunung api raksasa yang mempunyai beberapa puncak di kawasan ini.

Jadi hal ini menyebabkan di kawasan dieng plateau itu terdapat berbagai macam fonomena alam vulkanis yang sangat lah menarik untuk di pelajari kepada kalian semua. Dan langsung saja saya bahas artikel tentang tempat wisata dieng yang paling populer yang ada di bawah ini:

  1. Bukit Sirkunir Dieng

Bukit Sirkunir Dieng
Bukit Sirkunir Dieng

Tempat wisata ini biasanya terletak di Desa Sembungan, yang mana itu merupakan seuah bukit yang mempunyai panorama yang berupa sunrise yang sangat lah indah. Sunrise ini menjadi salah satu wisata andalan didieng plateau.

Untuk waktu itu yang paling terbaik adalah menikmati sunrise di sekitar bulan Juli sampai Bulan agustus yang mana pada bulan bulan itu lah merupakan musim kemarau sehingga langit itu akan tampak bersih dan tidak ada hujan sama sekali.

Kemudian setelah pemandangan yang kalian nikmati itu adalah matahari terbit atau sunrise, kalian semua harus datang ke spot pengamatan bukit Sikunir Dieng ini pada waktu fajar atau pagi pagi banget biar bisa melihat sunrise.

  1. Telaga Pengilon

Telaga Pengilon
Telaga Pengilon

Jka kurang lengkap rasanya apabila pengunjung ini mampir ke wisata Telaga Pengilon. Telaga ini merupakan Telaga yang biasanya terletak di bersebelahan dengan Telaga warna di Dieng Plateau.

Yang uniknya itu terletak berdekatan dengan wisata Dieng Telaga Pangilon ini mempunyai karakteristik yang sangat lah berbeda sekali dengan Telaga Warna. Telaga Pengilon ini mempunyai warna air yang sangat lah jernih dan tak memiliki seperti pada Telaga lainnya.

  1. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang
Kawah Sikidang

Seperti yang saya jelaskan kepada kalian semua yang di awali artikel bahwa Kawasan Wisata ini sebenernya adalah Gunung Api Raksasa yang masih aktif sekali vulkaniknya itu. Yang mana salah satunya itu ada tanda dari aktifnya vulkanikin ialah terdapatnya beberapa kawah yang biasanya terdapat di Kawasan Dieng ini.

Kawah ini mempunyai luas sekitar 200 meter serta itu terdapat pada tanah yang datar sekali sehingga pengunjung itu bisa dapat menjelaskan tentang melihatnya gumpalan gumpalan asap yang sangat lah tebal yang keluar dari kawah ini.

Kemudian kalian semua itu harus berhati hati, karena kawah ini pada umumnya itu juga mengandung kadar belerang yang sangat lah tinggi, sehingga itu semua untuk menjaga keamanan pengunjung seudah membangun pagar yang sangat lah tinggi di kawasan dieng ini.

  1. Candi Arjuna

Candi Arjuna
Candi Arjuna

Selain itu kami akan memperkenalkan kepada kalian semua tentang wisata alam yang terindah di kawasan dieng ini dan jugawisata budaya ini yang berupa candi. Sebenarnya lokasi itu tidak hanya lah candi arjuna saja, namun itu juga terdapat candi candi lain seperti candi Semar, Candi Srikandi dan Candi putadewa sehingga kompleks ini sangat lah di kenal dengan komplek percandian arjuna.

Berdasarkan prasasti ini yang dulunya itu pernah sekali di temukan Candi Arjuna, kemungkinan itu lah Candi Arjuna di bangun pada awal abad IX M. Yang mana Tempat Wisata ini selain menawarkan pemandangan berupa Candi yang paling eksottis nya juga mempunai pemandangan alam yang sangat lah bagus apabila kalian semua menikmatinya di sini.

Sekian informasi yang kami buat tentang Wisata Di Dieng ini ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.