wisata di trawas
wisata di trawas

Tempat Wisata Di Trawas Yang Terbaru 2017

Posted on

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat daerah yang termnaksud provinsi Jawa Timur. Tempat ini terdagi menjadi 2 wilayah, yang pertama yaitu kota mojokerto dan yang keruda yaitu Kabupaten Mojokerto.

Tempat wisata yang satu ini merupakan adanya tempata wisata di mojokerto budha tidur yang dapat kalian semua kunjungi. Bisanya ini mulai dari wisata alam, wisata sejarah ini, dan semua ada di Mojokerto. Berikut ini lah tempat wisata yang bisa kalian datangi saat berada di kota ini.

Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan 
Gunung Penanggungan

Tempat wisata di Mojokerto ini merupakan tempat yang paling murah sekali yang terletak itu ada di kawasan Trawas. Gunung ini merupakan sebuah gunung berapi yang saat dalam keadaan tidak aktif. Jadi pengunjung bisa mendaki menuju puncaknya yang berada pada ketinggian seribu 600 meter di atas pemurkaan laut. Kalian bisa melihat keindahan kota mojokerto serta bisa melihat aneka peninggalan sejarah contohmnya itu seperti candi, pemadian air panas dan lain lain.

Coban Canggu

Coban Canggu
Coban Canggu

Tempat wisata di mojokerto ini merupakan sebuah air terjun. Ketinggian air terjun itu sekitar 70 meter dan keberadaannya di ketinggian 800 meter diatas pemurkaan laut. Tempat ini sangat lah indah sekali dan pengunjugn bisa merasakan kesujukan dari udara yang sangat lah segar.

Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung
Air Terjun Dlundung

Tempat wisata yang satu ini masih berupa air terjun. Air terjun ini tidak perlu tinggi dan akan tetapi suasananya sangat lah sejuk sekali dan tenang. Tempat wisata ini cocok sekali bagi pengunjung yang ingin sekali melepas penat dari rutinitas pekerjaan sehari hari.

Disini kalian bisa melakukan wisata Trawas diantaranya yaitu berenang, mandi dan berfoto foto bersama sama. Fasilitas tendukung tempat wisata ini termaksud kegiatan outbound serta warng makan yang sangat lah lengkap sekali.

Kolam Segaran

Kolam Segaran
Kolam Segaran

Berikut wisata yang satu ini dekat sekali dengan stasiun trowulan, tempat ini yaitu Kolam Segaran yang ada di Kecamatan Trowulan. Biasanya kolam ini banyak di percaya sebagi salah satu tempat peninggalan dari masa Kerajaan Majapahit.

Bisanya kolam ini di anggap sebagai kolam kuno sekali yang ukurannya itu paling besar di Indonesia. Panjang kolam ini sekitar 375 meter dan ketinggian kolam ini 1,5 meter. Kolam ini sudah di rawat dengan baik hingga saat ini dan tempat ini menjadi salah satu wisata yang sangat lah menarik sekali.

Pemandian Air Panas Ubalan

Pemandian Air Panas Ubalan
Pemandian Air Panas Ubalan

Tempat wisata yang satu ini bisa kalian kunjungi di Dusun Padusan. Naama ini merupakan pemandian air panas ubalan. Disini lah kalian bisa mengajak anak anak kalian untuk melihat ikan ikan, karena suasana ini tenang sekali dan ini cocok sekali sebagai tempat wisata keluarga.

Candi Kedaton

Candi Kedaton
Candi Kedaton

Wisata ini bisa kalian kunjungiyait wisata aneka candi. Dari berbagai candi yang ada di mojokerto ini, salah satunya adalah Candi Kedaton. Bentuk candi ini adalah persegi datar seperti sebuah pendopo yang kuno dan di buat menggunakan batu bata merah setinggi 2 meter.

Candi Brahu

Candi Brahu
Candi Brahu

Candi ini letaknya itu di Dukuh Jambu Mente, sekitar 2 kilometer arah utara dari Jalan raya Mojokerto ini. Asal mulanya candi ini di duga berasal dari kata warahu yang mana itu merupakan bangunan suci dalam Prasasti Alasanta. Prasati ini bisa kalian temukan tidak jauh dari lokasi Candi Brahu tersebut. Biasanya Candi ini menggunakan batu merah dalam pembangunannya dan menghadap kearah barat.

Sekian informasi yang kami buat kepada kalian semua yang mengenai wisata di trawas ini ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.