Tempat Wisata Di Garut Yang Paling populer

Posted on

Hallo sahabat semua di manapun kalian berada. Indonesia ini mempunyai alam yang sangat lah indah tiada tandingannya di dunia. Dengan keindahan alam ini yang sangat menawan adalah hewan dan tumbuh tumbuhan yang cantik dan menarik membuat alam Indonesia menjadi salah satu fonomena wisata wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Bahkan tidak sedikit sekali mereka yang berkunjung ke Indonesia dan tidak mau  kembali ke negaranya. Selain itu alam yang indah, masyarakat Indonesia di kenal sekali dengan kesantunan dan budi pekerti yang baik, serta peduli dengan sesamanya jika ada yang kesakitan dan lain lain.

Baik lah, berikut ini uraian lengkap tempat wisata di garut yang paling populer harus kalian kunjungi yang ada di bawah ini:

  1. Tempat Wisata Gunung Papandayan Di Garut

Tempat Wisata Gunung Papandayan Di Garut
Tempat Wisata Gunung Papandayan Di Garut

Tempat wisata alam ini yang pertama adalah kawasan gunung papandayan. Objek wisata ini sangat lah terkenal di mana mana Karena keindahan alamnya yang ada di sana. Adapun lokasinya itu bertempat di garut bagian selatan, yaitu di kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.

Gunung papandayan ini adalah salah satu tempat wisata alam terbaik di garut. Gunung papandayan ini berada ketinggian 2665 mdpl. Letaknya gunung papandayan ini tidak terlalu jauh dari pusat kota garut. Dari terminal Guntur garut ini dapat di tempuh menggunakan angkutan umum samapi ke alun alun Cisurupan dengan waktu tidak lebih dari 1 jam tersebut.

Bagi kalian semua yang senang mendaki gunung ini, maka gunung papandayan tidak boleh kalian lewatkan. Dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan akan membuat perjalanan mendaki kalian menjadi begitu terasa sekali.

Jalur pendaki gunung papandayan ini sangat lah landai, maka itu cocok sekali di daki oleh pendaki pemula. Di taman wisata alam papandayan terdapat lah beberapa tempat yang menarik seperti kawah papandayan ini.

  1. Tempat Wisata Gunung Cikuray Di Garut

Tempat Wisata Gunung Cikuray Di Garut
Tempat Wisata Gunung Cikuray Di Garut

Kalian ingin menikmati ke indahan matahari terbit di atas awan? Memang sekali, keindahannya ini tidak akan bisa di gambarkan dengan kata kata. Kita akan merasakan betapa indhnya ciptaan tuhan. Puncak gunung ini ada pada ketinggian 2821 mdpl.

Selama ini mengkin kalian hanya bisa melihat di TV saja di gambar gambar pemandangan keindahan negeri atas awan, nah di gunung ini kalian bisa melihat sendiri betapa indahnya gunung ini seperti yang ada di dongeng.

  1. Tempat Wisata Gunung Guntur Di Garut

 

Tempat wisata di garut ini adalah gunung Guntur. Gunung ini ada di sekitar kecamatan leles. Kalau dari arah bandung tersebut berada di sebesalh kanan sebelum alun alun. Gunung ini tidak terlalu jauh tetapi treknya yang sulit karena melewati jalur pasir.

Gunung Guntur adalah tempat wisata di garut yang paling gersang ( panas ), nyaris sekali tidak ada tumbuhan yang hidup di wilayah gunung itu. Oleh karena itu, jarang sekali ada pendaki yang melakukannya pendakian pada siang hari. Biasanya mereka melakukan pendakian itu pada sore hari atau malam hari.

Puncak gunung Guntur ini menjadi salah satu tujuan utama orang berkunjung ke garut, dengan keindahannya itu di atas awan membuat orang betah berlama lama di puncak gunung Guntur tersebut.

  1. Tempat Wisata Candi Cangkuang Di Garut

Tempat Wisata Candi Cangkuang Di Garut
Tempat Wisata Candi Cangkuang Di Garut

Tempat wisata di garut ini merupakan danau kecil dengan nama situ cangkuang. Danau kecil ini indah jika salah satu destinasi wisata garut yang tidak boleh kalian lewatkan. Selain danaunya itu, kalian juga bisa kecandi yang konon katanya itu peninggalan umat hindu. Adapaun lokasinya itu ada di desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Situ cangkuang dan candi cangkuang merupakan tempat wisata di garut yang paling menarik yang tetap terpelihara hingga saat ini.

Sekian informasi yang kami buat pada kalian ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terrima kasih.