Tanaman Hias Pembersih Udara

Posted on

Hampir semua tanaman itu menghasilkan oksigen. Tetapi, ada juga tanaman yang paling banyak memberikan oksigen kepada kita? Dan berikut ini saya akan meringkas secara detail tanaman yang cocok di tanam di lingkungan sekitar yang dapat menghasilkan oksigen yang banyak :

  1. Bunga Krisan

Tanaman hias penghasil oksigen yang pertama adalah Bunga Krisan atau seruni adalah bunga yang memiliki warna-warni. Di dalam bahas inggris bunga ini sangat dikenal sebagai Florist’s daisy atau juga bias dikenal dengan Hardy garden mum. Tanaman ini bila kita menanam nya di dalam pot tanaman ini bias tumbuh mencapai 90 cm. tanaman ini juga memiliki harum yang sangat kuat sekali, tanaman ini juga bias menghilangkan Benzema (dari cat, lem , plastic dan deterjen), formaldehida, dan juga bahan kimia lainnya dari udara.

  1. Dragon Tree

Tanaman hias penghsil oksigen selanjutnya adalah Dragon Tree atau Red-edgred dracaena adalah sebuah tumbuhan dari family Asparagaceae. Tanaman ini berasal dari madagaskar dari Mauritius yang termasuk dalam tumbuhan semak. Jika kita menanam nya di dalam rumah tanaman ini mampu menyerap xylene, trichloroethylene dan formaldehida, yang ada di udara akibat dari lak, pernis, dan juga bensin.

  1. Lidah Buaya

Tanaman hias penghasil oksigen yang selanjutnya adalah lidah buaya tanaman ini memiliki nama latin aloe vera, yang lebih dikenal sebagai sebutan lidah buaya. Tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan sekarang sudah mulai berkembang sebagai bahan industry kosmetik, farmasi, dan makanan-minuman kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap polutan. Lidah buaya mampu menetralisir racun benzema, formaldehida, dan berbagai bahan kimia yang lainnya.

  1. Rhododendron

Tanaman hias penghsil oksigen selanjutnya adalah Rhododendron atau biasanya lebih dikenal dengan sebutan bunga Azalea bunga ini merupakan tanaman semak yang sangat ampuh dalam menyerap polutan formaldehida dari sumber seperti plywood atau insulasi busa di Indonesia pun memiliki beberapa spesies asli dari tanaman Rhododendron.

  1. Beringin

Tanaman hias penghasil oksigen adalah tanaman beringin yang sering disebut dengan pohon ara kerap yang dijadikan tumbuhan pot, tanaman hias dalam ruangan, dan bonsai. Pohon ini oleh sebagian masyarakat kerap dianggap pohon yang angker dan dikeramatkan. Dibalik mitos tersebut NASA mengungkap bahpa tanaman beringin ini mampu membersihkan udara di dalam ruangan terutama menyerap polutan terkait karpet dan furniture seperti formaldehida, benzema dan trichloroethylene.

  1. Peace Lily

Tanaman hias penghasil oksigen yang selanjutnya adalah Peace Lily atau Spathiphyllum adalah sebuah genus dengan puluhan spesies nya. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman Peace Lily. Yang sangat baik sekali dalam hal menghilangkan berbagai racun dan polutan di dalam ruangan seperti formaldehid, benzema, trichloroethylene, toluene, dan xilena.

  1. Sirih Gading

Tanaman hias penghasil oksigen yang selanjutnya adalah tanaman hias sirih gading bias juga disebut dengan golden pothos atau devil’s ivy adalah tanaman berbunga dari keluarga Araceae. Tanaman ini berasal dari Australia, Malenasia dan juga termasuk Indonesia, Indochina, Jepang, China, dan India. Sehingga bias dikatakan sebagai tumbuhan asli Indonesia. Meskipun tanaman empifit dan semi-merambat namun baik dalam pembersih udara dalam ruangan dan menyerap racun formaldehida dan berbagai polutan yang lainnya.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.