Tanaman Hias Outdoor Yang Cantik Dan Indah

Posted on

Tanaman hias outdoor merupakan sebuah tanaman yang biasanya itu kuat pada cahaya panas matahari. Berbeda dengan tanaman hias indoor, tanaman outdoor ini lebih optimal di letakan pada tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari. Jenis-jenis tanaman hias outdoor pun banyak sekali jenisnya, berikut saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis tanaman hias outdoor, berikut adalah penjelasanya.

Jenis-Jenis Tanaman Hias Outdoor

  1. Alocasia Sanderiana/ Alokasia

Jenis tanaman hias outdoor yang pertama yaitu tanaman Alocasia Sanderiana. Tanaman ini memiliki daun yang berwarna putih kekuningan. Warna daunya sangat kontras sekali, yaitu berwarna hijau metalik. Tanaman yang satu ini sangatlah cocok jika di jadikan sebagai tanaman hias outdoor. Daunya itu berbentuk menyerupai hati, namun agak sedikit lancip, teksturnya juga pun cukup unik, karena teksturnya itu agak bergelombang.

  1. Agave Atteunata/ Siklok

Jenis tanaman hias outdoor kedua yaitu tanaman hias Agave Attenuata. Jenis tanaman yang satu ini mempunyai bentuk daunya yang panjang dan juga tebal, hamper menyerupai pelepah, serta mempunyai ujung yang lancip. Maka dari itu, tanaman ini sangatlah cocok di tanamn di luar ruangan. Biasanya, tanaman ini di tanam di kawasan yang agak luas, dengan tanah yang cukup banyak. Tinggi dari tanaman ini bias mencapai kurang lebih yaitu 1 meter, dan tanaman ini sangat cocok dan tahan bila terkena sinar matahari setiap hari.

  1. Palem Kuning

Jenis tanaman hias outdoor ketiga yaitu tanaman hias Palem Kuning. Biasanya, tanaman ini di tempatkan di pot yang berukuran besar. Pohon palem kuning ini juga kerap di jadikan sebagai tanaman hias yang berada di luar ruangan. Pohon palem kuning ini dapat mengolah udara di sekitarnya, sehingga membuat udara di sekitar pohon palem ini menjadi lebih bersih, dan akan menjadi sehat bagi pernapasan. Tanaman palem kuning ini cocok di tempatkan di iklim tropis dan juga sub tropis.

Tanaman hias palem kuning dapat bertahan di tempat yang teduh, ataupun di bawah sinar matahari langsung. Untuk perawatan palem kuning ini, sebaiknya selalu menyiraminya. Karena, jika tanaman palem kuning ini jarang di sira, biasanya daunya itu akan menjadi kusam, dan kurang berkilau.

  1. Daun Suplir

Jenis tanaman hias selanjutnya yaitu tanaman hias Daun Suplir. Tanaman dengan daun yang berwarna hijau ini juga sangat cocok di gunakan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah anda. Walaupun tanaman ini tidak mempunyai bunga, tanaman daun suplir ini tetap mempunyai keindahan, karena daunya yang berwarna hijau ini dapat membuat suasana rumah menjadi lebih segar.

Untuk perawatan tanaman daun suplir ini, sebaiknya di letakan di bawah sinar matahari pagi, dan sinar matahari sore. Namun, janganlah sampai menaruh tanamn ini di siang hari, antara pukul 10.00-14.00. karena, jika samoai terjadi hal demikian, kemungkinan daun suplir akan mati karena kekeringan

  1. Kuping Gajah

Jenis tanaman hias outdoor selanjutnya yaitu tanaman hias Kuping Gajah. Tanaman ini memiliki daun yang ukuranya itu cukup besar. Maka dari itu, tanaman ini di berikan nama kuping gajah.  Daun dari tanaman kuping gajah ini pun berwarna hijau mengkilap, cukup tebal, dan juga berbentuk caping, serta mempunyai garis-garis tak teratur. Maka daari itu, tanaman ini sangat cocok di tempatkan di teras rumah, jika anda teratur dalam perawatanya, daunya itu akan tumbuh subur, serta enak di pandang.

  1. Lidah Buaya

Tanaman hias outdoor yang terakhir adalah tanaman hias Lidah Buaya. Tanaman yang mempunyai nama latin yaitu Aloe vera ini bersifat sukulen, dan suka hidup di tempat yang kering. Batangnya yang pendek, dan mempunyai daun yang bersap-sap meingkar. Dan, sepanjang tepi daunya itu terdapat duri yang tumpul, dan tidak berwarna. Lidah buaya sangat cocok di tempatkan di teras rumah, sehingga akan membuat udara di rumah anda itu menjadi sejuk dan segar.

Itulah sedikit informasi tentang tanaman hias outdoor. Sebenarnya, masih banyak sekali jenis-jenis tanaman hias outdoor. Semoga informasi dari saya ini bermanfaat bagi kalian semua. Sekian artikel dari saya. Terima Kasih.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.