Tanaman Hias Indoor Yang Cantik Dan Indah

Posted on

Biasanya, jika kalian itu ingin menyegarkan ruangan di dalam rumah anda, biasanya anda menggunakan tanaman hias. Yang mana, dalam hal perawatanya bias di bilang mudah, dan menyenangkan dalam merawatnya. Ada banyak sekali macam-macam tanaman hias yang dapat di simpang di dalam rumah kita(indoor). Karena, ada jenis tanaman hias yang wajib terkena sinar matahari, ataupun tidak wajib terkena sinar matahari.

Biasanya, jenis tanaman hias indoor,biasanya tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari. Dan media tanam yang selalu basah supaya dapat tetap hidup. Berikut adalah jenis-jenis tanaman hias yang biasanya sering di gunakan untuk menghias ruangan dalam rumah. Berikut adalah penjelasanya:

Tanaman Hias Di Dalam Ruangan( Indoor)

  1. Tanaman Hias Sirih Gading

Jenis tanaman hias yang biasanya di dalam ruangan yaitu tanaman hias Sirih Gading. Tanaman ini sering di jadikan tanaman hias di dalam ruangan yang mana dapat berfungsi menghijaukan ruangan. Jika tanaman Sirih Gading itu di letakan di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung, tanaman Sirih Gading akan dapat tumbuh dengan daunya yang menyerupai hati, berwarna hijau dengan sedikit sentuhan putih.

Daun dari tanaman Sirih Gading ini sangatlah baik untuk membuat udara di dalam ruangan rumah menjadi lebih segar. Pertumbuhan dari tanaman ini bias di bilang cukup cepat. Maka dari itu, di sarankan supaya anda memotongnya jika sulur batangnya itu sudah tumbuh terlalu panjang. Tujuanya supaya tidak mengganggu.

  1. Tanaman Hias Aglaonema

Jenis yang selanjutnya yaitu tanaman hias Aglaonema. Tanaman hias Aglaonema ini menjadi salah satu tanaman hias indoor yang biasanya itu sering di gunakan di tempat perkantoran. Aglaonema biasanya itu mempunyai daun yang berwarna hijau dan kuning, dan juga, daunya itu cukup besar, sehingga dapat memberikan efek kesegaran yang baik. Maka dari itu, tanaman ini sangat cocok di tempatkan di perkantoran. Tanaman Aglaonema ini juga tahan di dalam ruangan yang mana ruangan tersebut menggunakan pendingin ruangan(AC).

  1. Tanaman Hias Peace Lily

Jenis yang selanjutnya yaitu tanaman hias Peace Lily. Tanaman yang satu ini memang sangat optimal bila di letakan di tempat yang teduh, dan tempat yang mana tidak terkena sinar matahari secara langsung. Daun dari tanaman ini yaitu hijau memanjang dan biasanya itu rimbun, serta tumbuhnya itu tidak terlalu tinggi, yang mana tanaman ini sangat cocok di letakan di manapun anda suka.

Tanaman hias Peace Lily ini juga mempunyai bentuk bunga yang berwarna putih, yang mana bunganya ini dapat di percaya mempunyai kemampuan menyerap racun yang ada di udara, sehingga ruangan di sekitar tanaman tersebut dapat menjadi segar, dan juga udaranya menyehatkan bagi tubuh kita.

  1. Tanaman Hias Sanseviera

Jenis yang selanjutnya adalah tanaman hias Sanseviera. Biasanya, tanaman ini di kenal dengan nama lidah mertua, atau biasanya itu di juluki dengan nama tanaman ular. Tanaman ini mempunyai daun yang memanjang dan juga runcing pada bagian ujungnya, hamper mirip dengan mata pedang. Daunya itu berwarna hijau dengan pinggiran yang berwarna kuning cerah.

Tanaman ini juga termasuk jenis tanaman Sukulen, yaitu tanaman yang dapat menyimpan banyak cadangan air, dan dapat tahan pada kondisi kering. Tanaman ini sangat di sukai, apalagi jika di letakkan di dalam ruangan. Namun, janganlah merusak tanaman ini, apalagi sampai daunya itu patah. Karena, jika sudah patah, tanaman Sanseviera akan terlihat kurang menarik, dan juga pertumbuhan daunya itu akan berhenti.

  1. Tanaman Hias Monstera Delicosa

Jenis tanaman hias yang dapat di simpan di dalam ruangan yaitu tanaman hias Monstera Delicosa. Tanaman ini mempunya daun yang bolong-bolong, seperti di potong. Walaupun bentuk daunya seperti itu, tanaman ini termasuk salah satu tanamn hias yang sangat cocok sekali jika di letakkkan di dalam indoor. Namun, anda harus berhati-hati, jangan sampai buahnya itu termakan oleh anak-anak kita, maupun oleh hewan peliharaan kita. Karena di dalam buah tanaman hias ini itu buahnya mempunyai racun.

  1. Tanaman Hias Lily Paris

Jenis tanaman hias selanjutnya yaitu tanaman hias Lily Paris. Jenis yang satu ini termasuk jenis tanaman hias semak yang tumbuhnya itu tidak terlalu tinggi, sehingga sangat cocok sekali di tempatkan di dalam ruangan rumah anda. Daun dari tanaman ini yaitu memanjang, mempunyai warna hijau dengan garis-garis putih. Tanaman ini juga dapat di tanamn di dala pot yang berukuran sedang, sehingga tidak akan menyempitkan kawasan ruangan rumah anda.

  1. Tanaman Hias Karet Kebo/Rubber Plant

Tanaman hias yang satu ini mempunyai kepingan daun yang ukuranya itu berukuran sedang, hingga berukuran besa, warnanya itu adalah hijau pekat. Dinamakan tanaman hias Karet Kebo, karena tanaman ini mempunyai getah, yang mana getahnya itu mengandung lateks. Selain untuk penghias ruangan, tanaman ini dapat di manfaatkan akarnya sebagai obat. Tanaman ini mempunyai dua kandungan, yaitu Flavonoid, dan juga Polifenol.

  1. Tanaman Hias Philodendron

Jenis tanaman hias yang terakhir yaitu tanaman hias Philodendron. Jika kalian mengetahui tanaman ini, sekilas daunya itu seperti menyerupai hati yang mirip dengan tanaman Sirih Gading. Namun, jika di teliti lebih sangat, daun dari tanaman ini rata-rata hijau polos, tanpa ada sentuhan warna putih, dan warna kuning seperti tanaman Sirih Gading. Tanaman yang sati ini sangat bak jika di tanam di dalam ruangan, karena daunya yang berwarna hijau dapat menyerap polutan yang kuat.

Itulah sedikit informasi tentang  tanaman hias di dalam ruangan. Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenisnya. Semoga informasi dari saya ini bermanfaat.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.