tanaman hias daun

Tanaman Hias Daun yang Cantik Dan Unik

Posted on

Tanaman Hias Daun yang Cantik Cocok Untuk Rumah Anda

oke,, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi kedapa anda tentang artikel tanaman hias daun yang cantik. Selain bunga tanaman daun bisa juga digunakan untuk menghias rumah anda, dengan bentuk daunnya yang unik, dan memiliki corak- corak yang sangat menarik.

Tanaman hias daun banyak yang diminati oleh para pecinta tanaman tanah air. Tanaman hias daun ini sangat cocok di padukan dengan bunga-bunga yang sudah jadi penghias rumah anda.

Gelombang Cinta

Tanaman Hias Daun yang Cantik
Tanaman Hias Daun yang Cantik

Gelombang cinta adalah tanaman hias daun yang menarik dari namanya sudah menarik apalagi bentuknya. Gelombang cinta merupakan salah satu tanaman yang dikenal sabagai antharium ini memiliki bentuk daun yang lebar dan juga unik seperti gelombang yang ada di pantai.

Karena bunga gelombang cinta ini memiliki keindahan yang sangat bagus dan berbeda dari pada tanaman yang lainnya. Tapi bunga ini bukanlah tanaman hias yang bisa anda nikmati bunganya melainkan daunnya yang bentuknya begitu unik dan indah.

Manfaat dari tanaman gelombang cinta yaitu, sebagai berikut:

  • Cocok untuk taman dirumah anda mau diletakkan di indoor atau outdoor karena tanaman ini bisa diletakkan dimana saja.
  • Sebagi penyejuk ruangan atau rumah

Daun Suplir

Tanaman Hias Daun yang Cantik
Tanaman Hias Daun yang Cantik

Tanaman daun suplir ini menjadi tanaman hias ini bisa untuk mendekorasi rumah anda. tanaman daun suplir ini memiliki jenis yang sangat banyak, yang paling sering dijadikan untuk menghias rumah yaitu ukuran yang kecil dan juga cantik. Warna dari daun ini juga cerah akan menambah kemeriahan rumah anda atau mempercantik dekorasi rumah anda.

Kebanyakan dari tanaman ini diletakkan di dalam pot dan bisa juga digantung pada kayu atau tempat yang khusus, sehingga pertumbuhan dari daun suplir ini bisa lebat, dan membuat pekarangan lebih semakin cantik.

Peramutan tanaman daun suplir ini harus selalu di siram kalau nggak disiram dengan teratur akan mengalami kekeringan. Kalau tanaman ini mengalami kekeringan tanaman ini tidak bisa diperbaiki hanya denga disiram karena daunnya kering dan tidak bisa pulih.

Penangganannya adalah membuang seluruh ental yang sudah kering hingga dekat rizoma dan memberi media untuk tumbuh tambahan. Dalam waktu beberapa hari tunas yang baru akan tumbuh kembali.

Pokok Duit-Duit

tanaman hias daun yang cantik
tanaman hias daun yang cantik

Tanaman daun pokok duit-duit ini ditanam disebuah tempat vas bunga atau pot kecil. Dan akan menghiasi ruang keluarga anda atau ruang tamu anda, daun yang berwarna hijau tua dengan bentuk dari daunnya ini yang menenangkan suasa ruangan anda dan memberikan kesan asri,

Tanaman pokok duit-duit ini bisa tumbuh sekitar 2 meter, dan jika diberikan sangga yang benar maka tanaman ini bisa tumbuh dengan bagus. Tanaman ini tidak bisa bertahan lama kalau terkena cahaya matahari secara langsung akan membakar daun-daunnya.

Lidah Mertua

tanaman hias daun yang cantik
tanaman hias daun yang cantik

Tanaman daun yang cantik ini adalah lidah mertua ini merupakan salah satu tanaman yang sangt digemari oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini digunakan sebagai tanaman hias di ruang tamu. Fungsi dari tanaman ini adalah bisa untuk kesehatan dan kecantikan maupun untuk yang lainnya.

Ciri-ciri dari tanaman lidah mertua ini memiliki daun yang keras dan ujung dari tanaman ini runcing dan digunakan untuk sebagai perlindungan. Warna dari tanaman ini yang kontras antara hijau belang dan hijau muda disertai dengan garis kuning ditepi.

Berikut manfaat dari tanaman lidah buaya yaitu, sebagai berikut:

  • Mengkontrol kadar gula darah
  • Menyerap polutan
  • Menyerapa radiasi
  • Meredakan sakit kepala
  • Menetralkan racun nikotin
  • Mencegah penyakit wasir

Kaktus

tanaman hias daun yang cantik
tanaman hias daun yang cantik

Mungkin anda pernah menenui pohon kaktus yang berukuran yang besar dan kecil atau sedang. Tanaman kaktus ini bisa dibuat untuk mempercantik interiour rumah anda, sebenarnya kalau anda pintar untuk memilih pohon kaktus ini. Tanaman hias daun ini bisa untuk mempermanis tempal tinggal rumah anda.

Jenis-jenis Kaktus Hias

  • Kaktus Ball

Tumbuhan kaktus ini memiliki bentuk tubuh yang bulat seperti bola dan memiliki duri yang tebal. Ketebalan dari kaktus ball ini membuat kita tidak akan luka jika menyentuh durinya.

  • Kaktus zebra

Keunikan dari tanaman ini adalah coraknya yang sangat unik seperti kuda zebra, banyak orang menanam tanaman ini di rumahnya. Karena tanaman hias bisa untuk menghiasa rumah anda.

  • Kaktus Rainbow Hedgehog

Kaktus ini memiliki warna yang cerah, pada umumnya berwarna merah ini , kaktus biasanya berbentuk oval.

Pucuk Merah

tanaman hias daun yang cantik
tanaman hias daun yang cantik

Pucuk merah merupakan salah satu tanaman tropis yang saat ini lagi populer di indonesia. Jika dilihat sekilas bentuk pucuknya ini memang mirip dengan tanaman cengkeh, namun jika dilihat dengan seksama tanaman ini memiliki pebedaan yang sangat jauh dari tanaman cengkah.

Tanamanhias daun yang cantik  ini memiliki bentuk kecil menanjang yang berwarna hijau tua dan muda, dan tentu banget pucuknya itu merah seperti namanya.semakinbanyak orang yang menyukai tanaman ini,semakin banyak orang-orang yang mencari tanaman ini buat hiasan dirumah dan untuk dibudidayakan.

Tanaman ini harus ditaruh diluar rumah, karena tanaman ini harus dapat cahaya matahari. Untuk mendapatkan warna pucuknya yang berwarna merah adalah sinar matahari. Tanaman ini kalau diremas akan mengeluarkan bau yang sangat khas.

 Keladi Red Star

tanaman hias daun yang cantik
tanaman hias daun yang cantik

Tanaman hias daun merah ini adalah salah satu tanaman yang bisa jadi pilihan alternatif untuk perkarangan rumah anda. tanaman ini mirip denga tanaman kuping gajah, namun keladi red star ini memiliki warna merah dibagian tengahnya yang sangat mencolok dan cerah.

Tanaman ini merupakan tanaman yang full outdoor, karena membutuhkan sinar matahari dengan cara penuh supaya dapat tumbuh denga subur dan juga terlihat sangat cantik karena warna merahnya.

Pada musim kemarau tanaman ini akan beristirahatselama 4-5 bulan, pada masa istirahatnya kecantikan dari daun tanaman tersebut akan berkurang. Daun keladi red star ini memiliki kombinasi warna yang sangat ciamik yaitu, merah, orange, putih, hijau,perak, warna putih dampai merah.

Oke,, demikian artikel yang kami buat untuk anda semoga bisa menambah ilmu. Sekian dan terima kasih…