tanaman hias
tanaman hias

Tanaman Hias Dalam Rumah Untuk Indoor yang Cantik

Posted on

Tanaman Hias Dalam Rumah Untuk Indoor yang Cantik

Tanaman Hias Dalam Rumah-  ingin mempercantik interior rumah ??? kini banyak dilakukan dengan cara memasukkan tanaman ke dalam ruangan. Selain bunga, tanaman hias bisa juga digunakan untuk menghias rumah anda, dengan bentuk daunnya yang unik, dan memiliki corak- corak yang sangat menarik.

Tanaman hias dalam rumah ini banyak yang diminati oleh para pecinta tanaman tanah air. Tanaman hias ini sangat cocok di padukan dengan bunga-bunga yang sudah jadi penghias rumah anda. tapi semua tanaman tidak cocok ditempatkan di dalam ruangan.

Tanaman untuk di dalam ruangan biasanya lebih adaptif terhadap kebutuhan cahaya matahari. Mengeluarkan tanaman hias daun ini sesekali untuk mendapatkan cahaya matahari langsung adalah cara terbaik untuk tanaman anda yang ada dirumah.

Beberapa jenis tanaman hias dalam rumah yang sangat cocok untuk ditetapkan di sudut ruang tamu anda.

Lidah Mertua (sansevieria)

lidah mertua
lidah mertua

Tanaman yang satu ini adalah lidah mertua dan tananam ini sangta di cari-cari untukn menghias rumah. Tanaman ini dapat tumbuh dalm kondisi yang sedikit air dan cahaya matari, lidah mertua ini memiliki dua jenis yaitu jenis tumbuh memanjang dan tumbuh dengan daun yang pendek. Tanaman ini dida jadi tanaman indoor atau outdoor.

Ciri-ciri dari tanaman lidah mertua ini memiliki daun yang keras dan ujung dari tanaman ini runcing dan digunakan untuk sebagai perlindungan. Warna dari tanaman ini yang kontras antara hijau belang dan hijau muda disertai dengan garis kuning ditepi.

Selain lidah mertua bisa untuk memperindah rumah anda,tanaman lidah mertua ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Nah berikut ini beberata manfaatnya adalah, sebagai beriku:

  • Menyerap polusi udara
  • Menetralisir ruangan
  • Bisa untuk menyerap bau yang tidak sedap
  • Mengurangi radiasi yang disebabkan oleh alat listrik
  • Untuk obat diabetes
  • Obat kulit
  • Dan bisa juga untuk obat herbal

Lili Paris

lili paris
lili paris

Lili paris ini jenis tanaman hias yang sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor. Bentuk daun dari lili paris ini sangat menarik dengan bunga putih membuat tanaman hias ini akan terlihat semakin indah. Lili paris ini masuk dalan jenis tanaman yang berasal dari afrika selatan. Lili paris ini cocok juga untuk digunakan untuk tanaman gantung.

Tanaman lili paris, tanaman semak yang tidak tumbuh dengan tinggi dan tingginya itu sedang-sedang saja. Dengan pot dengan berukuran sedang, tanaman lili paris ini siap untuk menghijaukan rumah anda.

 

Ciri-ciri dari tanaman lili paris ini

  • Tanaman herba
  • Daunnya membentuk memanjang dengan lebar kurang lebih sekitar 4 cm
  • Akar serabut
  • Bunga putih dengan ditompang tangkai memanjang
  • Berbiji dan cepat bertunas

Siri Gading

Siri Gading
Siri Gading

Tanaman hias dalam rumah yang satu ini adalah siri gading yang dikenal dengan nama Devil’s Ivy tanaman yang merambat bisa hidup ditanah atau di dalam air. Tanaman hias ini sangat populer didaerah yang beriklim sedang. Orang-orang menyebut tanaman ini sebagai tanaman devil’s ivy (pohon setan), karena tidak mungkin di bersihkan pertumbuhan dari tanaman ini.

Tanaman ini bertumbuh dengan cepat dan tanaman ini bisa menutupi permukaan tanah yang ada dihalaman rumah anda. Di negri tetangga tanaman ini sebagai money plant (tanaman uang) dipercaya bisa membawa keberuntungan berupa rezeki.

Ciri-ciri dari tanaman ini bisa tumbuh dengan merayap ke dinding rumah anda dan tingginya sekitar 20 meter, dan batangnya sekitar 4 cm. Ciri dari daun siri gading ini panjang berbentuk hati dan lebarnya berukuran sekitar 45 cm (daun yang muda), dan pada daun yang remaja ukuranya sekitar 20 cm.

Cara merawat tanaman siri gading ini cukup mudah, anda harus menjaga kelembapan tanah dan meyiram tanaman ini secara rutin. Apabila anda menanam di dalam air anda harus mengganti airnya seminggu sekali.

 Lidah Buaya

lidah buaya
lidah buaya

Tanaman ini sering disebut dengan Aloe Vera, dan tanaman ini cocok untuk hiasan rumah karena bentuk dari lidah buaya ini cukup statement. Tanaman ini bisa buat untuk pertumbuhan rambut, untuk luka dan sekarang dikembangkan sebagai bahan industri kosmetik dan makanan dan minuman kesehatan.

Lidah buaya ini mampu menetralisikan racun benzena, formalin dan berbagai bahan yang lainnya. Tanaman lidah buaya ini merupakan tanaman yang memiliki duri yang berasal dari benua Afrika. Lidah buaya ini dekenal kareba manfaatnya dan khasiatnya yang luar biasa.

Bangsa mesir kuno menyebut tanaman lidah buaya ini sebagai tanaman keabadian. Dan lidah buaya ini memiliki jenis –jenis yang lumayan sangat banyak sekitar 200 jenis lidah buaya. Dari 200 jenis lidah buaya ini yang paling bagus untuk pengbatan adalah jenis Aloevera Barbadensis Miller, dan lidah buaya ini mengandung 72 jenis zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Manfaat dari tanaman hias dalam rumah ini adalah bisa untuk ketombe, gangguan pencernaan, kesehatan mulut, bisa untuk perawatan kulit, dan bisa untuk detoknasi.

Calathea

Calathea
Calathea

Tanaman hias dalam rumah yang satu ini mempunyai daun yang belang-belang yang unik. Tanaman calathea ini cocok untuk ruang tamu anda, tanaman ini mempunyai jenis yang menjadi favoritnya dari tanaman ini adalah calathea lutea, calathea violacea dan lain-lain. Akan tetapai yang paling disukai dan paling dicari-cari sama orang adalah jenis bunga calathea makoyama.

Dan ketika anda melihat tanaman calathea makoyama ini seperti bulu merak karena terdapat garis-garis yang menyerupai bulu merak. Corak dari daun calathea ini dominan berwarna hijau, putih dan merah hati. Tanaman yang berasal dari Amerika Tropis, tanaman ini bisa tumbuh maksimal 30 sampai 50 cm. Untuk menanam tanaman calathea ini tidak terlalu ribet dan tidak terlalu sulit.

Bambu Jepang

tanaman hias dalam rumah
Bambu Jepang

Tanaman yang satu ini adalah bambu jepang, mungkin nama tanaman ini sangat asing ditelinga anda. Jenis bambu jepang ini yang spesifik, pada permukaan daun terdapat bintik-bintik yang berwarna kuning dengan goresan garis kuning   yang berda ditengah.

Warna dari bambu jepang ini adalah warna hijau (warna dasar), tanaman bambu jepang ini bisa di dalam dipot dan bisa diletakkan disudut ruangan rumah anda dan tamanan ini bisa juga diletakkan disudut kantor yang ber-AC.

Nah, itu tad beberapa tamanan hias yang cocok untuk rumah anda. Demikian artikel yang kami buat, untuk anda semoga bisa menghias rumah anda sendiri sekian dan terima kasih…..