Tampil Cantik Tak hanya Dari Fisik? Begini Tipsnya agar Menjadi Wanita Inner Beauty

Posted on

Cantik, pasti dalam telinga dan pikiran Anda sering mendengar kata tersebut? Ya, bagaimana tidak, cantik memang relatif untuk kaum wanita. Orang-orang memandang pun cantik sebenarnya hanya terlihat dari fisik luar saja, yang hanya dipandang mata saja, tanpa mengerti arti yang lebih dalam. Biasanya orang mengatakan cantik jika yang dilihat hanya kerupawanannya saja seperti memiliki wajah yang simetris,putih,mulus, bertubuh ramping dsb. Tapi, apakah cantik hanya bisa terlihat dari luar saja? Sebenarnya cantik itu maknanya luas, bahkan cantik bisa terlihat dari dalam.

Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan dari dalam yang biasa orang menyebutnya adalah inner beauty. Meskipun orang tersebut dipandang biasa-biasa saja,tetapi jika hatinya baik,sopan,rajin,murah senyum dll itu bisa disebut cantik. Di jaman modern ini pun juga sudah banyak wanita yang mengerti arti sesungguhnya dari cantik, sehingga mereka berusaha menjaga penampilan agar tampil menarik dan tidak lupa berusaha meningkatkan kualitas diri. Sehingga mampu menjadi sosok wanita yang inner beauty. Menjadi wanita inner beauty tentu akan menjadi wanita yang berwibawa dan disukai banyak orang.

So, bagaimana ladies? Apakah Anda juga ingin memperbaiki diri? Selain menjaga penampilan, sudah seharusnya Anda juga meningkatkan dan menjadi yang terbaik untuk kualitas diri Anda sehingga terlihat aura cantik secara lahir batin. Namun, Anda bingung apa saja yang harus dilakukan? Mari simak artikel berikut ini!

wanita cantik luar dalam
wanita cantik luar dalam
  1. Love your self

Mencintai diri sendiri, dengan Anda mencintai diri sendiri, termasuk salah satu menghargai diri sendiri. Anda akan menerima apa adanya tanpa harus menuntut. Bahkan Anda akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua orang. Anda juga berusaha mengembangkan potensi diri Anda dan mengetahui apa saja yang dimiliki baik kekurangan ataupun kelebihannya. Sehingga Anda ridak membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda pun akan menjadi pribadi yang selalu bersyukur dan merasa bahagia.

  1. Memiliki motivasi dalam kehidupan

Ladies, apakah Anda memiliki motivasi dalam diri Anda? Sebenarnya motivasi itu datang dari diri sendiri, jika Anda memiliki planning,tujuan yang jelas maka motivasi dan semangat pun akan datang dengan sendirinya. Menjadi wanita yang inner beauty tentu akan berdampak [ada orang lain yaitu Anda dapat disenangi banyak orang karena Anda telah menjadi penolong dan bermanfaat bagi mereka. So, cantik tidak harus berpenampilan menarik saja ya ladies.

  1. Wawasan luas dan terbuka

Seorang wanita tentu harus memiliki wawasan yang luas dan terbuka. Karena seorang wanita akan menjadi sosok kehidupan ibu rumah tangga kelak dikemudian hari. Wanita itu wajib harus berpikir secara cerdas, maksudnya adalah menjadi wanita inner beauty harus peka baik kepada teman,keluarga atau terhadap kondisi sekitar, rajin dalam melakukan hal apapun, dan cerdas dalam berpikir,berbicara yang baik dan lemah lembut serta pandai dalam pengetahuan. Karena wanita akan memiliki pengalaman yang lebih banyak dari kaum laki-laki. Jika Anda bisa menjadi sosok wanita cerdas dan memiliki tutur kata yang baik dan sopan, maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik bahkan banyak teman Anda akan datang dengan sendirinya.

  1. Berani mencoba hal baru

Wanita yang memiliki kemauan dan berani untuk keluar dari zona nyaman, maka dia akan memiliki rasa kehidupan yang lebih menantang. Jika Anda tetap berada di zona nyaman maka Anda akan terus merasakan kenyamanan,hidup Anda akan merasa terus seperti itu,sehinnga memiliki titik jenuh. Tetapi jika Anda memiliki tekad dan kemauan yang tinggi,berani mencoba hal baru dan menantang maka Anda akan berani keluar dari zona nyaman. Biasanya kehidupan yang seperti ini akan membawa Anda menuju kesuksesan. Anda pun sangat terlihat inner bauty sehingga jika orang memandang Anda sangat terlihat cantik dan menarik.

  1. Rajin merawat diri sehingga tampil cantik secara lahir

    Menjadi wanita tampil cantik secara batin memang sangat perlu, tetapi alangkah baiknya jika Anda juga tidak lupa untuk merawat diri Anda sendiri. Yaitu merawat diri Anda mulai dari paling atas sampai ujung kuku kaki Anda dengan memakai perawatan yang secukupnya, seperti memakai bedak, pelembab bibir, dan gigi tampak putih bersih dsb. Berpenampilan sederhana namun tetap stylish dan membuat Anda merasa nyaman. Karena jika seseorang memandang ataupun bertemu Anda pasti yang dilihat adalah penampilan Anda. Jika Anda bisa merawat diri dengan baik,menjaga penampilan, maka Anda menjadi wanita yang memiliki nila plus tersendiri. Bahkan aura kecantikan Anda yang sesungguhnya akan terlihat. Inilah yang dimaksud sosok wanita inner beauty. Orang lain pun tak segan-segan melihat Anda sehingga terlihat tampil cantik dan menarik.

  2. Selalu menjaga kebersihan

Setelah Anda berusaha meningkatkan kualitas diri dan menjaga penampilan agar terlihat menarik, selanjutnya Anda juga perlu menjaga kebersihan Anda baik diri sendiri, kamar,rumah ataupu  lingkungan Anda. Sebagai wanita memang sangat perlu menjaga kebersihan, inilah kadang yang diabaikan bagi para ladies. Karena sibuk dengan kegiatannya,ataupun penampilan sehingga mereka lupa menjaga kebersihan lingkungan mereka sendiri. Apa salahnya jika kita juga membersihkan lingkungan kita sendiri? Lingkungan itu kan juga kita yang merasakannya. Jika semuanya baik,bersih,rapi maka dipandang mata akan terlihat sangat indah bukan, karena kebersihan merupakan sebagian dari keimanan.

  1. Tampil percaya diri

Satu hal lagi yang membuat Anda menjadi sosok wanita yang inner beauty adalah Anda berani tampil percaya diri. Anda merasa bangga dengan diri Anda saat ini. Apapun yang orang lain memberi kritik jelek pada diri Anda, Anda pu tak perlu menghiraukannya. Karena yang terpenting adalah Anda telah tampil terbaik. Karena memang setiap manusia akan ada yang namanya saling mencintai ataupun membenci. Maka jika Anda tak bersalah buat apa takut? So, it doesn’t matter to me. Di bawa enjoy aja ya ladies.

Nah, itulah artikel tadi bahwa tampil cantik tidak dari fisik saja tetapi cantik dengan inner beauty. Apakah para ladies sudah mengerti apa itu kecantikan sesungguhnya? Yaitu cantik lahir maupun batin. Maka mulailah dari sekarang, mencoba sedikit demi sedikit untuk memperbaiki diri dan tampil menarik agar Anda terlihat inner beauty.

Semoga usaha Anda akan selalu sukses, sekian..

Sampai jumpa di episode artikel berikutnya ya…