cantik sesungguhnya
cantik sesungguhnya

Tak Indah di Luar, Namun Cantik di Dalam

Posted on

Wanita cantik bukan dilihat dari seberapa cantik wajahnya, bukan seberapa elok rupanya. Namun yang dikatakan wanita cantik adalah wanita yang memiliki akhlak baik. Jika seorang wanita memiliki akhlak yang baik, meski rupa nya tidak menawan, maka dialah yang dikatakan wanita cantik.

wanita cantik
wanita cantik

Cantik sesungguhnya adalah milik mereka yang memiliki hati yang baik, bukan wajah yang cantik jelita. Ketika seorang wanita memiliki hati yang baik, maka secara otomatis dia akan menjadi wanita yang cantik.  Jika dibandingkan dengan wanita yang hanya memiliki wajah yang sangat cantik jelita, namun tidak memiliki akhlak yang mulia, maka dialah wanita jelek yang sesungguhnya.

  • Wanita cantik bukan karena parasnya, namun dari tingkah laku

Wajah cantik belum tentu dikatakan cantik, jika tidak diimbangi dengan akhlak yang baik. Ia hanya menjadi wanita yang buruk di mata orang lain. Karena yang membuat seorang wanita cantik bukan karna parasnya melainkan dari tingkah laku. Memiliki wajah cantik ditambah lagi dengan memiliki hati yang baik, tambah banget nilainya. Dia akan menjadi wanita idaman bagi setiap orang.

  • Kecantikan sejati hanya milik mereka yang memiliki hati yang baik

Cantik hatinya akan senantiasa tetap cantik selamanya. Kecantikan hati tidak terikat dengan usia dan waktu. Wanita yang memiliki akhlak yang baik, maka kecantikan sejati lah hanya milik mereka. Jika tetap berperilaku yang baik, dan tetap menjaga hati agar senantiasa baik. Kecantikan sejatilah yang mereka miliki.

  • Meski parasnya sudah tak seperti dulu, menua seiring berjalannya usia, kecantikan hati senantiasa kekal abadi

Selama dia memiliki hati yang baik, maka selama itu pula dia tetap menjadi wanita cantik. Meski wajahnya akan menua seiring berjalannya waktu dan usia, namun kecantikan hati, senantiasa tetap terjaga dan kekal abadi.

  • Kecantikan sejati datang dari hati bukan dilihat dari fisik maupun materi

Memiliki wajah yang cantik tidak akan bertahan lama, hanya kecantikan hatilah yang akan yang akan kekal abadi selamanya. Memiliki wajah yang rupawan belum tentu menjadi wanita yang cantik, ia tidak terlahir otomatis menjadi wanita yang baik meski wajahnya cantik. Hati yang baik sudah pasti akan menjadi cantik.

  • Tolak ukur kecantikan wanita dilihat dari sikap dan tingkah laku yang baik

Tolak ukur kecantikan seorang wanita bukan dilihat dari wajahnya, melainkan dari kebaikan hatinya. Dilihat dari sikap dan tingkah laku yang baik sehingga bisa dikatakan sebagai wanita yang cantik.

wanita ciptaan Allah yang mulia
wanita ciptaan Allah yang mulia

Dunia memang penuh keindahan, Allah telah menciptakan semua agar kita bisa menikmatinya. Allah telah menciptakan wanita dengan begitu indahnya. Ciptaan yang begitu indah adalah ciptaan terindah di dunia ini dalam bentuk fisik yang dapat kita lihat oleh mata seorang laki-laki. Mata laki-laki mana yang tidak mengagumi ciptaan yang istimewa? Memang tak semua wanita dikagumi oleh seorang laki-laki, namun niscaya setiap laki-laki mempunyai sosok yang ia kagumi. Entah dari segi kecantikan, panampilan, atau kebaikan yang melekat pada diri seorang wanita.

“Kau boleh berusaha menjadi wanita cantik, tapi utamakanlah menjadi wanita yang baik”

wanita menarik perhatian
wanita menarik perhatian

Jadilah wanita yang baik agar tetap menarik perhatian bagi hati Anda. Istilah cantik, memang setiap orang mempunyai definisi yang berbeda terkait kecantikan. Jadikanlah dirimu menjadi menjadi sosok yang lebih antusias dengan kebaikan diri, daripada Engkau sibuk dengan menghias dan mempercantik diri. “Hati ini lebih betah dengan kebaikan hatimu, bukan karena kecantikan yang Engkau miliki”.

  • Cantik dimulai ketika kamu memutuskan untuk menjadi dirimu sendiri.

Pasti setiap orang memiliki banyak idola, tapi bukan berarti kamu harus seperti mereka dan melupakan siapa dirimu. Jadilah dirimu sendiri.

  • Bentuk tubuh tidak mendefinisikan siapa dirimu

Gemuk, kurus, pendek, tinggi, atau bentuk tubuh yang lainnya faktanya orang tidak akan menilaimu berdasarkan bentuk tubuh yang kamu miliki. Bagaimanapun bentuk tubuhmu, tergantung bagaimana kamu memandangnya.

  • Kecantikan dimulai dalam pikiranmu, bukan dimulai dari cermin

Jika kamu berfikir bahwa kamu cantik, maka kamu akan merasa cantik. Jika dalam fikiranmu tidak cantik, maka kamu akan merasa tidak cantik.

  • Senyuman adalah riasan terbaik

Sehebat apapun kamu dalam menguasai make-up, memakaikan make-up pada wajahmu, tapi jika kamu tidak pernah tersenyum. Buat apa?

  • Kecantikanmu tidak akan berkurang walau berat badanmu bertambah

Tidak perlu khawatir, jika kamu memiliki lebih banyak lemak daripada yang lain. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Kamu tidak perlu terbebani dengan terlalu memikirkan berat badan yang kamu miliki.

  • Kamu hanya membuang waktu jika kamu membandingkan dirimu dengan orang lain

Janganlah menyiksa diri dengan membandingkan dirimu dengan orang lain. Karena di atas langit masih ada langit. Jika kamu terus membandingkan dirimu, maka kamu tidak akan pernah merasa cukup dan rasa kesyukuranmu akan berkurang.

  • Jika kamu sendiri tidak mencintai dirimu, bagaimana kamu mengharapkan cinta dari orang lain?

Semua dimulai dari dirimu sendiri. Mulailah mencintai pada dirimu bagaimanapun keadaannya. Kecintaan pada dirimu sama dengan mengajarkan orang lain bagaimana caranya mencintai dirimu.

Cukup sekian artikel yang saya sampaikan, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran, dapat hubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram: @intan.a.m_25, -gmail :intanayumiranti272@gmail.com

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.