Jilbab Traveler
Jilbab Traveler

Suka Traveling? Nih Cocok Fashion Jilbab Traveler Sesuai Dengan Iklim dan Lokasi

Posted on

Berpergian atau traveling sudah menjadi salah satu gaya hidup yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat terlebih lagi masyarakat di Indonesia, yang terkadang sebagian orang ada yang menjadikannya sebagai hoby. Jika ingin melakukan traveling harus disesuaikan dengan biaya yang kita miliki. Apabila masih memiliki kebutuhan yang cukup banyak mungkin kita bisa menunda traveling, atau bisa saja untuk mengganti lokasi.

Saran dari saya jika kalian tidak memiliki uang atau kalian kekurangan uang, diusahakan untuk tidak memaksakan dengan meminjam uang. Diusahakan untuk menabung uang terlebih dahulu sampai jumlah uang yang diinginkan tercapai baru kalian siap untuk berangkat traveling. Kalian bisa berangkat ketempat yang kita inginkan dengan mengeksplor seluruh keindahan yang ada di dunia ini.

Baca Juga : Belum Tau? Mari Intip Apa Saja Jenis Jilbab Instan

Namun melakukan traveling tidak harus pergi keluar negeri, di negeri kita saja sudah cukup. Negara kita ini merupakan tempat surga-nya para pencinta pemandangan di seluruh dunia, karena alam di negara kita masih ada yang terjaga.  Sudah banyak warga negara asing yang berlomba-lomba datang ke Indonesia hanya untuk mencari keindahan alam Indonesia ini, maka dari itu Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk mengeksplor alam cukup di Indonesia saja.

Nah pada pembahasan dari saya kali ini akan membahas tentang perempuan, bukan berarti membicarakan perempuan melainkan salah satu dari fashion yang sering digunakan oleh perempuan islam yaitu jilbab. Bagi Anda perempuan yang berjilbab jika ingin mengadakan suatu perjalanan ke  daerah tertentu dibutuhkan banyak sekali persiapkan barang-barang dan pastinya juga biaya.

Oleh karena itu kita harus mengetahui bagaimana kondisi di daerah tersebut lingkungannya seperti apa, jalannya bagaimana, budayanya, orangnya, dan lain-lain. Jika semua sudah dipersiapkan selanjutnya adalah dengan menentukan barang bawaan yang akan kita bawa. Dan salah satunya adalah pakaian yang akan kita gunakan saat berlibur disana.

Nah pada pembahasan dari saya kali ini akan membahas tentang fashion jilbab traveler, berikut penjelasanya :

Fashion Jilbab Traveler Negara Iklim Subtropis

Fashion Jilbab Traveler Negara Iklim Subtropis
Fashion Jilbab Traveler Negara Iklim Subtropis

Traveling ke negara-negara merupakan destinasi wisata favorit para traveler asal negara tropis seperti Indonesia. Negara yang beriklim subtropis diantaranya adalah negara-negara Eropa, Amerika utara, dan Asia Timur.

Mengingat iklim di negara tersebut seperti itu tips dari saya adalah untuk memakai baju atasan kaos atau kemeja, agar bisa terlihat menarik gunakanlah warna yang netral seperti hitam atau putih, lalu dilapisi dengan sewater dengan warna yang lebih terang. Untuk celananya cukup gunakan celana jeans.

Artikel Terkait : Agar Tidak Ketinggalan Cari Tau Yuk ! Cara Memakai Jilbab Paris

Untuk sepatunya pilihlah sneaker, agar tidak mudah lelah ketika berjalan. Untuk pelengkapnya adalah dengan menggunakan jaket besar yang berbahan wool atau bahan yang hangat lainnya. Adapun yang paling penting adalah jilbab, Anda bisa menata dengan menggunakan jilbab segi empat dengan model Turki, atau bisa dengan menggunakan jilbab Pashmina.

Fashion Jilbab Traveler di Negara Iklim Tropis

Fashion Jilbab Treveler di Negara Iklim Tropis
Fashion Jilbab Treveler di Negara Iklim Tropis

Kemudian fashion jilbab traveling yang selanjutnya adalah negara yang beriklim tropis. Dalam penggunaan fashion yang tebal dan panjang merupakan kesalahan, karena jika menggunakan fashion tersebut maka akan cenderung lebih panas seperti di negara kita ini. Kondisi alam yang lebih cenderung panas atau hangat akan lebih cocok menggunakan bahan yang dengan mudah dapat menyerap keringat. Misalnya seperti bahan katun dan spandek, jangan sampai memilih bahan seperti sifon, parasit, dan satin karena bahan tersebut tidak mudah menyerap keringat.

Untuk di negara yang beriklim tropis saran dari saya gunakanlah pakain yang simple dan pakain tersebut bisa menyerap eringat. Adapaun untuk jilbabnya lebih baik gunakanlah jilbab segi empat dan ditata dengan simple saja, atau lebih baik gunakanlah jilbab instan yang berbahan spandek. Sedangkan sepatu Anda cukup menggunakan alas kaki biasa seperti sandal.

Fashion Jilbab Traveler di Pantai

Fashion Jilbab Traveler di Pantai
Fashion Jilbab Traveler di Pantai

Kemudian yang selanjutnya adalah di pantai. Pantai merupakan tempat yang tidak mungkin tidak dilalui oleh para list traveler, termasuk adalah para hijab traveler. Terlebih lagi di negara kita ini merupakan negara yang kaya akan pantainya yang memiliki jutaan pesona pantai yang indah seperti di Bali, Lombok, Raja Ampat, dan masih banyak lagi.

Adapun untuk fashionnya adalah dengan menggunakan baju yang tipis namun tidak transparan, gunakanlah bahan yang bisa menyerap keringat. Jika ingin menggunakan kaos pilihlah kaos lengan panjang yang bermotif atau polos, adapun untuk bawahannya bisa menggunakan legging.

Adapun dengan jilbabnya Anda bisa memilih jilbab yang bahannya sejuk yaitu dengan menggunakan jilbab instan agar lebih simple dan Anda juga bisa menggunakan topi agar lebih menarik. Dan untuk alas kaki nya Anda cukup menggunakan sandal.

Fashion Jilbab Traveler Gunung

Fashion Jilbab Traveler di Gunung
Fashion Jilbab Traveler di Gunung

Dan untuk yang terakhir adalah Fashion di Gunung. Berbeda dengan sebelumnya dengan fashion subtropis yang menggunakan jaket yang tebal untuk fashion gunung cukup dengan menggunakan jaket berbahan parasut. Karena bahan yang satu ini lebih ringan dan hangat, sehingga terasa ringan dan tidak mengganggu pada saat mendaki. Untuk sepatunya Anda perlu menggunakan sepatu boot khusus atau sepatu saffety, atau bisa dengan menggunakan sandal gunung.

Gunakanlah kaos lengan panjang berbahan katun dan celana panjang berbahan spandek agar terasa ringan dan nyaman. Adapun untuk jilbabnya Anda cukup menggunakan jilbab yang simple atau langsung pakai saja misalnya seperti jilbab instan, sehingga akan memudahkan Anda dalam melakukan pendakian. Untuk warnanya pilihlah warna yang terang agar tidak mudah kepanasan.

Nah itu tadi adalah Fashion Jilbab Traveler yang cocok untuk kalian yang senang melakukan traveling. Yah agar bisa paham baca terus artikel dari saya lainnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Gravatar Image
Belajar Menerima Sesuatu yang Tidak Biasa diterima Oleh Orang Lain