skenario Allah lebih indah, daripada imajinasi manusia
skenario Allah lebih indah, daripada imajinasi manusia

Skenario Allah Lebih Indah daripada Imajinasi Manusia

Posted on

Saat ini mungkin kamu sedang sedih, kecewa, putus asa, dll. Tapi percayalah bahwa semua yang tidak didapatkan, akan diganti dengan yang lebih baik. Rencana Tuhan jauh lebih baik dan lebih indah dari semua mimpi-mimpimu.

kecewa
kecewa

Apapun yang sedang kamu rasakan jangan pernah mengeluh dan tetap bersabar karena apa yang menurutmu baik, belum tentu baik untukmu. Itulah sebabnya Allah tidak mengabulkan keinginanmu, dan Allah ingin menggantinya yang lebih baik.

  • Di saat kamu kecewa karena apa yang kamu inginkan tidak tercapai, yakinlah bahwa rencana Allah lebih indah daripada apa yang kamu inginkan

Tanamlah pada dalam hatimu bahwa semua yang kamu inginkan pasti akan mendapat semuanya. Sebab yang berhak mengabulkan semua keinginanmu hanyalah Tuhan. Maka dari itu di saat kamu tidak mendapat sesuatu yang kamu inginkan, janganlah pernah menyatakan bahwa tuhan tidak menyayangimu. Padahal Tuhan begitu sangat sayang kepada hambanya sehingga tidak memberimu hal yang tidak baik untukmu.

  • Meski sudah berusaha semaksimal tapi kamu tetap tidak mendapatkan, janganlah bersedih karena Tuhan pasti akan mengganti jauh lebih baik

Tidak perlu cemas dan berkecil hati ketika kamu sudah berusaha semaksimal mungkin tapi kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Percayalah bahwa apa yang tidak kamu dapatkan tidak baik untukmu. Anda tidak perlu merasa sedih dan mengkritik pada Tuhan mengapa keinginanku tidak dikabulkan. Karena Tuhan lebih mengetahui apa yang terbaik dan apa yang tidak baik untukmu.

  • Ketika kamu sudah seratus persen dan begitu semangat, tapi tiba-tiba patah begitu saja

Banyak orang yang telah berusaha semaksimal mungkin dan sangat bersemangat untuk melakukan berbagai hal hingga sudah mencapai seratus persen. Dan kamu pun sudah merasa dan yakin bahwa akan terwujud di depan matamu.

Tapi Tuhan berkata lain, ia mematahkan pada keinginanmu dan semangatmu secara tiba-tiba. Tapi kamu harus terus berfikir positif bahwa apa yang tidak kamu dapatkan saat ini akan diganti dengan hal yang lebih baik lagi.

  • Menerima kekecewaan disaat kamu sudah mempersiapkan semuanya dan patah semangat seketika

sedih karena tidak sesuai harapan
sedih karena tidak sesuai harapan

Mau tidak mau kamu harus menerima pada kenyataan meski terasa sangat sulit. Kamu harus tetap bertahan ketika kamu patah semangat begitu saja. Karena dengan bersedih seolah-olah kamu tidak bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Bahkan kamu merasa tidak ada kesempatan lagi. Kamu harus percaya dan yakin bahwa Tuhan akan mengganti dengan hal yang jauh lebih baik dan berharga dari hal yang kamu inginkan.

  • Bersabarlah semua usaha tidak akan terbuang sia-sia

Semua yang kamu lakukan dan dengan kerja kerasmu tidak akan pernah sia-sia. Pasti semua usaha akan terbayar meski bukan hal yang seperti kamu inginkan. Bahkan akan jauh lebih baik dari apa yang kamu inginkan akan diganti dua kali lipatnya. Percayalah bahwa rencana Tuhan jauh lebih baik dari yang kamu bayangkan. Itulah yang akan menjadikan dirimu mampu berfikir positif dan mampu bersabar.

Ketika apa yang kamu kehendaki tidak sejalan dengan kehendak-Nya, biarkan kehendak-Nya yang berjalan atas hidupmu..

Dengan kehendak-Nya adalah sebuah kebaikan untukmu.

Ketika keinginanmu tak sesuai dengan ingin-Nya, biarkan ingin-Nya menjadi scenario terbaik bagi hidupmu..

Allah Maha Tahu segala sesuatu tentang dirimu

Biarkan tangisan yang mengobati rasa kecewamu..

Bukan karna kecewa pada Tuhan-Mu, tapi kecewalah pada dirimu sendiri, karena tidak mampu berdiri atas kehendak-Nya..

Hidup itu harus dijalani..

Sekakit apapun yang kamu rasakan..

Siap atau tidak..

Tuhan-Mu tidak pernah butuh persetujuanmu atas kehendak-nya..

Tuhan Maha tahu, dari apa yang tidak kita ketahui..

Seindah apapun yang kita rencanakan, rencana Tuhan lah yang jauh lebih indah..

Tuhan tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi Tuhan memberi apa yang kita butuhkan

Sekian dari saya, saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, dadah…