Serangga Berbahaya
Serangga Berbahaya

Serangga Berbahaya Bagi Manusia di Dunia

Posted on

Serangga Berbahaya –  Pada pertemuan artikel kali ini kami akan membahas seputar informasi tentang serangga berbahaya bagi manusia di dunia. Serangga berbahaya merupakan serangga yang memiliki sengatan yang mematikan, untuk itu jangan meremehkan serangga yang berukuran kecil, karena serangga yang berukuran kecil tersebut dapat menyebabkan kematian bagi manusia, walaupun ukuran serangga tersebut tidak sebesar ukuran telapak kaki manusia. Nah, tepat sekali anda membaca artikel yang telah kami buat ini, karena kami akan memberitahu kepada anda apa saja hewan yang berbahaya bagi manusia, berikut informasinya hanya untuk anda.

Macam-macam hewan berbahaya bagi manusia di dunia :

  • Lonimia Caterpillar

Lonimia Caterpillar
Lonimia Caterpillar

Lonimia caterpillar merupakan hewan berbahaya yang pertama yang akan kami berikan seputar informasinya untuk anda. Lonimia caterpillar adalah hewan ulat yang berasal dari Brazil Selatan, dan ulat ini telah dinobatkan sebagai hewan ulat yang paling beracun di dunia. Jika dilihat dari namanya ulat ini memang sudah pantas dijuluki sebagai ulat yang paling berbahaya di dunia. Biasanya orang sangat sering menyentuh hewan ulat ini lebih dari satu, karena ulat ini hidup dengan berkelompok, banyak orang tidak sengaja menyentuhnya ketika sedang memegang pohon.

Racun yang disebabkan ketika menyentuh ulat ini yaitu nyeri dan pendarahan internal yang hebat, ketika terkena racunnya dan tidak langsung di tangani maka korban yang terkena akan mengalami gagal ginjal. Pada tiap tahunnya racun yang ditimbulkan ulat ini membunuh 3 sampai 5 orang korban. Sifat mengerikan dari serangga berbahaya ini hanyalah sementara, karena setelah bermetafosis menjadi ngengat hewan ini tidak lagi beracun.

  • Bullet Ant

Bullet Ant
Bullet Ant

Bullet ant merupakan hewan berbahaya yang kedua yang akan kami berikan seputar informasinya untuk anda. Hewan berbahaya ini juga biasa disebut dengan semut peluru, hewan ini banyak tersebar di hutan hujan yang berada di daerah Amerika Selatan. Jenis semut peluru ini merupakan semut yang terbesar di dunia, hewan ini mampu tumbuh hingga ukuran 2,5 centimeter yang 4 kali ukuran semut umumnya.

Dilihat dari namanya saja sangat seram terdengar, gigitan dari semut ini seperti halnya tertembak  peluru asli. Rasa sakit yang dihasilkan dari gigitan hewan bebahaya ini terasa 30 kali lipat dari sengatan tawon atau lebah. Lebih mengerikan lagi rasa sakit yang dihasilkan gigitan semut peluru ini dapat bertahan seharian penuh, jika anda tidak percaya dengan fakta yang mengatakan tentang semut ini, maka anda harus tahu bahwa semut ini hidup berkoloni yaittu melindungi satu ama yang lain.

  • Bot Fly

Bot Fly
Bot Fly

Bot fly merupakan hewan berbahaya selanjutnya yang bisa anda ketahui dan kami akan memberikan seputar informasinya untuk anda. Hewan berbahaya yang satu ini adalah hewan serangga lalat yang tinggal didalam tubuh manusia dan hewan ini menitipkan telurnya kedalam tubuh nyamuk. Yang nyamuk itu kemudian menggigit manusia atau mamalia yang lainnya. Saat terjadi kontak itulah telur hewan ini berpindah kedalam tubuh korban, seekor nyamuk yang dititipi telur tidak mengetahuinya, hal inilah yang menjadiperantara bagi kelangsungan hidup lalat bot. telur-telur lalat bot tersebut berada dibawah lapisan kulit.

Panas tubuh korbanlah yang menjadi incubator alami bagi telur-telur lalat bot tersebut. Setelah beberapa waktu, telur dari hewan ini akan menetas. Larva lalat bot yang tumbuh di tubuh korban mulai memakan darah, daging, kulit para korbannya. Larva yang sudah masuk dalam tubuh korban tersebut dapat bergerak dengan leluasa di dalam tubuh para korbannya. Mengerikan lagi, seseorang yang menjadi inang bagi lalat bot dapat merasakan pergerakan serangga ini ketika bergerak kesana kemari.

Rasa sakit akan terasa sangat luar biasa ketika para lalat bot yang ada pada tubuh korban sudah cukup usianya. Hewan berbahaya lalat bot akan keluar dari tubuh korbannya,setelah itu akan menembus kulit korbanya. Untuk itu anda harus waspada ketika ada nyamuk yang hinggap di kulit anda, anda harus cepat memukulnya dan membasminya.

  • Black Widow

Black Widow
Black Widow

Black widow merupakan salah satu hewan berbahaya selanjutnya yang akan kami berikan seputar informasinya untuk anda. Hewan ini mempunyai jenis kelamin betina dan jantan dan ukuran hewan betina lebih besar dari pada hewan yang jantan dan gigitan yang dihasilkan dari hewan betinanya lebih berbahaya, racunnya juga lebih mematikan. Efek jika terkena racunnya yaitu memberi efek kulit akan terasa panas seperti terbakar, demam dan kesulitan bernafas. Ketika terkena racun hewan ini dan tidak langsung ditangani dan imun tubuh korban sedang lemah kematian akan segera mendatangi.

  • Semut Api atau Fire Ant

Semut Api atau Fire Ant
Semut Api atau Fire Ant

Semut api merupakan salah satu jenis hewan yang berbahaya yang akan kami berikan informasinya kepada anda. Semut api ini sangatlah berbahaya jika menggigit korbanya. Jenis semut ini memiliki racun yang apabila seseorang tergigit atau tersengat semut ini akan merasa panas seperti luka bakar dan akan membengkak bahkan dapat menyebabkan kematian karena adanya reaksi alergi. Semut api merupakan semut yang mempunyai ukuran kecil dan apabila tersengat atau tergigit maka tubuh korban yang telah tergigit akan terjadi pembengkakan bahkan kematian akan datang jika mempunyai alergi. Jika terkena gigitan atau sengatan semut api ini dan tidak langsung ditangani maka akan menyebabkan kematian jika kekebalan tubuh juga lemah.

Anda harus berhati-hati dengan hewan ini. Diatas tadi beberapa hewan berbahaya yang bisa anda ketahui dan bisa anda jadikan sebagai pengetahuan untuk pencegahan terhadap hewan berbahaya. Semoga artikel kami bermanfaat untuk  anda dan terima kasih bagi anda yang sudah membaca dan menyimak artikel kami sampai akhir. Sampai jumpa dengan artikel kami selanjutnya yang berisikan informasi yang akan kami tuliskan hanya untuk anda.

Baca juga artikel tentang Binatang Buas Yang Ada di Afrika Yang Mematikan