santriwati
santriwati

Santriwati Idaman Yang Perlu Kalian Ketahui

Posted on

Santriwati Idaman Yang Perlu Kalian Ketahui

Santriwati Idaman – santriwati merupakan perempuan anak yang tinggal dipondok, santriwati ini juga menjadi incaran para laki-laki. Karena santriwati merupakan cewek yang memiliki kefahaman. Tapi, tidak semua perempuan santriwati ini memiliki kefahaman. Nah, maka dari itu kami dari tim jempoltangan.com ingin memberitahu ada beberapa alasan kenapa santriwati merupakan istri idaman.

Karena, pastinya setiap laki-laki ini menginginkan menikah dengan wanita yang sholeh, cantik, dan juga terjaga. Tapi, yang paling penting adalah santriwati yang sholehah. Karena hakikatnya menikah itu bukan hanya kebahagiaan dunia saja, tapi juga kebahagiaan akhirat juga. Maka dari itu, memiliki istri yang sholehah ini merupaakn keharusan bagi setiap umat.

Nah, salah satunya watita yang bisa dipersunting laki-laki untuk menjadi istri adalah santriwati, karena dengan menikahi santriwati ini bisa mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Santriwati ini juga memiliki beberapa kriteria untuk menjadi istri idaman, seperti yang dikatakan rasulullah saw dalam hadistnya. Penasaran? Mari simak ulasan berikut ini.

9 Alasan Kenapa Santriwati Menjadi Istri Idaman

Rajin Beribadah

Rajin Beribadah
Rajin Beribadah

Rajin beribadah merupakan termasuk salah satu dari alasan layak menjadi istri idaman. Karena, dengan ibadah wanita bisa mengerti dan juga faham. Mencari calon istri yang faham, alim,  dan juga sholehah merupakan keharusan. Seperti yang dijelaskan dalam hadist hr bukhari, muslim, abi dawud, dan an nasai, “menikahlah dengan wanita yang kuaat agamanya, niscaya kamu akan beruntung”.

Karena wanita yang bisa mengaji tentunya memiliki bekal ilmu agama dari pesantren tempat di mondok, dan juga mereka termasuk pribadi yang selalu berusah mendekatkan diri kepada allah swt. Nah, tipe seperti ini yang layak menjadi istri idaman, dan juga idaman para mertua atau orang tua.

Pintar Mengaji

santriwati pintar mengaji
santriwati pintar mengaji

Yang namanya anak pesantren ya pastinya, pinter dalam hal pengajian dan hal-hal lainnya yang berhubungan. Karena, anak pesantren itu tipa harinya selalu memegang alqur-an. Istri yang faham akan ilmu agama yang mereka pelajari, yang pastinya memiliki banyak kelebihan positif. Jadi, untuk anda yang ingin menjadi istri idaman, anda supaya rajin mengaji dan faham akan ilimu agama.

Ketika sudah menikah, seorang suami harus mengajari istri tentang ilmu agama. Jadi, ketiak anda mau mencari calon suami atau calon istri supaya yang bisa mengaji dan bisa mengajarkan kalian pada ilmu agama.

Terlatih Akan Pekerjaan Rumah Tangga

Terlatih Akan Pekerjaan Rumah Tangga
Terlatih Akan Pekerjaan Rumah Tangga

Menjadi istri idaman juga harus terlatih akan pekerjaan rumah tangga, bukan hanya bisa bermain-main saja seperti anak remaja. Anak pesantren selain pintar dalam hal mengaji, juga harus bisa dan juga faham pada pekerjaan rumah tangga dan juga urusan rumah tangga. Karena, istri idaman ini selalu mempraktekkan yang telah disunnahkan oleh rasulullah dalam hadist.

Istri idaman itu arus bisa menjadi ibu rumah tangga yang bisa mengasuh anak mengatur keuangan baik keluarga atau yang lainnya. Dan tentunya harus ahli dalam kesabaran.

Pintar Memasak

wanita memasak
wanita memasak

Pintar memasak ini juga termasuk salah satu dari istri idaman. Dan jangan salah bahwa kebanyakan santri putri ini jago memasak. Walaupun, hanya bisa memasak air, mie, telur, dan lainnya. Namun, mereka sudah terbiasa memasak. Mempunyai istri yang jago memasak merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri.

Dan dengan mempunyai istri yang jago memasak akan membuat suami anda betah untuk makan dirumah, dan tidak akan banyak membeli makanan diwarung sebelah. Untuk anda kaum laki-laki apabila memiliki istri santri namun tidak bisa memasak, jangan kalian tinggalkan dan pergi cari makanan. Tapi, cobalah untuk menerima masakannaya, karena mereka memasak itu sudah sak pol kemampuannya.

Bisa Mengajari Anak Ilmu Agama Sejak Dini

mengajari sejak dini
mengajari sejak dini

Mengajari anak ilmu itu merupakan hal yang harus kalain lakukan ketika sudah menjadi ibu. Karena, ibu merupakan pondok pertama dan yang paling utama untuk anak anda. Untuk anda yang sudah mempersunting perempuan santri mejadi istri anda, hal itu merupakan sautu keberuntungan yang besar bagi anda.

Karena, dengan memiliki istri santri ini bisa mengajarkan anda dan juga anak-anak anda kelak. Dan juga suatu keberuntungan yang laur biasa, karena mereka sangat cocok menjadi pondok pertaman untuk anak anda.

Bisa Hidup Sederhana

Bisa Hidup Sederhana
Bisa Hidup Sederhana

Perempuan santri sudah bisa dipastikan bisa diajak untuk hidup sederhana. Karena, mereka sudah terbiasa hidup sederhana dipesantrennya. Mereka juga ikhlas menerima apa saja yang ada, merek ajuga sudah siap utnuk daijak hidup susah dan juga berjuang bersama. Karena, dalam pernikahan itu bukan hanya senang bersama, tapi juga berjuang bersama.

Tapi, zaman sekarang itu tidak semua santri itu bisa untuk kita ajak hidup susah dan berjuang bersama. Dan juga sangat susah utnuk diajak utnuk hidup dengan penuh kesederhanaan. Jadi, untuk anda yang mau mencari istri idaman, pilihlah santri pondok yang benar-benar faham akan ilmu agamanya.

Pintar Mengatur Uang Belanja

mengatur uang
mengatur uang

Seorang perempuan santri  itu sudah terbiasa dengan hidup sederhana dan juga hemat, mereka akan mengatur semau pengeluaran dan juga pemasukan uang secara detail. Tai, pada zaman yang sudah rusak ini jaranga da wanita yang bisa menagtur keuangan sedetail mungkin. Dan wanita sekarang itu lebih banyak suka foya-foya, berbelanja sesuka hati.

Namun, yang terpenting dalam mencari isrti idaman, mereka tidak menolak berapa pun uang untuk belanja yang diberikan suami, dan tetap bersyukur. Berapapun uang belanja yang diberikan, mereka bisa membaut masakan yang enak dan juga bergizi.

Memiliki Sifat Keibuan

sifat keibuan
sifat keibuan

Nah, beberapa alasan yang diatas, dan yang gak kalah pentingnya adalah perempuan yang bisa bersikap dewasa dan juga keibuan. Dan jangan takut unutk mengurus anak, karena anak itu merupakan sumber rezeki dari pernikahan. Seperti dalam hadisnya, bahawa menikah adalah jalannya rezeki.

Pandai Dalam Mengatur Waktu

Pandai Dalam Mengatur Waktu
Pandai Dalam Mengatur Waktu

Pasti anda tau lah, gimana keadaan pondok, setiap hari jadwal mereka selalu dipadatkan dengan mengaji dan mengaji. Namun, walaupun jadwal mereka itu dipenuhi dengan mengaji mereka tetap bisa menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan yang lainnya. Para santri wanita ini juga sudah terbiasa dengan tugas yang mereka tanggung.

Dan yang pastinya mereka juga sudah bisa menanggung beban menjadi ibu rumah tangga yang baik dan juga bisa menjadi ibu yang multi tasking.

Nah, itulah 9 alasan keanpa santri wati menjadi idaman para laki-laki, orang tua dan juga mertua yang bisa kita ketahui bersama. Dan juga beberapa kriteria santriwati yang bisa menjadi istri idaman. Apabila ada kesalahan baik dari penulisan aatu peletakan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih!