Rumah Minimalis Yang Menjadi Trend 2018

Posted on

RUMAH– nggak heran ya, di zaman ini kita melihat banyak rumah mini namun tetap modern dan kesan yang di berikan pun nyaman. Mungkin sudah menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Pilihan yang di berikan dari Rumah Minimalis ini tentu tidak sedikit. Kita bisa lihat di perumahan orang besar dan perumahan biasa. Tidak jarang modelnya unik dan desain artistiknya yang menarik untuk kita tempati.

Kalian sendiri minat nggak dengan rumah minimalis ini?

Developer bangunan pun sudah banyak yang bisa mengembangkan perumahan yang menerapkan desain bergaya minimalis pada bangunan yang di bangun mereka.

Bukan hanya keunikan nya, harga yang di tawarkan tentu saja tidak begitu mahal, dan cenderung terjangkau ( bangunan rumah yang murah).

PENERAPAN GAYA HIDUP pun juga harus menerapkan gaya yang minimalis. Bermula dari prinsip pola hidup zen yang di aplikasikan dlam desain bangunan yang membuat ornag ornag akhirnya terinspirasi dan juga menginginkan model desain yang sama yaitu dengan model minimalis.

Gaya hidup yang minimalis sendiri bisa digambarkan dengan kesederhanaan, keharmonisan, lingkungan, ketenangan dan keseimbangan.  Hidup yang di terapkan dalam penghuni rumah minimalis biasanya adalah kesedehanaan. Barang barang yang biasanya ada dalam rumah tersebut hanya barang yang memang di butuhkan saja.

Banyak orang yang memiliki tempat tinggal yang bergaya minimalis di Indonesia sekarang ini dan cuma memetingkan bagian dari tampilannya saja tanpa memperhatika kaidah dalam sebuah desain tempat tinggal mereka.

Boleh- boleh saja tentunya tetapi untuk beberapa arsitek akan semakin lebih baik jika saja mendesain ruma yang minimalis sesuai dengan pola hidup.

KARAKTERISTIK pada rumah modern, gaya nya yang di mulai 1920-an spesifiknya di daerah bandung. Ciri yang paling simple untuk di kenal adalah, ruangan nya terlihat kosong, minim namun indah, dan tegas.

Bahkan dalam segi inerior rumah rumah berdesain minimalis tidak membutuhkan ornamen- ornamen seprti gagang pintu, sekat antar ruang, hiasan pada dinding yang hanya menambah kesan lain, dan sebagainya.

Dalam penggunaan lampu nya sendiri kadang rumah bergaya minimalis ini menggunakan cahaya alami, atau seperti cahaya matahari. Di padu dengan jendela yang lebar dan strategis tentunya.

Aksen dan garis yang ada pun terletak dengan elegan dan tegas, biasa menggunakan warna monokrom juga salah satunya loh. Kalian sendiri tentu tidak jarang melihat rumah minimalis dengan warna hitam putih dan sebagaiannya.

Untuk tanaman, bagian indoor dapat menggunakan hiasan seperti karpet rerumputan dan outdoor kalian bisa menanam sebuah rumput sintetis.