rumah gaya ala eropa
rumah gaya ala eropa

Rumah Gaya Ala Eropa dengan Desain Minimalis

Posted on

Rumah Gaya Ala Eropa dengan Desain Minimalis

Rumah Gaya Ala Eropa – Rumah dengan gaya ala-ala barat ini sekarang sedang menjadi perminatan orang banyak dan juga perbincangan orang banyak termasuk orang Indonesia sendiri. Kesan dari rumah ala-ala barat ini biasanya ini identik dengan pilar, mewah, dan juga artisitik. Rumah Eropa ini banyak orang yang meminati, karena rumah Eropa ini memiliki penampilan yang indah dan juga tinggi.

Namun, rumah dengan gaya eropa ini terkenal klasik, tapi rumah ini memiliki kesan yang mewah yang sangat tepancar dan masih melekat. Putih adalah warna dominan yang dipadukan dengan dengan warna yang sedikit gelap, namun, rumah dengan gaya Eropa ini terkenal klasik, tapi rumah ini memiliki kesan yang mewah yang sangat tepancar dan masih melekat.

Putih adalah warna dominan yang dipadukan dengan dengan warna yang sedikit gelap, yang mana memberikan efek atau suasana menjadi pekat. Rumah dengan gaya Eropa ini mulai terkenal sekitar pada tahun 1800an. Namun, dengan cepatnya perkembangan menjadikan rumah gaya Eropa ini menjadi modern dan terlihat lebih mewah.

Rumah dengan desain ala Eropa sudah banyak pilihannya, tergantung kalian mau memilih apa. Rumah gaya Eropa ini memiliki khas tersendiri adapun khasnya adalah, tiang-tiang yang berdiri dengan kokoh. Dengan warna putih dan juga pohon yang rindang yang berwarna hijau yang menjadi kan halaman menjadi indah.

Dan juga jendela dan pintu yang didesain dengan ukuran yang besar akan menambah nilai kemewahan tersendiri. Itu semua adalah khas tersendiri dari rumah gaya ala Eropa. Untuk bangunan rumah gaya ala Eropa ini memang mempunyai gaya yang lebih besar dari rumah ala barat lain pada umumnya.

Khususnya di Indonesia, rumah dengan gaya Eropa ini sudah dipengaruhi oleh orang Belanda yang datang ke Indonesia. Dan rumah gaya ala Eropa mulai populer di Indonesia sekitar pada tahun 1920an. Rumah dengan gaya Eropa ini di Indonesia sudah banyak. Rumah gaya ala Eropa ini populer, karena dipengaruhi dari rumah gaya Victoria.

Gaya rumah Victoria ini muncul ketika zaman kolonial belanda pertama kali masuk ke Indonesia. Maka dari itu, rumah ala gaya Eropa ini diberi nama Victoria, karena dulu rumah ala Eropa ini dipopulerkan oleh Victoria. Dan masih banyak model rumah mewah dengan gaya Eropa. Rumah dengan gaya ala Eropa ini memiliki dua desain adapun desainnya adalah sebagai berikut:

Desain Rumah Eropa Modern

rumah eropa modern
rumah eropa modern

Seiring cepatnya perkembangan zaman, rumah gaya ala Eropa ini akan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sekarang rumah gaya ala Eropa klasik sudah mulai menjadi ruamh dengan gaya ala Eropa modern. Memang sih, rumah dengan gaya Eropa ini memiliki ciri khas utama dengan nuansa yang hangat dan juga berdiri dengan kokoh, karena adanya tiang yang mengapit teras depan rumah dan memiliki tembok yang tebal.

Halaman rumah pada rumah gaya ala Eropa ini juga memiliki ciri khas tersendiri juga. Adapun ciri khasnya adalah, rumah gaya ala Eropa ini memililik halaman yang mana disekitar halaman terdapat pepohonan yang mana pohon itu biasanya pohon palem yang sudah tersusun dengan rapi, rerumputannya yang hijau yang membuat suasana menjadi hidup, dan juga ditambah dnngan bunga-bunga yang ditanam disekitar halaman untuk menghiasinya.

Bentuk dari jendelanya pun dengan bentuk persegi panjang dan juga siku tegak. Dan yang paling utama dari rumah gaya Eropa ini adalah, masih mempunyai kesan yang mewah dan juga megah. Dan yang anehnya lagi adalah, kesan dari keklasikannya ini masih melekat pada rumah gaya ala Eropa ini sampai sekarang, adapun gambar-gambarnya sebagai berikut.

rumah eropa modern1
rumah eropa modern1
rumah eropa modern 2
rumah eropa modern 2
rumah eropa modern 3
rumah eropa modern 3

Nah, itulah beberapa gamabr rumah gaya ala Eropa yang kami informasikankepada anda, dan selanjutnya kami akan menginformasikan desain rumah lainnya.

Desain Rumah Klasik Eropa

rumah eropa klasik
rumah eropa klasik

Pada dasarnya desain rumah klasik ala Eropa ini memang sudah menjadi ciri khasnya, namun karena berkembangnya zaman ini cepat jadilah rumah desain modern Eropa. Bangunan rumah gaya ala Eropa ini tergantung pada negara dan juga arsitek yang mendesain rumah tersebut. Dulu, ada orang Yunani bernama Apollodorus of Damascus ini mempelopori bangunan gedung dengan gaya Eropa.

Dan romawi kuno mengatakan bahwa, hal tersebut adalah khas karakteristik bangunannya. Banguan khas dari Romawi ini juga dikenal dengan sebutan rumah Mediterania. Desain rumah mediterania ini berasal dari Spanyol, karena rumah dengan desain ini mempunyai ciri khas dengan tiang yang menjulang tinggi dan juga mempunyai lekukan yang bulat yang berbentuk lingkaran.

Terkadang juga, rumah desain ala Eropa Spanyol ini terdapat kubah yang menghiasi atap ruamh mereka yang merujuk atau mendekati pada gaya rumah ala Spanyol. Jendela yang ditampilkan pada rumah gaya ala Eropa Spanyol ini terbilang besar seperti jendela rumah gaya Eropa, dan atas jendela rumah tersebut berbentuk lengkung setengah bulat.

Atap rumah bergaya ala Eropa ini juga berbentuk segitiga, jika dilihat dari depan rumah akan terlihat seperti rumah gaya Eropa yang terdapat teras dan juga tiang yang menjulang tinggi yang mengapit pada teras. Itulah kenapa rumah gaya ala Eropa klasik ini termasuk jajaran rumah yang mewah dan juga megah. Adapun gambarnya sebagai berikut,

rumah eropa klasik 1
rumah eropa klasik 1
rumah eropa klasik 2
rumah eropa klasik 2
rumah eropa klasik 3
rumah eropa klasik 3

Ciri-Ciri Rumah Gaya Eropa

Balkon Samping Dan Juga Teras Belakang

rumah eropa balkon dan teras
rumah eropa balkon dan teras

Pada belakang rumah gaya ala Eropa ini biasanya terdapat balkon dan juga teras, yang mana fungsinya untuk menikmati sinar matahari. Dan dihalaam belakang terdapat tanaman pohon yang tertata rapi dan juga rerumputan yang hijau.

Pilar Yang Menjulang Tinggi Berwarna Putih

pilar menjulang tinggi
pilar menjulang tinggi

Pilar atau biasa disebut tiang ini merupakan salah satu khas dari rumah gaya ala Eropa, dengan tinag yang berwarna putih dan juga warna kayu yang berada pada temboknya. Pintu dan juga jendela yang didesain dengan ukuran ayng besar dan juga adanya balkon yang sederhana dan juga mewah.

Di Indonesia, sekarang banyak orang yang mengadopsi pada rumah gaya ala Eropa, baik klasik atau modern. Tapi, biasanya orang yang mengadopsi rumah gaya ala Eropa ini biasanya hanay orang kaya dan juga elit saja. Karena, rumah ini termasuk rumah dengan biaya yang cukup tinggi, dan biasanya ini digunakan sebagai vila.

Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang rumah gaya ala Eropa, yang mungkin bisa kalian tiru atau kalian praktekkan. Apabila ada kesalahan baik dari penulisan dan juga peletakan akmi minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel kami ini bermanfaat bagi anda.

Dan jangna lupa baca artikel lainnya tentang rumah lainnya di jempoltangan.com untuk menambha wawasan anda. Sekian dan terima kasih!