Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Macam-Macam Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Posted on

Macam-Macam Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia – Hai sobat jempoltangan.com. Kalian tau tidak macam-macam penyakit yang sangat membahayakan bagi diri kita?. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas macam-macam penyakit paling berbahaya di dunia hingga penyakit yang mematikan di dunia ini.

Pastinya kematian itu akan terjadi pada semua orang yang hidup. Kematian merupakan kondisi yang mana semua organ tubuh kita sudah tidak dapat berfungsi lagi. kematian ini bisa dikarenakan kecelakaan atau bencana alam yang menimpa seseorang, tetapi yang paling sering kita dengar dikarenakan penyakit yang menyebabkan disfungsib organ vital kita.

Sehingga kita perlu mengetahui berbagai macam penyakit yang mempunyai potensi kematian yang sangat tinggi. Dengan begitu kita akan lebih hati-hati untuk mencegah atau menghindari penyakit tersebut. Berikut inilah macam-macam Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia yang akan saya sampaikan kepada anda.

penyakit yang berbahaya dan mematikan

  1. Jantung Koroner.
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Salah satu Penyakit paling berbahaya di dunia adalah penyakit jantung coroner. Sudah banyak penderita penyakit jantong coroner ini yang meninggal secara mendadak. Penyebab dari penyakit ini dikarenakan jangang untuk berolahraga, kolesterol yang tinggi, darang tinggi, makan makanan yang mengandung lemak jenuh.

Penyakit ini dapat membuat aliran darah dan oksigen yang menuju ke jantung menjadi tersumbat. Sedangkan jantung memiliki fungsi mengalirkan darah yang mengandung oksigen yang dibutuhkan otak kita dan juga organ lainnya. Jika fungsi jantung kita rusak maka organ lain akan berdampak sistematik juga, dan berpotensi kematian.

Jantung coroner ini dapat membunuh kita dalam waktu yang sangat singkat. Untuk menghindari penyakit berbahaya ini kita perlu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin, mengonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi, rajin berolahraga, mengurangi makanan yang mengandung lemak.

  1. Stroke
PenyakPenyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Stroke adalah termasuk salah satu peyakit yang berbahaya. Penderita penyakit ini semakin lama semakin meningkat. Penyebab penyakit ini bisa terjadi dikarenakan kurangnya berolahraga, makan makanan yang memiliki lemak tinggi, darah tinggi, dan kolesterol. Penyakit ini terjadi diakibatkan gangguan fungsi otak karena mengalami kerusakan aliran darah yang menuju ke otak tidak lancar.

Jika otak kita tidak mendapatkan oksigen dan darah maka dapat membuat sel otak kita mati. Untuk mencegah penyakit ini terjadi pada diri kita, kita harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti sayur dan buah, rajin berolahraga, kurangi makanan yang berlemak, cek secara rutin  kolesterol anda.

  1. HIV/AIDS
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Penyakit ini bisa melemahkan system kekebalan pada tubuh kita. Bahkan penyakit ini dapat membuat kemampuan immune kita menurun dengan sangat drastic hingga ketitik yang paling rendah. Penyebab penyakit ini terjadi pada kita yaitu hubungan seks bebas, jarum suntik, mengonsumsi narkoba.

Dengan tubuh kita yang memiliki immune yang sangat rendah bisa menyebabkan penyakit yang sederhana seperti flu, flu saja bisa mematikan bagi penderitanya. Sel T dan CD4 adalah sel tubuh yang berfungsi untuk menangkal penyakit yang ada di tubuh kita,virus HIV menyerbu sel-sel tersebut hingga membuat sel tersebut tidak berfungsi lagi.

Cara untuk mencegah penyakit ini tidak menyerang tubuh kita yaitu dengan gunakan alat kontrasepsi, jangan bergonta-ganti pasangan, gunakan jarum suntik yang masih baru.

  1. Infeksi Saluran Nafas Bawah Akut

Infeksi saluran nafas bawah akut ini adalah infeksi yang paling berbahaya dari pada  infeksi yang lainnya. Penyebab penyakit ini dikarenakan padatnya hunian, kebakaran hutan, polusi udara. Gejala-gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini ialah pilek, bersin, sakit kepala, dan tenggorokan. Jika penyakit ini terlambat untuk ditangani akan menyebabkan seseorang terhenti nafasnya yang mana artinya ialah berujung pada kematian.

Untuk mencegah penyakit ini terjadi pada kita, kalian gunakan ventilasi udarah dirumah, kalian hindari daerah kebakaran, hindari polusi udara.

  1. Diare
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Banyak orang yang menganggap penyakit ini sebagai penyakit bisa, bahkan obat untuk penyakit ini mudah kita dapatkan di apotek tanpa menggunakan resep dari dokter. Ternyata penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian. Kematian yang disebabkan oleh penyakit ini cukup tinggi apalagi penderita di usia balita sekitar 2,5 juta orang setiap tahunnya.

Penyebab terjadinya penyakit diare ini adalah makanan dan lingkungan yang tidak sehat, keracunan makanan, alergi terhadap susu, kurangnya system imun di dalam tubuh kita. Penyakit diare ini mengganggu system pencernaan kita., atau bahkan dapat membuat kondisi fisik penderitanya sehingga orang yang menderita penyakit ini terasa sangat lemah. Makanan yang dikonsumsi pun sering kali membuat rasa mual. Untuk mencegah penyakit ini terjadi dengan cara memakan makanan yang bergizi, cek kebersihan lingkungan kita, berikan makanan yang belum terkontaminasi dengan bahan kimia.

  1. Malaria
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Penyakit malaria ini ditularkan oleh nyamuk yang membawa sel parasite tersebut, melalui gigitannya. Setelah nyamuk itu menggigit kita, sel parasite akan mulai berkembang dan dapat merusak sel darah merah. Gejala yang pertama ketika tekena penyakit seperti influenza, namun ketika gejala seperti ini terlambat untuk di tangani bisa menyebabkan kematian.

  1. Kanker
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan menakutkan bagi manusia. Karena jika seseorang terkena penyakit kanker ini akan sulit dalam pengobatannya. Selain itu untuk pengobatan dan proses penyembuhan penyakit ini membutuhkan biaya yang sangat banyak karena biayanya sangat mahal.

  1. Leukemia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Penyakit leukemia bisa disebut dengan penyakit kanker darah. Penyakit ini disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel pembentukan darah pada sumsum tulang belakang dan jaringan limfoit, biasanya ini terjadi pada darah putih. Dengan banyaknya sel darah putih dalam tubuh kita dapat mengganggu fungsi sel darah yang lainnya. 90% dari penderita penyakit ini merupakan orang dewasa.

  1. Ebola
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Penyakit ebola ini disebabkan oleh virus ebola. Tingkat kematian orang yang terkena penyakit ini dapat mencapai 80 samapai 100%. Penyakit ebola hingga saat ini menjadi penyakit yang sangat mematikan di dunia. Jika orang yang sudah terkena penyakit ebola ini, harapan untuk hidup bagi mereka 0%.

Vaksin untuk penyakit ebola sampai sekarang blum juga ditemukan. Ketika orang yang terkena virus ini, penderita bisa meninggal atu berselang 5 sampai 20 hari lagi.

  1. Tumor Otak
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Seperti yang kalian etahui bahwa otak adalah organ yang sangat penting. Karena otak menjadi pusat kendali orang yang lain. Tumor pada otak dapat merusak sel-sel yang ada pada otak kita. Yumor otak apat menyerang semua kalangan dan tidak memandang usia, namun penyakit tumor otak paling banyak menyerang orang dewasa.

  1. Serangan Jantung
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Serangan jantung bisa mengakibatkan berhentinya aliran darah pada tubuh kita. Walau sesaat, serangan jantung ini juga dapat menyebabkan sebagian sel jantung pada tubuh kita menjadi mati. Deri tahun ke tahun, orang yang mengidap penyakit jantung ini semakin  bertambah. Penyakit jantung ini dapat diakibatkan karena gaya hidup kita yang tidak sehat.

  1. Lupus
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Penyakit lupus ini menyerang system kekebalan pada tubuh kita, sehingga dapatm mengganggu kesehatan tubuh kita. Gejala yang dialami penyakit ini adalah dada yang terasa sakit dan dapat menyebabkan susah untukbernafas.memang penyakit lupus ini menyerang pada kulit kita, namun dengang perlahan penyakit ini menyerang organ tubuh yang lainnya.

Demikian penjelasan saya tentang Macam-Macam Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda, dan dapat menambahkan pengetahuan bagi kalian. Terima kasih.