Pemandangan Gunung
Pemandangan Gunung

Pemandangan Gunung Terindah Di Indonesia

Posted on

Pemandangan Gunung Terindah – Kembali lagi dengan kami jempoltangan.com, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pemandangan gunung terindah di Indonesia. Pemandangan gunung yang sangat indah ini bisa menenangkan hati kita dan juga menghilangkan rasa sakit dan ras lelah kita. Rasa sakit dan rasa lelah kita akan terobati setelah kita selesai mendaki gunung tersebut, terobatinya dengan pemandangan gunung yang sangat indah ini.

Di Indonesia ini banyak sekali menyimpan keindahan alam yang sangat cantik dan sangatlah indah termasuk gunung. Gunung gunung yang ada di Indonesia sangat banyak menyimpan ke indahan yang bisa di nikmati oleh semua orang. selain pemandangannya yang indah, bentuk keunikannya tersendiri dan juga memiliki udara yang sangat segar. Diartikel ini kita akan membahas pemandangan gunung terindah di Indonesia simak sampai selesai. Dan berikut beberapa gunung terindah di Indonesia:

Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimut
Gunung Kelimut

Pemandangan gunung terindah di Indonesia yang pertama yaitu Gunung Kelimutu yang berada di NTT. Gunung kelimut ini termasuk gunung yang masih aktif yang berada di Pulau Flores, Provinsi NTT, yang lebih tepatnya Ds Pemo, Kec Kelimutu Kab, Ende. Diberi nama kelimutu karena berasal dari kata keli yang berarti gunung dan mutu yang berarti mendidih, jadi arti dari nama gunung Kelimutu yang artinya gunung mendidih. Dan masayarakat mempercayai bahwa gunung kelimutu ini adalah gunung suci yang memberikan kesuburan pada tanah sekir gunung kelimutu ini

Dan adapun tinggi gunung kelimutu ini sekitar 1.639 mdpl, namun anda tidak akan di kecewakan dengan pemandangan gunung kelimutu yang sangat indah dan benar benar keren. Dan gunung kelimutu ini memiliki 3 danau yang memiliki nama masing masing dan warna masing masing. Warna akan berubah dengan seiringnya waktu. Dan adapun namanya adalah untuk danau warna putih bernamaTiwu Ata Mbupu, danau yang berwarna biru bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai dan untuk danau yang berwarna merah bernama Tiwu Ata Polo. Dan gunung ini memilliki banyak mitos.

Gunung Rinjani, NTB

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Pemandangan gunung terindah di Indonesia yang kedua adalah Gunung Rinjani. Pulau Lombok Ini tidak hanya memiliki keindahan pantai yang sangat indah yang membuat orang malas pulang, namun keindahan lainya dari pulau Lombok ini adalah Gunung Rinjani gunung ini biasa di sebut sebagai tempat treking terbaik di dunia. Gunung rinjani ini memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl, jika kita berada pada puncak gunung rinjani itu akan melihat keindahan danau sekitar gunung rinjani.

Gunung Rinjani ini memiliki pemandangan yang sangat sempurna karena ia mempunyai padang savana yang sangat cantik yang ditumbuhi oleh bunga edelweis dan juga memiliki pemandangan sanrise yang sangat indah dan menawan. Gunung Rinjani ini juga memiliki Jurang Terdalam. Dan gunung rinjani ini juga memiliki keunikan, keunikan dari gunung rinjani adalah keberadaan gunung rinjani ini berada pada di tengah tengahnya Danau Segara Anak. Dan gunung Barujari ini adalah sebuah gunung yang berada di atas gunung rinjani jadi gunung barujari ini sering disebut sebagai anak gunung rinjani.

Gunung Gede, Jawa Barat

Gunung Gede
Gunung Gede

Pemandangan gunung terindah di Indonesia yang ketiga adalah Gunung Gede. Gunung gede ini berada di Jawa Barat lebih tepatnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dan gunung gede ini merupakan tempat terlaris, sebab memiliki pemandangan yang indah, selain itu gunung gede ini juga memiliki Alun Alun Suryakencana. Alun Alun Suryakencana ini adalah padang savana luasnya sekitar 50 hektar di ketinggian 2.750 meter yang ditumbuhi oleh bunga endelweis.

Dari keindahan Alun Alun Suryakencana. Konon, Alun Alun Suryakencana ini juga memiliki cerita mitos. Di Alun Alun Suryakencana biasanya terdengar suara seperti kaki kuda, suara tersebut katanya suara kuda yang di tumpangi oleh pangeran Suryakencana yang bersama rakyat jinnya. Dan adapun pangeran Suryakencana ini adalah anak dari Raja Aria Wiratanudatar dari hubungannya dengan bangsa jin dan Raja Aria Wiratanudatar ini adalah pendir kota Cinajur. Dan di Alun Alun Suryakencana ini adalah tempat bersemayamannya. Namun tidak perlu kecewa dengan motos tersebut semua akan terbayar dengan keindaan Gunung Gede.

Gunung Ijen, Jawa Timur

Blue Fire Gunung Ijen
Blue Fire Gunung Ijen

Pemandangan gunung terindah di Indonesia yang keempat adalah Gunung Ijen. Gunung ijen berada pada perbatasan Bondowowso dan Banyuwangi yang letaknya berdampingan dengan Guung Berapi. Gunung ini dikategorikan sebagai gunung yang tidak tinggi karena ketinggiannya tidak sampai 3000 mdlp, namun tingginya hanya 2.443. Gunung ini juga bisa untuk treking malah lebih mudah. Namun istimewa dari gunung ijen ini adalah pemandangan saat malam harinya karena pada kawahnya yang mengeluarkan api biru.

Gunung Ijen ini terkenal karena pemandangan kawah yang mengeluarkan api birunya, kejadian ini sangat langka dan tidak ada duanya. Blue fire atau api biru ini berasal dari dari cairan belerang yang ditambang secara tradisional oleh masyarakat sekitar. Kawah gunung ijen ini merupakan sebuah danau air asam terbesar di dunia. Jika anda ingin mndaki itu memang sangat melelahka namun semua akan terobati dengan birunya kawah gunung ijen yang sangat indah.

Apabila anda memutuskan untuk berkemah atau jika anda tidak ingin berkemah anda mendaki disaat malam hari. Karena nanti pada saat pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari, maka anda akan menyaksikan fenomenal blue fire aatau api biru pada kawah gnung ijedan akan tidak akan menemukannya pada gunung lainnya, bahkan di negara lainnya pun. Karena blue fire atau api biru ini hanya ada di Indonesia yaitu Gunung Ijen.

Gunung Puncak Jaya, Papua

Gunung Puncak Jaya
Gunung Puncak Jaya

Pemandangan gunung terindah di Indonesia yang kelima adalah Gunung Puncak Jaya. Gunung Puncak Jaya adalah gunung tertinggi di Indonesia, puncak gunung ini memiliki tinggi 4.884 mdpl. Dan gunung ini merupakan satu satunya gunung di kawasan tropis namun pencak gunung yang di tutupi oleh salju. Bahkan keindahan ini bisa hingga sepanjang waktu sampai sungai sampai sungai ini memiliki sungai yang sangat indah.

Nama lain dari gunung Puncak Jaya adalah Carztens Pyramide, yang mana nama ini diambil dari seorang petualang dari Belanda yang mana seorang petualang tersebut adalah orang pertama yang melihat gunung bsersalju didaerah tropis dia bernama Jan Carztenz. Untuk mendaki gunung ini harus memiliki persiapan yang sangat optimal. Namun salju abadi yang menyimuti Puncak Jaya di perkirakan salju bisa saja mengering atau menipis.

Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang Pemandangan Gunung Terindah Di Indonesia. Dan apabila ada kesalahan baik dari peletakan atau penulisan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Dan baca artikel lainnya untuk menambah wawasan anda. semoga artikel kami bermanfaat sekian dan terima kasih.