pakaian hamil tetap membuat tampilan kamu kekinian
pakaian hamil tetap membuat tampilan kamu kekinian

Pakaian Hamil Tetap Membuat Tampilan Kamu Kekinian

Posted on

Wanita mana sih yang tidak bahagia saat mengetahui bahwa dirinya sedang hamil? Yup, kehamilan merupakan suatu rezeki dan berkah bagi seorang ibu dan pasangannya. Baik di saat mengandung anak pertama atau seterusnya. Tentu proses saat mengandung juga sangat menyenangkan.

Meskipun keadaan sedang mengandung, banyak dari ibu hamil yang masih giat untuk melakukan kegiatan. Tidak hanya bermalas-malasan di kamar, dan tidak ada hal yang mampu untuk menghalangi seorang ibu hamil untuk terus beraktifitas.

Tentunya, seorang ibu hamil wajib untuk mengenakan pakaian yang nyaman di saat melakukan aktivitas. Entah di dalam ruangan, ataupun di luar ruangan. Ibu hamil akan mudah untuk berkeringat. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggunakan beberapa jenis pakaian yang nyaman. Berikut ini beberapa jenis pakaian untuk ibu hamil:

  1. Leggings

legging
legging

Jenis pakaian ini, pasti sudah tak asing lagi bagi Anda. Legging merupakan salah satu jenis bawahan yang sering di pakai oleh wanita yang sedang keadaan hamil. Pasalnya, jenis pakaian legging ini memiliki bahan yang stretchy, sehingga memudahkan Ibu Hamil untuk bergerak atau beraktivitas. Ibu hamil bisa memakai legging dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya. Selain itu, Anda dapat memilih yang nyaman pada bagian perut saat dipakai.

  1. Tunic

tunic
tunic

Bagi Anda termasuk wanita hijabers yang sedang dalam keadaan hamil, ada baiknya mengenakan pakaian yang nyaman. Selain untuk merasakan kenyamanan, juga tidak mengganggu bayi yang sedang dalam keadaan kandungan. Salah satunya jenis pakaian yang satu ini, yaitu tunic. Bisa menjadikan pakaian yang nyaman bagi Ibu Hamil.

Tunic memiliki model baju dengan ukuran oversize. Di saat sedang mengandung, ada baiknya ibu hamil mengenakan jenis pakaian tunic dengan model dress, lalu bisa Anda padukan dengan legging.

  1. Maxi Dress

maxi dress
maxi dress

Maxi dress termasuk salah satu pakaian yang nyaman bagi Ibu hamil. Yups, ibu hamil juga akan tetap terlihat trendy dengan maxi dress yang berbahan dasarnya jersey. Jangan lupa ya, untuk memilih maxi dress dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya. Jenis pakaian yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang hamil yang ingin bergaya sedikit formal.

  1. Chunky Cardigan

chunky cardigan
chunky cardigan

Chunky cardigan termasuk salah satu jenis pakaian outerwear yang memiliki gaya model unik. Mengapa bisa dikatakan unik? Karena, chunky cardigan memiliki desain yang klasik dan unstructured. Sehingga bisa memberikan kenyaman bagi Ibu hamil. Pilihlan chunky cardigan dengan potongan desain yang menarik, seperti pada bagian tangan yang lebih lebar, atau bagian pinggang. Bagi Anda yang sedang keadaan hamil, tapi masih tetap aktif bekerja, bisa mengenakan chunky cardigan sebagai gaya kasual.

  1. Tunic A-Line Longgar

tunic a line
tunic a line

Jenis pakaian hamil ini memiliki model tunik yang semakin melebar dari dada sampai panggul, dan juga dapat membuat perut lebih lega. Silahkan bertambah besar ya, dear baby!

Jika Anda ingin membeli baju gres, Anda mampu untuk mempertimbangkan atasan dengan bukaan cukup lebar. Jenis pakaian ini juga mampu digunakan untuk menyusui setelah melahirkan. Jika bajunya super duper longgar, mungkin bayinya bisa diselipkan ke dalam baju. Hahaha..

  1. Celana atau Rok Berkaret Elastis

rok berkaret elastis
rok berkaret elastis

Celana atau rok yang berkaret, sangat nyaman digunakan sampai usia kehamilan menjelang 5 bulan. Perut yang semakin besar, karetnya juga akan terasa menekan dan akan menjadi ngga nyaman. Daripada Anda membeli celana hamil yang modelnya old skool, saya sarankan untuk memilih celana atau rok berkaret dengan ukuran yang lebih besar. Contohnya saja, jika Anda yang terbiasa membeli ukuran M, maka belilah ukuran L.

  1. Dress Longgar / Empire Line

dress longgar
dress longgar

Jenis pakaian ini sama dengan tunic, dress longgar juga nyaman dipakai keadaan bumil. Salah satu kelebihan dari dress yang dibandingkan dengan baju 2 piece yaitu, tidak ada tekanan karet di area perut yang menyerupai saat mengenakan rok atau celana.

  1. Crop Sweater, Oversized Sweater, dan Unstructured Outer

crop sweater
crop sweater

Biasanya jenis pakaian ini bermodel longgar di perut dengan penggalan di atas pusar. Cukup mengakomodasi perut yang besar. Jangan lupa untuk menggunakan rok/ daleman yang menutup perut, supaya pusar nya ngga kemana-mana ya, hehe..

Bagi Anda yang sedang keadaan hamil, dan ingin tetap tampil cantik, lucu, dan menggemaskan, sangat banyak pilihan baju hamil yang lucu dan juga tidak menguras kantong. Murah atau mahal pakaian adalah pilihan yang subjektif. Karena beda orang terhadap penafsiran harga juga bisa berbeda. Tidak ada salahnya juga untuk membeli baju hamil dengan harga terjangkau sekaligus tidak murahan. Zaman sekarang ini, banyak took yang menyediakan kebutuhan ibu hamil dan menawarkan beragam pilihan baju hamil yang lucu dan unik dan harganya pun juga beragam.

Pilihlah pakaian hamil yang berkualitas dan harganya pun juga terjangkau. Jangan tergiur oleh pakaian hamil dengan harga yang murah atau diskon besar-besaran, karena akan membuat Anda kelap dan ingin membeli semua baju hamil tersebut. Belilah baju hamil sesuai kebutuhan Anda.

Pada usia kandungan yang masih 1 hingga 4 bulan bentuk tubuh juga tidak berubah drastis dan juga perut tidak terlalu buncit. Anda juga masih bisa untuk memakai koleksi pakaian yang longgar di lemari untuk beraktivitas. Jika usia kandungan Anda sudah mencapai 5 bulan ke atas, perut akan semakin buncit dan inilah waktunya Anda untuk membeli baju hamil.

Mengandung bukanlah kendala untuk tetap tampil modis. Inilah beberapa model baju hamil yang bisa Anda coba :

  1. Model Atasan Baby Doll

Model baju hamil yang satu ini sangat unik dan lucu. Atasan yang berbentuk baby doll merupakan model pakaian yang memiliki potongan yang jelas antara bagian dada dan bagian tubuh bawah setelah dada. Model pakaian iniĀ  berpotongan baby model dapat membuat bentuk tubuh ibu hamil menjadi terlihat lebih feminim.

  1. Model Dress dengan Pinggang Jelas

Di saat Anda bekerja di masa kehamilan, Anda dapat menggunakan model baju dress dengan pinggang yang jelas agar penampilan Anda jauh lebih menarik. Ibu hamil juga tidak bisa terlihat kusut, melainkan tetap menawan dengan pilihan baju yang tepat. Model baju dress dengan pinggang merupakan model baju hamil kerja yang sangat disukai oleh setiap wanita. Potongan baju dengan pinggang memungkinkan pengguna baju terlihat lebih kurus dari biasanya. Sehingga ukuran tubuh dan perut yang semakin membesar dapat ditutupi dengan mudah.

  1. Dress Blouse dengan Bahan yang Ringan

Dress ibu hamil yang satu ini menggunakan bahan sifon. Model ini bisa menjadi salah satu pilihan busana untuk bekerja saat sedang hamil. Karena model pakaian ini berbahan sifon dan mampu menyerap keringat dengan baik. Dengan memiliki bahan yang ringan, serta nyaman di kulit, hal ini menjadi salah satu alasan kenapa model ini sangat cocok untuk para ibu hamil.

  1. Dress Ibu Hamil Tanpa Lengan

Bagi para ibu hamil yang sangat mementingkan dalam urusan kenyamanan ketika berpakaian, model dress ibu hamil tanpa lengan ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Karena pada umumnya model dress ini menggunakan bahan dari katun. Namun bagi Anda yang mengenakan hijab yang tengah hamil, lalu ingin menggunakan dress ini, Anda dapat menyiasatinya dengan memakai manset untuk bagian dalamnya.

Inilah beberapa jenis dan model pakaian yang cocok untuk para ibu hamil. Semoga artikel saya bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi Anda. sampai jumpa pada artikel selanjutnya ya, dadah..

Saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com