Sakit Kepala Bagian Belakang
Sakit Kepala Bagian Belakang

Obat Sakit Kepala Bagian Belakang yang Perlu Kalian Ketahui

Posted on

Sakit Kepala Bagian Belakang – Di dunia medis sakit kepala di kenal dengan sebutan cephalalgia, yang kondisi saat sakit kepala, yang biaasanya sakitnya dibagian belakang leher atau diatas punggung bagian yang atas. Gangguan sakit kepela ini memang sepele jika dilihat hanya sekilas, namun ini sangat menggangu aktifitas dan jika keterusan ini juga bisa menjadi masalah yang cukup serius.

Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Namun keluhan sakit sakit kepala yang dirasakan berbeda beda, sakit kepala bagian belakang ini sangat sering sekalai dikeluhkan. Untuk mengatasi sakit kepala itu ada banyak cara untuk mengatasinya dan salah satunya dengan minum obat pereda nyeri atau obat sakit kepala.

Dan diartikel kali ini kami jempoltangan.com akan membahas tentang sakit kepala bagian belakang dan kami juga akan memebritahukan apa saja penyebab dari sakit kepala bagian belakang dan apa saja pengobatan alternatif yang bisa dilakukan. Dan berikut inilah beberapa penyebab dari sakit kepala bagian belakang:

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang
Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit Kepala Harian Kronis

Sakit kepala harian kronis ini biasanya terjadi pada wanita karena otot bagian belakang leher menegang. Dan ini terjadi hampir setiap tiga bulan sekali yang dikarenakan kelelahan tauapun cedera pada leher. Dan biasanya disarankan untuk minum obat antidepresan, jika meminumnya obat pereda nyeri sebaiknya jangan karena itu akan menimbulkan sakit kepala yang berlebihan.

Sakit Kepala saat Beraktifitas Fisik

Untuk sakit kepala yang ini bisasanya disebut dengan sakit kepala exertional dan sakit kepala yang satu ini biasanya dikarenakan aktifitas yang sangat beragam dan juga bisa menjadi parah jika beraktifitas yang cukup berat, seperti berlari, batuk, ketika buang air besar karena mengencangkan otot perut dan juga saat berhubungan seks. Sakit kepala ini biasanya terjadi sekitar 30 menit dan ini dibagian belakang keala lebih tepatnya di belakang mata dan juga bisa keseluruh kepala.

Migrain

Migran ini sering terjadi sakitnya di baian belakang kepala yang biasanya rasanya sakitnya bersamaan dengan rasa sakit kepala sebelah. Dan bagi seseorang yang terkena migran ini biasanya akan merasakan mual, muntah muntah dan nafsu makannya bekurang. Dan orang yang terkena migrain dianjurkan untuk menghindari aktifitas yang berat, cahaya yang teralu terang dan suara yang terlalu keras. Dan untu car penyembuhannya itu dengan beristirahan ditempat yang redup dan juga tidak telalu berisik.

Neuralgia Oksipital

Gangguan pada sakit kepala Neuralgia ini disebabkan oleh saraf okspitalyang tepat berada disekitar dari pangkal leher ke tulang belakang sampai ke kepala dan juga adanya trauma. Gejala yang timbul ini biasanya sering merasakan rasa sakit yang sangat hebat dan rasanya seperti di setrum pada bagian lehernya, dan rasanya seperti ditusuk tusuk pada bagian kepala, dan juga kepala terasa serepti dibakar hingga denyut denyut.

 Sakit Kepala Cervicogenic

Sakit Kepala Cervicogenic ini adalah biasanya di rasakan dibagian leher dan juga sering menyebabkan sakit kepala dan sakit kepala ini hanya di rasakan pada bagian belakang saja. Dan bagi yang sedang sakit ini akan merasakan sakit dari leher hingga pada kepala bagian belakang dan dari kepala bagian samping hingga dekat mata. Sakit kepala ini awalnya hanya sementara namun bisa saja menjadi bekepanjangan dan bagi para penderita yang posisi tidurnya salah itu akaan semakin memperburuk keadaan.

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang
Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Hindari Minuman yang Beralkohol

Alkhohol ini sangat banyak sekali bahayanya saat minuman alkohol yang telah di ketahui oleh banyak orang, minuman beralkohol ini juga sangat tidak baik untuk kesehatan. Minuman yang beralkohol juga dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala dan gangguan kesehatan lainnya dan bahkan tidak sadarkan diri.

Kecukupan Cairan

Kebutuhan cairan ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh dan perlu dijaga, tidak hanya untuk menghindari sakit kepala namun juga untuk kebutuhan lainnya, jika kita kekurangan  cairan itu akan sangat menggangu kesehatan tubuh kita. Untuk itu agar tubuh mendapatkan cairan yang sangat  berkecukupan maka minumlahair perhari minimal 8 gelas perhari.

Hindari Merokok

Rokok ini sangat banyak sekali bahayanya yang telah di ketahui oleh banyak orang, rokok ini mengandung racun dan juga nikotin yang sangat berbahaya bagi tubuh, selain menyebabkan banyak penyakit seperti kanker yang disebabkan oleh asap rokok juga dapat menyebabkan seseorang menjadi sakit kepala bagian belakang.

Hindari Stres Berlebih

Salah satu faktor yang menyebabkan sakit kepala bagian belakang adalah stress berlebihan. Bukan hanya  itu stres juga dapat menimbulkan gangguan sakit jantung dan penyakit lainnya, oleh karena itu maka hindarilah stres yang berlebihan agar tubuh terjaga dan fresh terus.

Posisi saat Beraktivitas

Posisi tubuh saat beraktivitas juga sangat penting untuk selalu diperhatikan, karena posisi tubuh yang tidak bagus ketika beraktivitas terutama pada bagian leher dan juga tulang belakang yang bias memicu pada sakit kepala. Posisi aktivitas yang salah pun bisa menyebabkan cedera pada tulang belakang dan juga tulang dibagian leher. Ketika beraktivitas tulang belakang dan tulang leher terasa pegal lakukan lah peregangan terebih dahulu, agar dapat mengurangi resiko terjadinya sakit kepala pada bagian belakang.

Olahraga Secara Teratur

Jika ingin terhindar dari berbagai macam enyakit maka olahraglah secara teratur, denang olahraga teratur dan benar dapat menghindarkan kita dari sakit kepala bagian belakang. Untuk itu agar kita terhindar dari sakit kepala dan penyakit lainnya maka rajinlah untuk olahraga secara rutin dan benar.

Terapi Panas Dingin

Terapi panas dingin ini memang sengaja diletakkan di area yang berbeda, terapi panas dingin bisa untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang. Terapi yang digunakan untuk menurunkan suhu pembuluh darah yang terjadinya pada saat sakit kepala dibagian belakang. Adapun cara  terapi panas dingi dengan cara mengkompreskan air hangat ke bagian belakang leher dan mengkompreskan air dingin di area pelipis.

Konsumsi Mint

Mengkonsumsi mint dapat memberikan efek ketenangan pada tubuh. Karena dengan cara ini sangat efektif untuk meringankan rasa sakit kepala. Jika kita menderita sakit kepala lalu makanan atau minuman mint ini sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi

Memijat mijat

Memijat mijat
Memijat mijat

Pertolong pertama pada saat sakit kepala adalah denga memijat mijat pada bagian yang sakit ini juga dapat meringankan. Dengan memijat mijat bagian kepala yang sakit ini adalah cara yang benar dapat menjadikan kepala lebih rileks, dan juga selain itu juga bisa meningkatkan kualitas tidur dengan sangat aalami dengan cara memijat mijat.

Aerobik

Aerobik ini biasanya untuk diet. selain untuk diet aerobik juga dapat menghindarkan dari penyakit kepala bagian belakang, karena aerobik merupakan salah satu olahraga yang sangat efektif untuk menghilangkan atau mengurangi  rasa sakit pada bagian belakang kepala. Dengan melakukan olahraga aerobik ini juga dapat meningkatkan khwalitas hidup yang baik.

Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang Obat Sakit Kepala Bagian Belakang yang Perlu Kalian Ketahui, dan juga baca artikel lainnya tentang di jempol tangan. Apabila ada kesalahan baik dari peletakan dan penulisan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel dan juga informasi dari kami ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih!

Baca juga artikel tentang: Lilin Aromaterapi bagi Kesehatan