rencana honeymoon
rencana honeymoon

Merencanakan Bulan Madu yang Romantis

Posted on

Bulan madu atau disebut dengan honeymoon merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan pengantin yang baru saja menikah. Honeymoon bukan karena menjadi waktu untuk berlibur, namun bulan madu adalah saat yang tepat untuk merasakan keromantisan bersama pasangan. Honeymoon memiliki tujuan yaitu lebih mengikatkan hubungan pasangan sebagai suami istri baru.

Fokus dalam mengurusi segala persiapan pernikahan, biasanya calon pengantin memikirkan untuk rencana honeymoon disampingkan karena alasab sibuk dengan segala kebutuhan untuk mempersiapkan pernikahan. Padahal momen honeymoon merupakan momen yang sangat penting dalah hidup kalian berdua yang pastinya tidak kalah kesannya dengan pernikahan.

  • Tips merencanakan honeymoon sebelum pernikahan

Honeymoon pasti akan selalu menyimpan cerita yang special bagi setiap pasangan yang baru saja menikah. Setelah lelah mengurusi pesta pernikahan, waktu kamu dan pasanganmu bersantai ke destinasi honeymoon yang kalian pilih dan kalian rencanakan. Ada beberapa tips merencanakan honeymoon yang perlu diperhatikan diantaranya adalah :

  1. Tentukan budget

Budget adalah tips yang paling utama yang perlu di siapkan untuk honeymoon. Melaksanakan honeymoon tidak perlu ke luar negeri kok, di Indonesia dari Sabang sampai Merauke pun sangat banyak tempat yang dapat kalian kunjungi untuk honeymoon.

  1. Tulis wishlist kalian berdua

Wishlist adalah sebuah harapan atau keinginan kalian berdua tentang pengalaman seru honeymoon kalian. Mulai dari destinasi, tempat yang ingin kalian kunjungi, sampai kegiatan yang kalian lakukan yang dapat membuat honeymoon kalian lebih seru.

  1. Mencari tahu destinasi yang akan kalian tuju

Agar kalian lebih bisa mengeksplor pada kota yang akan dituju, ngga ada salahnya juga kalau kalian mencari tahu tentang destinasi honeymoon untuk kalian berdua. Menjadi wisatawan yang belum mengenal pada kebiasaan dan lingkungan akan menjadi pengalaman yang seru bisa melihat hal yang baru.

Ada juga beberapa yang hal yang perlu diperhatikan, untuk menjadikan honeymoon lebih nyaman :

honeymoon
honeymoon
  1. Memilih waktu yang tepat

Banyak yang beranggapan bahwa honeymoon dilakukan setelah pesta pernikahan, namun itu bukanlah suatu keharusan. Persiapan yang paling penting dalam menyusun rencana untuk bulan madu adalah mengatur waktu. Apabila setelah pesta pernikahan masih memiliki banyak kesempatan untuk cuti, tidak salah jika kamu langsung berbulan madu. Namun, buat kamu yang tidak memiliki waktu, aturlah jadwal untuk menyempatkan bulan madu dalam beberapa minggu setelah pernikahan.

  1. Merencanakan jenis liburan yang sesuai

Ada bermacam-macam bentuk aktivitas yang biasanya dilakukan saat berbulan madu. Sebelum berangkat, sebaiknya kalian menentukan jenis liburan apakah yang diinginkan. Jenis aktivitas yang dilakukan sangat berpengaruh terhadap lokasi bulan madu.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mengadakan rencana honeymoon kalian berdua. Semoga dengan ini kalian terinspirasi oleh artikel saya. Saran dan kritik dapat menghubungi kontak saya : -facebook : Intan Ayu Miranti, -instagram : @intan.a.m_25, -gmail : intanayumiranti272@gmail.com

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, dadah..