menghilangkan garis halus dibawah mata
menghilangkan garis halus dibawah mata

Cara Alami Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata

Posted on

Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata – Bagi setiap wanita, kecantikan wajah merupakan salah satu aset penting yang harus selalu diperhatikan dan dirawat. Wajah cantik pasti akan selalu menunjang penampilan kita. Oleh karena itu, hal yang satu ini perlu dijaga dengan baik.

Anda tentu akan merasa bangga apabila memiliki kulit wajah yang mulus dan kencang. Namun, apakah Anda pernah berpikir bahwa suatu saat akan muncul kerutan dan garis halus disekitar mata Anda? Biasanya garis halus dibawah mata akan muncul seiring bertambahnya usia. Garis halus atau kerutan yang muncul dibawah mata memang kerap mengganggu penampilan setiap orang.

menghilangkan garis halus dibawah mata
menghilangkan garis halus dibawah mata

Bahkan kita sendiri pasti akan merasa kekurangan rasa percaya diri jika terdapat kerutan yang muncul dibawah mata. Garis-garis halus atau kerutan yang muncul dibawah mata ini biasanya disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti merokok, radikal bebas, stress, sinar matahari, kekurangan nutrisi kulit, kesehatan mata, dehidrasi, polusi udara, dan lain sebagainya.

Apabila kulit tidak pernah diberikan asupan nutrisi yang bagus serta tidak diimbangi dengan olahraga rutin, maka kulit dibawah mata akan mudah mengerut. Apalagi jika tidak pernah melakukan perawatan. Sebenarnya kita bisa mengatasi kerutan atau garis halus dibawah mata dengan memakai bahan-bahan yang terdapat di alam.

Jadi, kita tidak perlu menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Namun, tidak semua bahan-bahan dari alam tersebut baik untuk digunakan. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan garis halus dibawah mata, di antaranya :

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang melimpah yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit di bagian wajah. Anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi masalah kulit seperti kerutan dibawah mata dan garis halus. Cukup dengan memotong tipis-tipis lalu menempelkannya di bagian mata kita. Tunggu hingga 15 menit hingga kering.

  1. Masker Semangka

Anda juga bisa menggunakan semangka sebagai masker perawatan untuk kulit wajah. Masker semangka ini dapat menghilangkan kerutan dan garis halus yang ada dibawah mata. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah semangka lalu ambil air perasan semangka tersebut. Letakkan di dalam kulkas selama 24 jam. Setelah itu, oleskan air semangka yang telah membeku di area wajah terutama di bagian kerutan.

  1. Masker Nanas

Kandungan serat yang melimpah di buah yang satu ini sangat bagus untuk melancarkan penceranaan. Disamping itu, nanas juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan, yaitu mampu menghilangkan garis halus dan kerutan dibawah mata. Cuci buah nanas kemudian ambil bagian dagingnya saja. Oleskan daging nanas di kulit wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit lalu basuh wajah Anda dengan air hangat.

  1. Madu

Madu sudah dipercaya memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Anda bisa menggunakan madu untuk mengatasi kerutan dan garis halus dibawah mata. Oleskan madu di kulit wajah secara merata terutama di area mata. Diamkan hingga 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin.

  1. Pisang

Pisang merupakan Disorientasi satu buah yang banyak dipilih orang-orang cerdas. Hal ini disebabkan karena buah pisang ini dapat menguatkan ingatan seseorang yang memakannya. Namun, Anda juga bisa menggunakan buah ini untuk mengatasi masalah kecantikan yaitu menghilangkan garis halus dibawah mata. Caranya yaitu dengan menghaluskan 1-2 buah pisang hingga menyerupai krim.

Oleskan pisang yang telah halus tersebut di permukaan wajah terutama di area mata. Diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan Disorientasi minyak yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Minyak kelapa mengandung zat yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit wajah. Jika terdapat kerutan diwajah terutama kerutan dibawah mata atau garis halus, Anda bisa mengatasinya dengann minyak kelapa. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa di kulit wajah secara merata terutama di area mata. Diamkan hingga 10 menit kemudian basuh dengan air bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat yang sama dengan minyak kelapa yaitu untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat yang mampu mengatasi masalah kulit seperti garis halus dan kerutan dibawah mata. Oleskan minyak zaitun di kulit wajah lalu pijat secara perlahan permukaan wajah. Diamkan selama beberapa menit kemudian basuh  dengan air bersih.

  1. Alpukat

Kandungan vitamin E, B, folat dan kandungan lainnya yang terdapat di alpukat sangat bagus untuk kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan alpukat untuk menghilangkan garis halus dibawah mata yaitu dengan cara potong tipis-tipis buah alpukat dan letakkan di area mata. Tekan secara perlahan potongan alpukat tersebut agar mengeluarkan minyak dan terserap oleh kulit. Setelah itu diamkan selama beberapa menit lalu basuh dengan air bersih.

  1. Kantung Teh Celup Bekas

Apakah Anda sering membuat teh celup saat pagi atau malam? Jika iya, maka jangan membuang kantung teh celup yang sudah Anda pakai. Karena bekas kantung the celup tersebut dapat Anda gunakan untuk menghilangkan garis halus dibawah mata yaitu dengan cara simpan kantung teh celup bekas di kulkas. Setelah membeku, tempelkan kantung teh celup bekas tersebut di area mata.

  1. Air Mawar

Air mawar biasa digunakan untuk mandi para ratu pada jaman dahulu. Hal tersebut karena air mawar memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Tahukah Anda jika air mawar mampu mengatasi masalah kerutan dan garis halus dibawah mata? Anda dapat menggunakan air mawar untuk menghilangkan kerutan dibawah mata.

Anda cukup mengoleskan air mawar di kulit wajah. Namun, untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa menyampurkan bahan-bahan yang lain, seperti minyak zaitun, madu, minyak kelapa, dan kapsul vitamin E. Campurkan semua bahan-bahan tersebut lalu usapkan pada bagian wajah dengan menggunakan kapas.

  1. Es Batu

Es batu bisa memberikan sensasi dingin di kulit wajah. Es batu juga dapat membantu mengatasi masalah kerutan di area mata. Anda cukup menggosokkan es batu di area mata secara perlahan selama 5 menit. Lakukan cara ini berulang-ulang dan rutin.

  1. Putih Telur

Kandungan protein yang melimpah pada telur sangat bagus untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan tubuh, telur juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Anda dapat menggunakan putih telur untuk perawatan kulit wajah yaitu untuk menghilangkan garis halus dibawah mata.

Caranya yaitu dengan merebus telur hingga bagian dalamnya mengeras. Setelah itu, belah menjadi dua dan buang bagian yang berwarna kuning. Letakkan belahan telur tersebut di area mata. Diamkan hingga 1 jam sambil istirahat atau tiduran. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Setelah kita melakukan cara-cara diatas, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mencegah kerutan dan garis halus tersebut agar tidak kembali. Hal ini bertujuan agar Anda tidak mengulangi kesalahan yang menjadi faktor penyebab timbulnya kerutan dan garis halus tersebut. Berikut ini beberapa cara pencegahannya :

  • Batasi kegiatan saat siang hari dan usahakan selalu rileks. Saat melakukan kegiatan di siang hari, usahakan selalu menghindari sinar matahari yang menyengat. Sinar matahari tersebut akan membuat kulit Anda menjadi kendur. Dan aktivitas yang berlebihan pada siang hari dapat memperparah kerutan di kulit.
  • Biasakan untuk tidak merokok serta tidak mendekati orang yang sedang merokok. Sebab, asap rokok dapat menyebabkan hilangnya kelembaban kulit yang alami. Tidak hanya itu, asap rokok juga dapat menyebabkan penuaan dini yang lebih cepat.
  • Istirahatlah dengan cukup. Jangan sering begadang, sebab jika Anda terlalu sering begadang akan menimbulkan kerutan dibawah mata bahkan di seluruh kulit.