Menata Ruang Keluarga Minimalis
Menata Ruang Keluarga Minimalis

Inspirasi Desain Menata Ruang Keluarga Minimalis

Posted on

Desain Ruang Keluarga Kekinian yang Sesuai Untuk Rumah Mungil

Menata Ruang Keluarga Minimalis – Ruang keluarga yaitu beberapa ruangan penting yang harus dimiliki didalam rumah. Adapun ruangan ini tidak harus luas, namun anda juga bisa mendesain ruang tersebut menjadi ruang yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

  • Ruang keluarga tidak harus memiliki sofa. Anda bisa menggunakan karpet bulu tebal yang dilengkap dengan bean bag sebagai pengganti sofa.
  • Warna serba putih dapat membuat ruanganmu terlihat lebih luas.
  • Karpet bulu dan karpet motif tribal yang dapat dipadukan untuk memperindah ruang bersantai bersama keluarga tercinta.

Ide Pintar Menata Ruang Keluarga untuk Rumah Minimalis

Agar bisa membuat ruangan keluarga nyaman dan menarik. Dapat melakukan penataan ruang keluarga sangat tepat dan menjaga kebersihan yang merupakan kunci utama untuk bisa mewujudkan ruangan keluarga yang sangat nyaman.

  • Gaya klasik

Gaya klasik
Gaya klasik

Inspirasi yang pertama yaitu seperti ruangan keluarga di Richmond Virginia. Ruang keluarga ini yang terlihat fresh dan dapat luas dengan kombinasi warna merah, oren, dan juga kecoklatan yang dapat dipadukan dengan warna biru sebagai hiasan meja.

  • Ruang keluarga menghadap kolam renang

Ruang keluarga menghadap kolam renang
Ruang keluarga menghadap kolam renang

Lantai yang berwarna putih lalu dinding yang berwarna netral, yang dapat dilengkapi dengan furniture kayu yang berwarna krem agar menjadikan spotlight sendiri didalam ruangaan ini.

Tips Cara Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Rapi

Ruang tamu merupakan beberapa bagian yang sangat vital didalam rumah. Hal ini merupakan pada bagian rumah yang dapat mencerminkan dan dapat menjadikan keindahan kerapian rumah. Ruang tamu yang menjadika tempat untuk menerima tamu di dalam rumah.

Jadi kesan ruang tamu harus dibuat cantik dan semenarik mungkin agar tamu bisa merasakan nyaman dan senang didalam rumah anda. Baik unkuran rumah yang kecil, dan besar. Ruang tamu anda bisa didesain sangat cantik.

Banyak berbagai cara agar bisa menata ruang tamu dapat terlihat cantik dan juga menarik. Berikut ini adalah beberapa tips menata ruang tamu agar terlihat cantik dengan cara mudah tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

  • Posisikan ruang tamu dekat dengan jendela

Posisikan ruang tamu dekat dengan jendela
Posisikan ruang tamu dekat dengan jendela

Anda yang menginginkan ruang rumah minimalis tamu tampak cantik dan indah. Caranya sangat gambang hanya memperbaiki posisi ruang tamu agar dapat dekat jendela yang berarah keluar rumah. Singga cahaya matahari dapat masuk kedalam ruang tamu. Selain bisa membuat penampilan rumah tersebut menjadi terang dan cantik, adapun hal ini juga bisa membuat suasana ruang tamu menjadi sejuk dan segar.

  • Memilih cat dinding ruang tamu

Beberapa ide desain yang bisa anda lakukan dengan menata ruang tamu dapat terlihat cantik dan indah. Anda dapat memilih cat warna dinding ruang tamu. Dan anda harus bisa menyesuaikan warna cat ruang tamu dengan tema yang harus di usung di dalam rumah. Anda juga dapat memilih cat ruang tamu yang terang agar bisa memberi kesan sangat luas.

  • Menggunakan wallpaper

Menggunakan wallpaper
Menggunakan wallpaper

Jika anda tidak suka menggunakan cat dinding, anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk menggantikan cat. Wallpaper sangat pilihan, dan banyak orang mengguakannya sebab bisa memberikan kesan tahan lama dan sangat mudah untuk mengaplikasikannya.

  • Menata kursi dan meja ruang tamu

Cara menata ruang keluarga minimalis agar dapat terlihat cantik yaitu dengan cara menata kursi dan meja. Sebelumnya anda juga bisa memastikan pada ukuran meja dan kursi dapat sesuai dengan ukuran dalam ruang tamu anda. Anda juga bisa menatanya dengan lurus tidak perlu dibentuk melingkar.

Cara Menata Rumah Agar Tampak Rapi

Menata ruang keluarga minimalis,  rumah adalah untuk tempat tinggal, dan juga dapat untuk bersantai bersama keluarga. Menata rumah adalah suatu hal yang haru dilakukan. Berikut ini berbagai macam ide untuk menata rumah minimalis dengan type dapat lebih canti dan menarik.

  • Memilih pintu rumah

Pintu merupakan wajah utama dari sebuah rumah. Jika ingin memiliki rumah yang tertata rapi, maka sebuah rumah harus memiliki pintu rumah. Hal tersebut bisa diupayakan dengan memilih jenis pintu rumah yang bisa anda gunakan sebagai pintu rumah Anda.

Sekarang ini, telah banyak tersedia jenis-jenis pintu rumah yang dapat dijadikan pilihan untuk melengkapi desain rumah minimalis yang Anda miliki. Dalam menata dan memilih pintu rumah, Anda harus mengukur ukuran pintu dengan tepat dan sesuai sebelum ditata dan dipasang. Berikut ini beberapa jenis pintu yang bisa Anda jadikan pilihan untuk melengkapi desain \rumah minimalis Anda, di antaranya :

  1. Pintu ayun
  2. Pintu dengan rel
  3. Pintu rumah minimalis
  4. Pintu geser kayu hemat tempat
  5. Pintu geser dari triplek
  • Menata lorong rumah

Menata lorong rumah
Menata lorong rumah

Mari kita ketahui cara menata ruang keluarga minimalis yang kedua yaitu menata lorong rumah. Biasanya ada beberapa macam rumah yang memiliki lorong rumah yang menuju ke ruang tamu. Dan juga ada lorong yang menuju rumah.

Adapun cara menatanya yaitu anda bisa menata pada bagian ini dengan menaruh beberapa gantungan jaket, atau cermin, atau juga pad arak sepatu agar dapat terlihat sangat rapi. Tetapi tidak semua rumah memiliki bagian lorong, namun ada juga beberapa rumah yang memiliki lorong.

  1. Meletakan meja telepon.
  2. Meletakan cermin di bagian pinggir lorong.
  3. Tambahkan pot bunga yang berukuran sedang.
  4. Tambahkan rak sepatu berukuran sedang.
  5. Meletakan rak jaket di sisi kanan pintu.
  • Mengurangi sekat

Mengurangi sekat
Mengurangi sekat

Cara menata rumah yang ketiga yaitu dapat mengurangi sekat dalam ruangan. Sekat dalam ruangan yang dapat mempersempit ruangan. Untuk itu sekat dalam ruangan yaitu salah satunya cara untuk bisa membuat sekat ruangan yang ruangan anda dapat legacontohnya yaitu anda bisa menghilangkan kekat diantara ruangan keluarga dan juga pada ruang keluarga.

  1. Hilangkan sekat antara ruang keluarga dan ruang makan.
  2. Hilangkan sekat antara ruang makan dan dapur bersih.
  3. Hilangkan sekat antara lorong pintu depan dan ruang tamu.

Demikian di atas tips Menata Ruang Keluarga Minimalis. Semoga anda bisa mencoba mendesain ruang keluarga, agar dapat nyaman, indah, dan cantik dilihat.