Aksesoris Jilbab
Aksesoris Jilbab

Mau Tampil Menarik Dengan Jilbab? Nih Aksesoris Jilbab yang Cocok Untuk Anda

Posted on

Sebagian perempuan ada yang berpendapat kalau jilbab itu bukan hanya sekedar penutup aurot, melainkan sebagai identitas pribadi yang bisa sebagai penunjang tingkat kepercayaan diri. Pasti ada sebagian perempuan yang senang melakukan eksplorasi,pada jilbabnya agar tampilan jilbabnya terlihat menarik dan tidak membosankan. Yaitu dengan menambahkan berbagai aksesoris pada jilbabnya bisa menambah kecantikan dan agar terlihat elegan.

Kehadiran aksesori pada penampilan akan lebih menunjang pada penampilanmu pada acara-acara yang ingin kamu datangi bisa juga jika sekedar untuk berpergian saja. Aksesoris bisa membuat Anda tampil dengan modis dan menarik yang sangat beragam mulai dari bentuknya, penempatannya, dan bahannya. Nah pada pembahasan dari saya kali ini akan membahas tentang aksesoris jilbab yang bisa membuat Anda perempuan tampil lebih modis dan tidak membosankan.

Berikut adalah jenis-jenis aksesoris jilbab yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk menjadi nilai tambah pada penampilanmu :

1. Clip ala Turkey

Akesoris Jilbab Clip ala Turkey
Akesoris Jilbab Clip ala Turkey

Untuk jenis aksesoris jilbab yang pertama adalah Clip ala Turkey. Jenis akseoris ini sedang trend saat ini terutama di akun-akun para selebgram pemakai jilbab, aksesoris yang satu ini cocok untuk jilbab yang berasal dari Turkey.

Clip yang berasal dari Turkey ini mempunyai basic fungsi yang hampir sama dengan peniti biasa pada umumnya, adapun fungsinya yaitu sebagai pengunci pada jilbab bagian bawah dagu yang tujuannya agar bisa kencang dan tetap pada posisinya. Walaupun fungsi pada clip dan peniti sama ,namun harga pada aksesoris tersebut  berbeda jauh.

Namun jenis aksesoris yang satu ini banyak peminatnya, karena aksesoris  ini dapat meminimalisir kerusakan akibat penggunaan peniti yang biasa yaitu peniti yang tajam. Kemudian kekurangan dari peniti biasa yaitu ketika sudah digunakan akan meninggalkan lubang dan juga terkadang bahan pada jilbab akan tertarik kesana-kesini jika tidak benar dalam pemakaiannya. Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut Clip ala Turkey ini lah cocok untuk meminimalisir masalah tersebut.

2. Peniti Bermanik-Manik

Aksesoris Jilbab Peniti Bermanik-Manik
Aksesoris Jilbab Peniti Bermanik-Manik

Kemudian aksesoris jilbab lainnya adalah peniti bermanik-manik. Jenis yang satu ini dapat mempertahankan posisi jilbab sehingga Anda bisa terlihat sebagaimana mestinya dan tidak mudah berantakan. Aksesoris ini juga bisa membuat Anda menjadi lebih bebas bergerak tanpa khawatir jika jilbab tersebut terlepas.

Peniti bermanik-manik ini biasanya terbuat dari besi yang sudah disepuh dengan kuningan ataupun warna silver. Untuk mencari aksesoris jenis ini sangat mudah ditemukan pada toko-toko penjual hiasan dengan harga yang cukup murah.

Akseoris ini juga memiliki variasi warna yang berbeda-beda begitu juga dengan bentuknya yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, dan cocok dipadukan dengan penampilan casual Anda.

3. Bros Patch

Aksesoris Jilbab Bros Patch
Aksesoris Jilbab Bros Patch

Bros patch memiliki tampilan yang pipih biasanya bross ini berbahan dari sejenis kain yang dibentuk pola dan dipercantik dengan hiasan mute-mute dan bordir pada pola tersebut. Saat ini banyak produsen bros patch yang terinspirasi dengan rangkaian bunga yang digabungkan dengan mutiara yang warnanya bervariasi.

Karena bentuknya yang sedikit ramai pada saat dijadikan sebagai aksesoris pendukung sehari-hari, sebagian perempuan juga banyak menggunakannya hanya pada acara-acara penting seperti wisuda, kondangan, dan pentas. Dengan warna bros patch yang senada dengan warna hijab dan pakaian, akan membuat pemakainya terlihat berbeda dari biasanya, dan pastinya semakin manis.

Bros Patch sangat cocok di gunakan bagi Anda yang senang menggunakan jilbab untuk aksesories jilbab. Ketika  Anda ingin pergi ke suatu pesta, dengan adanya bros seperti ini maka akan membuat tampilan Anda lebih memiliki kesan yang mewah dan penampilan Anda akan tetap anggun. Anda tidak perlu menggunakan aksesoris yang berlebihan, sebab dengan Anda menggunakan bross ini maka Anda sudah tampil dengan sangat exotis.

4. Bros Anting

Aksesoris Jilbab Bros Anting
Aksesoris Jilbab Bros Anting

Jenis aksesoris jilbab yang selanjutnya adalah bros anting yang sering kita kenal sebagai anting. Penempatan pada anting ini biasanya ditempatkan pada kedua telinga yang fungsinya yaitu sebagai penambah kesan yang manis pada tampilan jilbab kita. Namun saat ini anting dikreasikan tidak untuk di telinga melainkan pada jilbab dan hal ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan jilbab.

Dalam penggunaan bros ini tidak perlu menyingkirkan pada jilbab atau memperlihatkan pada aurot Anda, karena bros anting ini bisa dipakai pada posisi mana pun, dan hal ini cocok untuk Anda yang berjilbab ingin menggunakannya pada daerah luar jilbab. Dan pastinya Anda akan tampil lebih modis dan elegan setelah menggunakan jilbab dan aksesoris bros anting ini.

5. Bros Magnet

Aksesoris Jilbab Bros Magnet
Aksesoris Jilbab Bros Magnet

Fungsi dari aksesoris ini sama dengan peniti dan jarum pentul, yaitu sebagai pengunci pada jilbab. Bros magnet ini memiliki kelebihan yaitu tidak akan merusak pada bahan jilbab Anda sama sekali, karena aksesoris ini hanya akan menempel pada sisi jilbab saja yang mengandalkan gaya magnetic dari magnet yang terdapat pada bros tersebut. Berbeda dengan peniti dan lainnya yang bisa merusak pada bahan jilbab dengan meninggalkan bekas lubang pada jilbab.

Baca Juga : Suka Traveling? Nih Cocok Fashion Jilbab Traveler Sesuai Dengan Iklim dan Lokasi

Bros magnet juga bisa meminimalisir rasa takut pada Anda yang takut menggunakan jarum pentul atau peniti karena takut tertusuk atau lainnya. Untuk warna pada bros ini bervariasi, Anda bisa menyesuaikan pada warna jilbab Anda. Anda akan terlihat glamor dan modis pastinya ketika sudah menggunakan aksesoris jilbab ini.

6. Headpiece Emas & Silver

Aksesoris Jilbab Headpiece-Emas-Silver
Aksesoris Jilbab Headpiece-Emas-Silver

Jenis aksesoris jilbab ini sering digunakan pada acara-acara formal. Biasanya aksesori yang satu ini ditempatkan pada salah satu sisi kepala pada bagian depan atau belakang disesuaikan dengan lilitan jilbab yang dipakai. Jika menggunakan headpiece Anda akan terlihat mewah dan modis.

7. Headpiece Berantai

Aksesoris Jilbab Headpiece-Berantai
Aksesoris Jilbab Headpiece-Berantai

Headpiece ini memberikan kesan yang lebih glamor dibandingkan dengan aksesoris headpice yang sebelumnya, namun itu bagi orang yang tidak tau cara menempatkan headpiece emas & silver tersebut.

Headpiece berantai adalah perpaduan antara bros dengan rantai panjang yang menjuntai berkilau yang sangat cocok digunakan pada acara formal saja misalnya seperti pesta, undangan dan acara formal lainnya.

8. Bandana

Aksesoris jilbab Bandana
Aksesoris jilbab Bandana

Aksesoris bandana ini merupakan aksesoris yang paling simple dan ringan namun sangat modis, yang biasa digunakan oleh kalangan anak muda. Jenis bandana pun bermacam-macam ada bandana bunga, renda, mutiara, dan masih banyak lagi. Bandana ini digunakan di kepala yang dapat mempercantik diri Anda jika digunakan.

Artikel Terkait : Agar Tidak Ketinggalan Cari Tau Yuk ! Cara Memakai Jilbab Paris

Bentuk pada bandan ini sangat fleksibel bandana akan kembali lagi pada bentuk yang semula ketika sudah dilepas dari kepala. Aksesoris ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain menyesuaikan pada pakaiannya.

9. Mahkota

Aksesoris jilbab Mahkota
Aksesoris jilbab Mahkota

Aksesoris yang satu ini hampir sama dengan bandana. Aksesoris yang satu ini biasanya digunakan sebagai hiasan pemotretan tertentu, atau biasa digunakan pada pernikahan ijab qabul ataupun resepsi

Kelebihan dari aksesoris ini akan membuat pemakainya menjadi lebih anggun dan akan tempak seperti ratu. Dalam penggunaan aksesoris ini perlu berhati-hati karena aksesoris ini tidak nyaman jika digunakan.

10. Topi

Ternyata topi

Aksesoris jilbab Topi
Aksesoris jilbab Topi

tidak hanya dijadikan sebagai penahan panas saja, namun saat ini topi sudah dimanfaat kan sebagai salah satu fashion item dengan yang memiliki keunikan tersendiri. Topi memiliki beberapa jenis yang cocok untuk jilbab misalnya seperti : topi pantai lebar, cap beani, topi anyaman, bucket hat, fedora, bowler, dan masih banyak lagi. Aksesoris ini sangat cocok digunakan untuk berliburan yang akan menambah keunikan pada diri Anda.

11. Choker

Aksesoris jilbab Topi
Aksesoris jilbab Topi

Aksesoris yang satu ini merupakan kalung dengan tali yang lebih pendek yang ukurannya hampir sama dengan lingkaran leher. Choker ini jika digunakan Anda akan tampil staylish yang digunakan pada bagian bawah jilbab yang diikat ke belakang. Sudah banyak variasi model choker ini mulai dari kain biasa, bludru, plastik, kulit,rajutan, dan masih banyak lagi.

12. Kalung

Aksesoris jilbab Kalung Panjang
Aksesoris jilbab Kalung Panjang

Aksesoris ini akan membuat Anda menjadi glamour dan mewah, Anda bisa menyesuaikannya dengan pakaian yang Anda gunakan Anda bisa mencobanya di rumah

Nah itu tadi adalah beberapa aksesoris jilbab yang sering digunakan untuk mempercantik diri Anda yang menggunakan jilbab, Anda bisa mencoba di rumah sendiri. Semoga dari artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Gravatar Image
Belajar Menerima Sesuatu yang Tidak Biasa diterima Oleh Orang Lain