Manfaat Memakai Jilbab yang Belum Anda Ketahui

Posted on

Semua orang islam di wajibkan untuk menutupi semua auratnya agar dapat terhindar dari dosa-dosa kecil, karena apabila seorang muslim atau muslimah memperlihatkan auratnya maka dia mendapatkan 2 dosa yaitu dosa karena memperlihatkan auratnya dan juga dosa karena ada orang yang melihat aurat orang itu.

Apabila kita terus-menerus memperlihatkan aurat kita maka yang ada dosa-dosa kecil itu akan menumpuk menjadi dosa besar yang dapat memberatkan diri kita untuk masuk kedalam surga dan hal ini sangat lah remeh sekali apalagi di zaman akhir ini, oleh karena itu sangat wajib sekali bagi kaum muslim dan muslimah untuk menutupi aurat agar mereka bisa selalu terjaga dari beberapa dosa kecil.

Adapun aurat laki-laki adalah dari pusar hingga lutut kaki sedangkan perempuan semua tubuhnya itu aurat kecuali pergelangan tangan dan muka. Menjadi seorang perempuan yang terjaga sangatlah sulit sekali karena banyak sekali baju-baju muslimah yang di kira baik padahal sebenarnya jelek dan juga banyak sekali baju muslimah yang sengaja di beri lubang agar dapat melihatkan sedikit dari tubuhnya, dan juga masih banyak sekali pakaian-pakaian yang sengaja di design untuk menghancurkan reputasi kaum muslimah.

Tapi syukurlah di Indonesia ini sangat banyak sekali para muslimah yang senang dan gemar sekali memakai pakaian muslimah bahkan sampai-sampai mereka membuat ajang wanita dengan menampilkan “fashion show” ala muslimah yang sangat menarik banyak para wanita muslimah ingin mengikuti agar bisa mendapatkan banyak pengalaman dan juga keseruan saat mengikuti acara ini.

Salah satu pakaian wanita yang sangat paling penting adalah “ hijab”, hijab atau jilbab ini merupakan mahkotanya para wanita, bagaimana bisa? Tentu saja karena banyak sekali wanita yang biasa-biasa saja apabila memakai jilbab maka kecantikannya akan bertambah hingga 50%. Bahkan sekarang bayak sekali para artis-artis yang gemar sekali memakai hijab saat syuting ataupun sedang santai itu semua karena keistimewaan hijab atau jilbab ini.

Baca juga : Cari Tau Yuk ! Apa Saja Model Jilbab Pashmina

Di balik istimewa jilbab ini apakah anda tau manfaat lain dari jilbab ini?, berikut manfaat menggunakan jilbab :

     1. Menambah Kecantikan Bagi Penggunanya

Menambah Kecantikan Bagi Penggunanya
Menambah Kecantikan Bagi Penggunanya

Seperti yang tadi saya jelaskan bahwa jilbab dapat menambah kecantikan bagi peggunanya sekitar 50% dan ini bukan lah opini tapi ini merupakan fakta dan sudah terbukti, 70% orang di dunia terlihat lebih cantik apabila memakai jilbab dari pada tidak memakai dan hal ini di tujukan bagi semua wanita yang ada di dunia.

     2. Membuat Orang Penasaran

Membuat Orang Penasaran
Membuat Orang Penasaran

Selain menambah kecantikan jilbab juga dapat membuat orang di sekitar anda penasaran dan hal itu tentu akan menjadi pertanda baik bagi anda karena dengan begitu orang yang melihat akan penasaran dengan anda bisa saja dia tertarik dengan diri anda dan menyukai diri anda karena sesuatu yang membuat penasaran akan membuat mereka tertarik dan ini bisa menjadi poin terpenting anda.

     3. Membuat Orang yang Melihat Senang

Membuat Orang yang Melihat Senang
Membuat Orang yang Melihat Senang

Selain hal di atas salah satu manfaat dari memakai jilbab adalah enak di pandang, karena kebanyakan wanita mempunyai rambut yang berbeda-beda dan biasanya rambut yang aneh-aneh akan membuat yang lawan bicara terasa tidak nyaman juga bahkan bisa saja mereka mengecap jelek wanita tadi karena penampilan juga bisa menentukan sifat wanita tersebut.

Tapi dengan memakai jilbab maka lawan bicara akan terasa nyaman karena semuanya tertutup dan juga orang-orang tidak akan berpikiran jelek apabila melihat wanita berjilbab justru mereka akan berpikir yang positif karena berjilbab akan menggambarkan bahwa anda wanita yang baik.

    4. Menutupi Aurat Wanita

Menutupi Aurat Wanita
Menutupi Aurat Wanita

dan yang terakhir adalah dapat menutupi aurat wanita terutama rambut dan dada, 2 hal ini sangat banyak yang meremahkan banyak sekali wanita menampakkan dada dan rambutnya dan apabila ada yang melihat tapi dia malah marah-marah pada hal sebenarya itu merupakan kesalahan perempuan itu sendiri menagapa dia menampakkan auratnya. karena di samping kita menampakkan aurat kita banyak tanpa kita sadari banyak lelaki yang mungkin tergoda dengan peampilan kita an itu perlu kita waspadai dan tahan dengan cara menutupi aurat kita dengan cara berjilbab.

Dan mungkin itulah beberapa manfaat dari berjilbab yang mungkin banyak wanita yang tidak mengetahui bahkan meremehkan dan menyepelekan tentang masalah berjilbab, padahal berjilbab dapat memberi poin tersendiri bagi diri anda dan juga orang sekitar anda, semoga bermanfaat.