makanan untuk diet
makanan untuk diet

Makanan Untuk Diet yang Ada Di Sekitar Kita

Posted on

Makanan Untuk Diet yang Ada Di Sekitar Kita

Makanan untuk Diet-  makanan untuk diet biar cepat kurus, anda bisa temukan di sekitar anda tanpa ribet. Dan bahkan di sekitar pasar tradisional yang banyak sekali jenis-jenis makanannya. Diet adalah salah satu metode untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebihan.

Dan ada banyak sekali orang yang mencoba untuk diet dengan melakukan berbagai cara. Dan ketika berat badan berlebihanakan menyebabkan bahaya obesitas terhdap kesehatan anda, bisa saja terkena penyakit kanker. Dengan alasan ini banyak orang-orang yang melakukan untuk diet.

Yang paling penting ketika anda sudah melakukan metode diet, anda harus mencari jenis makanan yang memang bergizi dan penuh dengan nutrisi. Ada berbagai metode diet yang semua itu berasal dari berbagai jenis makanan yang bisa untuk mendukung program diet anda.

Berikut ini beberapa makanan untuk diet, sebagai berikut:

Apel

 

Apel
Apel

Banyak orang yang mengandalkan buah ini untuk makanan diet, buah apel ini memiliki warna merah atau hijau. Buah apel ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik dan mampu untuk membantu progran diet anda. dalan satu buah apel ini yang berukuran kecil, terkandung sekitar 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat.

Buah apel memiliki serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air yang mampu membuat anda tahan lapar dengan waktu yang lebih lama. Anda bisa menggunakan buah apel ini sebagai selingan di waktu anda makan, supaya untuk mencegah anda makan dengan porsi yang banyak. Buah apel ini memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah sehingga aman bagi anda yang memiliki diabetes.

Oatmeal

 

Oatmeal
Oatmeal

Makanan untuk diet ini adalah oatmeal, oatmeal ini biasanya dibilang makanan yang wajib ada setiap hari dalam menu masakana anda di rumah. Kalau mengonsumsi oatmeal ini telah terbukti dapat membantu menurunkan barat badan. Dan sebuah study dari University Of Carlifornia yang melakukan penelitian ini selama 6 tahun.

Dalam penelitian ini, banyak orang yang selalu sarapan dengan oatmeal, oatmeal ini memiliki indeks massa nya yang lebih rendah. Makanan oatmeal ini termasuk makannan pokok yang mengandung serat yang lumayan tinggi dan memiliki nilai indeks glikemik yang rendah selain itu oatmeal ini tidak mengandung kolestrol.

Jadi anda bisa mengandalkan oatmeal ini sebagai gantinya nasi atau mie, yang membuat kadar gula anda dan berat badan anda naik dengan drastis. Cara untuk mengonsumsi oatmeal ini adalah anda perlu melarutkan oatmeal ini dengan susu yang rendah lemak. Dan anda bisa mencampurkan dengan buah-buahan seperti jeruk, stoberi dan apel.

Brokoli

 

Brokoli
Brokoli

Makanan untuk diet yang selanjutnya ini adalah brokoli, dan brokoli ini mengandung kalori yang rendah. Akan tetapi brokoli ini kaya dengan vitamin, mineral serta serat. Satu gelas yang penuh dengan brokoli, ini mengandung 30 kalori dan brokoli ini mengandung juga vitamin C, vitamin A yang tinggi.

Untuk serat dari brokoli ini memiliki sebanyak 5 gram yang dapat membantu anda untuk melakukan program diet. Dan sedangkan orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, sayur jenis ini mampu membantu mengendalikan gula darah anda. jadi anda makan sayur brokoli ini sebanyak-banyaknya juga tidak akan beresiko gula darah anda naik.

Kandungan serat yang sangat tinggi dalan brokoili ini juga akan membantu menurunkan berat badan anda cepat menurun dan membuat jantung anda lebih sehat. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada brokoli ini juga akan membantu anda utnuk mengeluarkan kolestrol jahat dan menurunkan berat badan anda.

Cara mengonsumsi brokoli ini dengan baik adalah dengan merebus brokoli bersama sayuran lain. Anda bisa juga membuat jus brokoli organik dengan campuran buah yang rendah kalori.

Kentang

 

Kentang
Kentang

Kentang memang sudah sering dibuat makanan utama yang banyak dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet. Kentang memang mengandung nutrisi yang sangat lengkap dan kentang ini bisa jadi pengganti makanan yang lain. Kentang ini memiliki beberapa mineral yang belum diketahui banyak orang yaitu seperti kalsium, zat besi, fosfor, mangan dan kalium.

Dalam setiap buak kentang tersebut mengandung beebrapa vitamin yaitu seperti vitamin C, vitamin B, dan vitamin A yang bisa membantu tubuh untuk menyerap mineral dan protein agar lebih cepat. Dan semua jenis kentang mengandung kadar alami yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan.

Kentang mengandung karbohidrat yang sangt lembut sehingga bisa masuk ke dalam pencernaan, selain titu kentang juga mengandung serat yang bisa membantu pencernaan dan bisa untuk mencegah penumpukan kolestrol dalan tubuh anda.

Kentang ini bisa juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa membantu tubuh untuk memiliki kadar gizi yang cukup untuk anda yang sedang diet. Dan kentang juda ini mengandung karbohidrat yang bisa membantu anda merasa lebih kenyang dan waktu yang panjang. Dan jia anda ingin mengkonsumsi kentang, anda supaya menghidari kentang di goreng. Sebaiknya anda merebus kentang atau kukus kentang.

Kacang Hitam

 

Kacang Hitam
Kacang Hitam

Makanan untuk diet yang selanjutnya adalah kacang hitam, kacang hitam ini mengandung berbagai jenis nutrisi yang bisa membuat diat anda akan berhasil. Selain itu kacang hitam mengandung zat antioksidan seperti asam lemak omega 3 dan antisianin. Kacang hitam ini mengandung folat yang bisa membuat program diet anda berhasil.

Kacang hitam mengandung kadar serat yang sangat tinggi dan protein yang bisa membantu pencernaan anda dan mendukung peristaltik usus. Kacang hitam ini akan membuat proses buah air besar tidak terhambat. Kacang hitam ini bisa meningkatkan aliran darah yang sehat dalam tubuh anda, serta melindungi tubuh abda dari penyakit jantung.

Kacang hitam ini akan membantu tubuh anda utnuk mengendalikan kadar gula darah yang tidak seimbang. Karena kacang hitam ini memiliki kandungan serat dan proteinb yang sangat tinggi. Anda bisa mengkonsumsi kacang hitam ini dengan memasaknya denga cara dijadikan sup atau anda bisa menjadikan kacang hiatm ini sebagai susu yang tanpa gula.

Demikian artikel dari kami tentang makanan untuk diet, dan semoga program diet anda bisa berhasil. Dan apabila ada kata-kata yang kurang tepat kami minta maaf, sekian dan terima kasih….

Selamat Mencoba……