Makanan Ikan Mas Koki Agar Cepat Besar

Posted on

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah artikel yaitu tentang makanan ikan mas koki agar cepat besar. Apakah anda sudah mengetahui makanan alami ikan mas koki itu? Atau juga ingin tahu cara merawat ikan mas koki agar tidak cepat mati? Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan hias yang satu ini. Pada umumnya mas koki ini mempunyai bentuk dan warna tubuh yang begitu unik, cantik dan indah. maka tak heran sekarang apabila harga makanan ikan mas koki ini relatif mahal.

jenis ikan mas koki ini mempunyai beraneka ragam. Karena merawat ikan yang satu ini tidak mudah perlu menggunakan tambahan oksigen dan jika tidak ada oksigen ikan ini akan mati. Namum , menyesuaikan dengan cuaca dan keadaan air ditempat anda tinggal. Tapi mudahnya merawat ikan mas yaitu memberikan jenis makanan yang pas dan cocok, untuk itu berikut beberapa jenis makanan ikan mas koki agar cepat besar.

1. Makanan Ikan Mas Koki Jenis Pelet

Jika anda sedang menginginkan perkembangan dan pertumbuhan tubuh pada ikan mas koki agar bisa cepat besar, pakan pelet menjadi solusinya dan sudah banyak orang yang mencobanya. Hal ini karena sudah lengkap pada kandungan gizi pakan pelet tersebut. Baik itu pakan untuk cepat gemuk, maupun tambahan gizi dan nutrisi serta berat badan yang naik, terutama jenis pakan untuk warna atau membuat jambul pada ikan mas koki.

Anda juga dapat memilih jenis pakan pelet ini, baik itu pelet apung ataupun yang bisa tenggelam. Jika mas koki anda jenis koki orando, ryukin, dan demekin, maka yang bagus untuk ikan tersebut adalah jenis pelet yang tidak bisa tenggelam.

Sedangkan jika merawat mas koki jenis koki lionhead dan koki ranchu, maka anda bisa membeli pelet yang bisa tenggelam.

2. Makanan Ikan Mas Koki Jenis Cacing Sutera

Penyebab hewan ini dinamakan cacing sutera karena mempunyai bentuk tubuh yang sangat halus seperti sutera. Pakan alami untuk ikan mas koki ini juga bagus untuk dikonsumsi, karena makanan ini memberikan manfaat yang mampu merangsang tubuhnya menjadi jambul sekaligus sangat bagus untuk pertumbuhan badan ikan terutama pada ikan mas koki tersebut.

Yang perlu anda ketahui adalah perhatikan sebelum memberikan makanan pada ikan mas koki anda. Jika cacing sutera anda dari tempat yang kotor terlebih dahulu cuci. Akan tetapi jika cacing sutera anda beli ditoko yang sudah di bekukan. Langsung saja berikan pada ikan mas koki anda.

3. Makanan Ikan Mas Koki Jenis Cacing Darah

Makanan ikan mas koki selanjutnya yaitu cacing darah. Pakan alami ini biasa disebut bloodworm. Karena cacing yang satu ini mempunyai kandungan dan nutrisi yang sangat bagus untuk ikan mas koki anda. Selain itu juga, lemak mineral, protein juga ikut adil untuk membantu pertumbuhan pada ikan mas koki dan dapat mencerahkan warna pada ikan mas koki.

Untuk bisa mendapatkannya anda bisa membelinya ditoko terdekat dirumah anda yang sudah dibekukan. Atau kalau ingin gratis dapat mencari di alam sekitar anda.

4. Makanan Ikan Mas Koki Jenis Kutu Air

Salah satu hewan yang mempunyai bentu tubuh yang berukuran sangat kecil ini ternyata bisa merangsang ke berbagai macam ikan hias terutama mas koki. Kutu air yang sangat bagus buat pakan ikan mas koki. Hal ini karena cacing ini mempunyai kandungan dan nutrisi yang sangat tinggi dan bagus untuk di konsumsi.

Sudah banyak orang yang membuktikannya kalau kutu air ini mampu memenuhi kebutuhan gizi ikan sehari-hari. Namun kutu air ini biasanya digunakan untuk makanan jenis ikan kecil seperti, anakan dan burayak mas koki, ikan cupang, ikan guppyn dan ikan jenis kecil lainnya. Kutu air ini merupakan pakan ikan koki yang membutuhkan proses pembesaran.

Mungkin sampai sini dulu artikel yang saya buat mengenai makanan ikan mas koki agar cepat besar. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba merawat ikan mas koki.

Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.