Ikan Lauhan Golden Red

Macam Macam Ikan Lauhan Dan Cara Merawatnya

Posted on

Ikan lauhan ini kepopulernya sejak mulai dari awal tahun 2000 an terutama di Indonesia. Dulu hamper setiap rumah rumah pasti memelihara ikan lauhan baik yang hobi ikan maupun yang tidak hobi ikan paling cuma sekadar ikut ikutan saja. Mbutuhkan aquarium dengan ukuran

Ikan lauhan ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang masih hidup dengan baik di dalam aquarium. Maka ikan jenis ini biasanya hanya membutuhkan air di aquariumnya dengn ukuran 200 X 175 X 85 cm untuk jenis ikan lauhan ini yang mempunyai panjang perkira 45 sampe 55 cm.  ideal dalam aquarium untuk jenis jenis ikan lauhan tersebut harus mempunyai suhu yang paling 80-86 derajat selsius.

Sekarang juga ikan lauhan ini masih populer, kemudian bedanya sekarang tuh orang yang memelihara ikan lauhan ini rata rata adalah pencintan ikan hias. Yang mana ikan lauhan ini mempunyai benjolan yang ada di kepalanya yang sangat lah besar.

Jenis jenis Ikan Hias Lauhan Termahal

  • Ikan Lauhan Golden Red

Jenis ikan hias ini adalah salah satu di antara yang ikan termahal di dunia. Yang mana ikan lauhan ini berasal dari Thailand. Cri khasnya itu terletak pada warna yang mempunyai perpaduan antara merah dengan kuning keemasan yang ada pada tubuhnya ikan lauhan ini.

Ikan lauhan ini sewaktu kecilnya tidaak langsung mempunyai perpaduan warna yang begitu cantik dan menarik di bagian tubuhnya. Melainkan harus mengalami beberapa mutasi pada pergantian pada kulit terlebih dahulu untuk membentuk warna yang paling sempurna. Ikan lauhan ini adalah salah satu di antara ikan yang termaksud paling mahal di dunia ini.

  • Ikan Lauhan Cencu

Ikan lauhan ini adalah salah satu dari beberapa jenis ikan lauhan yang paling banyak di pelihara di mana mana. Kemudian ikan ini mempunyai perbedaan yang belum banyak orang yang mengenal pada jenis ikan ini. Yang mana ikan lauhan ini memiliki julukan ikan mutiara karena ikan lauhan ini pada tubuhnya itu ada bintik bintik putih abu abu seperti mutiara yang ada.

Ikan lauhan ini mempunyai warna yang sangat lah dominan yang merah dengan bintik mutiara yang tidak ada sebnyak ikan lauhan lainnya. Sedangkan ikan lauhan ini memiliki ukuran tubuhnya yang lebih besar di bandingkan saudaranya yang ada. Ikan lauhan ini kalu di jual biasanya 300 sampe 2 juta rupiah yang ada.

  • Ikan Lauhan Kamfa

Ikan lauhan ini merupakan jenis ikan lauhan yang paling populer hingga saat ini. Dan ciri khas nya dari ikan lauhan ini terletak di sirip atasnya yang lebih besar di bandingkan lainnya. Kemudian ikan lauhan ini mempunyai marking di atas kepalanya dan badan sebagai tanda khas dari ikan ikan lauhan lainnya.

  • Ikan Lauhan Red Texas

Ikan lauhan ini adalah salah satu ikan yang paling terindah menurut banyak cerita yang pencinta ikan hias tersebut. Ikan lauhan ini merupakan hasil persilangan dari berbagai jenis ikan lauhan lainnya. Yang pertama kali dari ikan lauhan ini di temukan di Thailand olejh para pembudidaya ikan lauhan di sana.

Ikan lauhan ini sudah bnyak sekali di ekspor kemana mana di berbagai belahan Negara sehingga saat ini sudah banyak sekali ke Negara Negara yang akan mengembangkan ikan lauhan jenis ini. Di pasar pasar juga di taksir mencapai harga jutaan pada ikan lauahan ini untuk di utamakan.

  • Ikan Lauhan Super Red Synspillum

Ikan lauhan ini juga berasal dari Thailand. Ikan lauhan ini yang pertama kali di temukan lewat perkawinan lisang antara ikan lauhan lainnya. Yang mana ikan lauhan ini adalah jenis ikan yang sangat lah menarik perhatian bnyak orang.

  •  Ikan Lauhan Strom

Jenis ikan lauhan ini merupakan ikan lauhan strom. Maka jenis ikan lauhan ini dapat di kenal sekali dengan melihat marking horizontal pada tubuh ikan lauhan tersebut. Jenis ikan lauhan ini adalah jenis yang paling baru di temukan di Thailand. Yang mana ikan lauhan ini mempunyai harga ratusan sampe 1 jutaan.

  • Ikan Lauhan Rainbow King

Ikan lauhan ini adalah salah satu yang paling special di antara jenis ikan lauhan lainnya. Jenis ikan lauhan ini adalah jenis ikan lauahan yang paling banyak di sukai oleh banyak orang karena ada keunikan ikan lauhan jenis ini.

Ikan lauhan ini adalah pemenang kontes insternasional yang belum lama di adakan di eropa tersebut. Semenjak saat itu lah ikan lauhan sangat terkenal di mana mana walauapun di kalangan para pencinta ikan hias tersebut.

Yang mana ikan ini di taksir mempunyai harga jutaan rupiah satu ekor ikan lauhan tersebut.

Cara memelihara ikan lauhan

Harga jenis ikan lauhan ini tidak menurunkan para niat pencinta ikan hias tersebut maka untuk memeliharanya satu ini. Cara memelihara ikan lauhan yang ada di atas tersebut itu bisa di blang gampang gampang susah dalam memeliharanya tersbut, tergantung para peserta dalam merawatnya pada ikan lauhan. Di kata mudah bilang kita tau dalam untuk memeliharanya dalam aquariumnya.

Kemudian hal ini di blang susah dalam mengetahuinya cara memelihara jenis ikan luahan di dalam aquarium. Selanjutnya saya akan menjabarkan cara untuk memelihara jenis ikan lauhan dalam aquarium

  1. Sediakan aquarium kalian
  2. Pengontrolan aquarium kalian
  3. Penataan interior aquarium kalian
  4. Tanaman air
  5. Pasir pasir batuan yang ada di aquarium kalian
Gravatar Image
"Anak Desa Rejeki Kota" Ingin berbagi dengan kata kata agar bisa bermanfaat di dunia & akhirat.