bunga mawar

Macam Macam Bunga Mawar yang Kalian Ketahui

Posted on

Macam Macam Bunga Mawar yang Kalian Ketahui

 macam macam Bunga mawar- adalah bunga yang sangat disukai oleh wanita, dan bunga mawar ini melambangkan cinta dan kasih sayang. Bunga mawar identik dengan keindahan , kasih sayang dan ungkapan rasa sayang kepada pasangannya. Kebanyakan dari bunga mawar ini mempunyai batang berukuran 2-5 meter.

Bunga mawar ini adalah salah satu semak yang mempunyai bentuk yang sangat indah dan unik. Nama bunga mawar ini diambil dari kata rosa atau rose. Jenis dari bunga mawar ini lebih dari 1000 spesies yang terbesar di seluruh dunia.

Bunga mawar adalah tanaman tahunan , mawar ini termasuk kedalam jenis tanamana hias yang sangat populer san sudah lama dibudidayakaqn di indonesia.  Berikut ini macam-macam bunga mawar yang harus kalian ketahuiyaitu, sebagai berikut:

Bunga Mawar Thalita

bunga mawar talita
bunga mawar talita

Jenis bunga mawar yang satu ini adalah tipe yang cukup unik, karena warna dari bunga mawar ini bukan merah tapi berwarna orange. Mawar thalita adalah jenis bunga otong dan bunga ganda, dan ukuran dari bunga mawar talita ini tidak jauh dengan bunga mawar yang lainnya. Ketika bunga mawar ini mekar ukuran bunga ini hanya sebesar 8 cm.

Tangkai dari bunga mawar ini tumbuh dengan sekitar 50 sampai 100 cm. Dan bunga itu dipotong dari tangkainnya, bunga talita ini bertahan hingga 7 sampai 9 hari di dalam vas bunga.

Bunga Mawar Putri

bunga mawar putri
bunga mawar putri

Bunga yang satu ini hampir sama denga bung talita, bunga mawar putri ini termasuk jenis bunga mawar potong dengan jenis bunga ganda. Bunga mawar putri ini memiliki warna yang merah dan sedangkan bunga talita ini memiliki warna orange.

Bunga mawar putri ini sering dijadikan untuk hadiah atau mengungkapin rasa kepada orang yang kita sayangi. Karena bunga mawar ini memiliki aroma yang harum debandingkan degan jenis bunga mawar yang lainnya. Bahkan aroma dari bunga mawar putri ini bertahan lama hingga 10 hari kalau disimpan didalam vas bunga.

Bunga Mawar Mega Putih

bunga mawar mega putih
bunga mawar mega putih

Bunga mawar mega putih ini merupakan bunga yang berukuran besar, dan ketika bunga ini menguncup ukuran dari bunga ini cuman sekitar 3 cm. Dan sedangkan ketika mekar di waktu pagi hari ukuran bunga ini sekitar 12 cm makah 4 kali lipat dari kuncupnya.

Untuk menompang kelopak bunga mawar mega putih ini yang lumayan besar, maka bunga mawar ini memiliki batang yang kokoh dengan ukuran 7 sampai 8 cm. Dan sedangkan untuk panjang tangkainya adalah sekitar 90 cm, bunga mawar mega putih ini termasuk bunga yang tumbuh di indonesia dengan aroma yang sedikit harum atau wangi.

Bunga Mawar Liar

bunga mawar liar
bunga mawar liar

Yang selanjutnya adalah bunga mawar liar, ya… seperti namanya bunga mawar liar ini tumbuh dengan liarb dengan asli. Bunga mawar liar ini sudah lama ditemukannya. Bunga mawar liar ini memiliki fisik yang kuat karena tahan lama sehingga bunga mawar liar ini tidak mudah mati.

Bentuk dari bunga mawar liar ini tampak sederhana saja. Namun begitu kecantikan yang khas yang dimiliki oleh bunga mawar liar ini. Bahkan jenis bunga mawar liar ini sangt di minati.

Pada umumnya bunga mawar liar ini tumbuh denga cepat kalau pertumbuhannya di pegunungan (daratan yang sejuk).  Bunga mawar liar ini bisa tumbuh dengan merambat atau tumbuh di9 semak-semak belukar. Ketika bunga ini mekar, bunga mawar liar ini akan terlihat begitu indah.

Bunga Camellia

bunga mawar camellia
bunga mawar camellia

Bunga yang satu ini bunga yang bisa ditemukan di seluruh dunia yaitu bunga camellia. Yang menjadikan bunga ini sangat indah adalah kelopak yang kebar dan kecil-kecil, membuat bentuk dari bunga camellia ini terlihat unik dengan bentuknya yang membulat.

Bunga camellia ini cukup populer di Asia Timur, warna dari bunga camellia berbeda di jangkau putih dan merah dan masing-masing warna memiliki arti tersendiri.

Arti dari bunga camellia ini adalah menyatukan sepasang kekasih menurut masyarakat cina. Bunga yang halus dan berlapi-lapis kelopaknya itu mewakili perasaanya perempuan. Dan yang berwarna hijau yang menompang mahkotanya adalah representatif dari laki-laki yang melindungi pasangannya.  Mahkota dan kelopah tetap bersama-sama bahkan setelah layu dan mati.

Floribunda Roses

floribunda roses
floribunda roses

Bunga yang satu ini adalah bunga floribunda yang mana bunga ini memiliki ukuran yang kecil, akan tetapi di dalam satu tangkai tersebut terdapat beberapa bunga yaitu 10 bunga . mawar ini sangat cocok untuk dibudidayakan di ruang yang ter buka, karena tanaman ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup.

Bunga ini memiliki kelopak yang bertumpuk yang mekar dengan ukuran besar sehingga memberikan efek yang sangat indah dalam taman. Bungaq ini memiliki tinggi yaitu sekitar 60 sampai 90 cm dengan lebar rumpum sekitar 90 cm. Ukuran diameter kuntum bunga floribunda ini sekitar 6 samapai 9 cm,.

Bunga Mawar Hitam

Bunga Mawar Hitam
Bunga Mawar Hitam

Bunga yang satu ini tergolong langka karena apa bunga ini adalah bunga mawar hiatm. Bunga mawar hitam ini tumbuh di daerah halferi, dan saat ini bunga mawar hitam ini terancam punah. Bunga mawar hitam ini memiliki arti yaitu kebencian dan simbol misteri. Namun sebenarnya bunga ini berwarna merah namun kalau dilihat itu warnanya merah maroon yang sangat tua.

Bunga Mawar Cina

macam macam bunga mawar

Bunga yang satu ini adalah bunga yang berasal dari negara cina. Bunga mawar cina ini mampu berbunga sepanjang musim. Mawar ini pertama kali dibawa ke negara eropa untuk ditanam disana, karena bunga ini mempunyai kelebihan yang mampu berbunga berkali-kali.

Demiikian di atas adalah macam-macam bunga mawar yang sangat menarik untuk anda, semoga bermanfaat dan terima kasih…