Lilin Aromaterapi
Lilin Aromaterapi

Lilin Aromaterapi Bagi Kesehatan

Posted on

Lilin Aromaterapi – Lilin ini adalah salah satu pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cair tanaman yang sangat mudah menguap yang sangat dikenal dengan senyawa aromatik dan minyak esensial yang bertujuan untuk mempengaruhi kesehatan atau suasana hati seseorang. Dan sering digabunkan degan praktek pengobatan alternatif atau kepercayaan batin.

Untuk zaman sekarang ini lilin ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang memiliki perubahan dari zaman ke zaman, lilin ini biasanya hanya untuk penerangan pada malam hari atau saat mati lampu tapi untuk zaman sekarang tidak hanya untuk itu, namun juga untuk penerangan hati atau aromaterapi. Tetapi lilin yang digunakan untuk aromaterapi itu berdapa dari umumnya, lilin yang dibuat untuk aromaterapi ini memang untuk lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi ini memiliki kandungan bahan pewangi yang bermanfaat untuk merelax atau merefresingkan dan dapat menyembukan sakit kepala. Maka dari itu lilin aromaterapi ini sangat berguna untuk menghilangkan stres saat dalam masalah. Lilin aromaterapi ini jika dibakar akan mengeluarkan wangi dan adapiun wanginya itu ada bermacam macam.

 

Manfaat Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi mengeluarkan wangi yang pemakainnya merasa nyaman dan lilin aromaterapi ini akan memeberikan dampak positif untuk kesehatan yang tergantung dari wangi yang dihirupnya. Yang mana lilin ini digunakan tidak hanya pada suatu ruangan atau dalam rumah namun juga di tempat tempat pusat kesehatan, perawatan kecantikan dan perawatan tubuh dan lain lainnya. Karena, lilin mengeluarkan wangi yang memebuat pehirupnya merasa nyaman dan juga dampak sangat baik bagi kesehatan.

Apalagi kita sedang duduk di samping lilin aromaterapi ini dengan mendengarkan musik atau membaca buku itu sangalah relax sekali dan jika anda saat sulit tidur atau insomnia maka lilin aromaterapi ini bisa menemani anda. dan juga bisa saat anda lagi pening atau banyak masalah dengan lilin aromaterapi ini juga bisa.

Nah, pada kesempatan kali ini kami dari tim jempoltangan.com ingin memberitahu anda tentang macam-macam lilin yang memiliki khas dan juga manfaat tersendiri. Adapun jenisnya adalah, seperti berikut ini:

Aroma Mawar

Lilin aromaterapi mawar ini banyak digunakan untuk pengharum ruangan termasuk juga untuk aromat lilin aromaterapi. Aroma mawar ini tidak hanya untuk menenagkan dam membangkitkan mood seseorang, namun juga bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh sesorang, meningkatkan daya pengelihatan, mengatasi gangguan pada sat tidur atau sulit tidur dan kesehatan kulit. Dan ini khusus untuk wanita yang sedang haid aroma mawar ini bisa meredahkan ras nyeri pada saat haid.

Aroma Peppermint

Lilin aromaterapi peppermint ini tidak hanya untuk menyegarkan pernafasan namun juga bisa untuk meredakan gangguan pada lambung, gatal gatal, pusing dan meredakan otot otot yang tegang bagi yang menghirupya. Dan khusus para wanita yang sering sekali mengalami saat akan menjelang haid itu merasakan nyeri dan dengan aromaterapi peppermint ini bisa mengatasinya.

Aroma Cemara

Jika anda mengalami gangguan seperti sistem metabolisme terganggu, merakan nyeri sedi dan aktifitaspun terganggu dan sedang mengalaim keracunann makanan, tenang saja aromaterapi cemara ini bisa mengatasinya. Karena aromaterapi cemara ini memiliki minyak ensial yang bisa mengatsi gangguan gangguan tersebut dengan baik yang dihasilkan dari pohon cemara tersebut. Tidak hanya itu saja jika mengalami batuk dan gangguan pernafasan yang tidak sembuh sembuh, langsung saja hirup aromaterapi mawar yang dapat melegakan.

Lilin Aromaterapi bagi Kesehatan

Aroma Lavender

Aromaterapi lavender ini banyak digunkanan oleh produk perawatan, karena aromaterapi lavender ini dapat memberikan manfaat yang sangat banyak dan positif bagi penghirupnya. Tumbuhan lavender yang digunakan untuk lilin aromaterapi ini memiliki manfaat yang sangat banyak dan positif yang berupa antibakteri yang alami yang tidak hanya tidah hanya menangkal bakteri jahat yang ada dipermukaan kulit namun juga bisa menangkal bakteri jaha dalan tubuh. serta juga bisa meredahkan gangguan sakit kepala dan pernafasan.

Aroma Mandarin

Aromaterapi mandarin ini memiliki manfaat menimbulakan rasa tenang pada tubuh kita. Tekanan tekanan yang ada itu akan keluar sehingga terasa tubuh kita lebih rileks. Dan saat yang sangat pas adalah pada saat sedang berendam air hangat dan lilinnya di nyalakan. Setelah melakukan cara, pasti akan terasa lebih fresh dan tenang saat aktivitas esok hari.

Aroma Sage

Lilin aromaterapi sage ini akan membantu rileks kita sehingga kita bisa tidur malam dengan baik. Sebelum kita benar-benar terlelap pastikan untuk memadamkan lilin, bagi yang mempunyai insomnia, maka pertimbangkan terlabig dahulu untuk menyalakan lilin aromaterapi sage ini.

Aroma Sandalwood

Lilin aromaterapi sandalwood ini memiliki wangi aroma seperi kayu namun, dapat menenangkan pikiran dan paling cocok untuk meringankan masalah yang dialami dalam sehari-hari dan stres. Wangi yang menyejukkan ini sepertia seakan akan kita di tengah hutan yang sejuk dan alami.

Untuk Merilekskan Tubuh
Untuk Merilekskan Tubuh

Aroma Tea Tree

Mungkin kamu sering mendengar bahan alami ini namun untuk manaat lainnya seperti untuk masalah jerawat. Namun ternyata tidak hanya itu saja lilin dengan wangi tea tree ini juga ampuh meringankan gejala flu dan sangat ampuh untuk meningkatkan konsentrasi kerja pada saat kita sedang merasa malas.

Aroma Eucalyptus

Jika merasa badan kurang sehat, nyalakan lilin aromaterapi eucalyptus. Lilin ini memiiki minyak esensial yang mampu tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga bisa untuk meringankan masalah dalam pernapasan. Aroma ini juga cocok digunakan ketika tidak enak badan sehingga membantu kita merasa lebih sehat.

Aroma Chamomile

Jika anda merasa stress dan butuh suasana rileks. Maka lilin aromaterapi chamomile juga merupakan salah satu pilihan yang sangat baik jika anda perlu suasana rileks dan ingin mengurangi stres serta kecemasan.

Aroma Jeruk

Tidak asing lagi dengan aroma yang satu ini, Lilin aromaterapi jeruk yang mana aroma ini akan menyegarkan tubuh setelah kita beraktifitas seharian penuh, tidak hanya itu saja lilin aromaterapilemon dapat membantu untuk membuat rileks panca indera kita.

Aroma Geranium

Dan untuk aroma yang satu ini khusus untuk para wanita. Apabila seorang wanita menyalakan lilin aromaterapi geranium ini dapat membantu meningkatkan mood dan juga dengan memperbaiki keseimbangan hormon wanita.

Memiliki Aroma yang Khas
Memiliki Aroma yang Khas

Demikian artikel dan juga informasi dari kami tentang Lilin Aromaterapi Bagi Kesehatan, dan juga baca artikel lainnya tentang  di jempoltangan.com. Apabila ada kesalahan baik dari peletakan dan penulisan kata kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel dan juga informasi dari kami ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih !

Baca juga artikel tentang : Tanaman Obat